The Diary Game Season 3, Better life, kamis, 27 Januari 2022 ( Kabut Menyelimuti di pagi hari )

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum

IMG_20220127_072437.jpg

Salam persahabatan buat steemian semuanya.....apa kabar semuanya,,,,? Tentunya harapan kita selalu dalam lindungan Allah SWT.... Aamiin

Pagi rabu yang penuh dengan kabut di daerah sekitar kami. Dimana pagi ini saya mengawali aktivitas dengan berangkat menuju sekolah SMP Swasta Raudhatul Fuqara', di perjalanan saya berangkat menuju sekolah begitu terlihat jalan dan wilayah sekitar di penuhi dengan kabut, saya terkejut luar biasa kerena kabutnya sekitar wilayah kami yang sangat tebal sehingga susah untuk memandang indahnya sang Surya di depan mata, namun diantara rasa takut saya terus berangkat menuju sekolah walaupun di perjalanan agak sedikit remang-remang karena sinar sang Surya masih di tutupi oleh kabut.

IMG_20220127_071850_1.jpg
Saat kabut menyelimuti daerah sekitar kami

Begitu saya sampai di perbatasan simpang menuju sekolah barulah tampak terlihat sinar sang Surya di ufuk timur, dan saya pun terus berjalan menuju lingkungan sekolah, setelah saya menempatkan kenderaan bermotor saya di parkiran saya kembali memperhatikan kabut di daerah sekitar lingkungan sekolah, ternyata tidak sebegitu parah kabutnya seperti di perjalanan saya. Kemudian saya berjalan kembali menuju ruang guru.

IMG_20220127_073046.jpg
Kabut mulai menghilang

Di perjalanan menuju ruang guru saya memperhatikan siswa sedang bersiap-siap seperti biasa untuk melaksanakan shalat dhuha, namun saya langsung menuju ruang guru untuk beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi. Setelah sarapan pagi di ruang guru, siswa pun sudah selesai shalat dhuha dan saya bergegas mempersiapkan peralatan mengajar untuk segera menuju kelas 1X.D di komplek putri.

IMG_20220127_073250.jpg
Siswa lagi bersiap-siap untuk shalat dhuha

Saat saya berjalan menuju ruang kelas di komplek Putri, yang ternyata siswi pun baru bergerak dari bilek menuju ruang kelas sehingga saya bisa bersama mereka. namun di saat saya masuk ruang kelas mereka melarang saya karena ruang kelas belum bersih sehingga saya mengarahkan mereka untuk segera membersihkannya ruangan .

IMG_20220127_075123.jpg
Siswa menuju ruang kelas

Setelah ruangan selesai di bersihkan, dan saya bergegas masuk ruangan yang kemudian saya lanjut mengabsen siswa, setelah selesai mengabsen saya langsung mengirim laporan atas kehadiran siswa, selanjutnya barulah saya memulai pembelajaran seperti biasa, di saat pembelajaran berlangsung di kelas 1X.D siswi semua sangat antusias dalam mengikuti pelajaran, tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 pagi bertanda pembelajaran selesai di kelas 1X.D, saya pun bergegas keluar menuju kelas belajar selanjutnya di kelas 1X.E yang bersebelahan dengan kelas 1X.D.

IMG_20220127_082243_1.jpg
Pembelajaran sedang berlangsung di kelas 1X.D

Sesampainya di kelas selanjutnya siswi pun sangat antusias belajar di hari ini tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 10.45 tibalah saatnya istirahat dan saya pun keluar menuju ruang pustaka untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati jajanan. setelah saya bersama siswi beristirahat sekitar 20 menit kemudian pembelajaran saya lanjutkan kembali tepat pukul 11.00 siang jam pembelajaran berakhir di kelas 1X.E.

IMG_20220127_093738_1.jpg
Kelas IX.E

Kemudian saya bergegas menuju kelas selanjutnya untuk melanjutkan pembelajaran di kelas VII.C. setelah sampai di kelas berikutnya saya langsung melanjutkan pembelajaran agar anak tetap bersemangat, apa lagi mengingat belajar di waktu siang tentunya sangatlah membosankan, namun siswi tetap antusias sekalipun belajar tanpa meja, kemudian tanpa terasa waktu pulang sudah tiba tepat pukul 12.15 siang.

IMG_20220127_115939_1.jpg
Kelas VII.D

Sepulang dari sekolah saya teringat akan ibu Nila teman saya yang masih istirahat di rumah karena lebih kurang baru sebulan siap melahirkan, jadi saya singgah sejenak di rumah beliau untuk menjenguk beliau dan bayinya. Begitu sampai di rumah Bu'nila saya di sajikan kelapa muda dan makanan tradisional, kemudian saya pun menikmatinya.

IMG_20220127_131154.jpg

IMG_20220127_133220.jpg
Mengunjungi Bu'nila dan bayinya di rumah

Setelah menjenguk Bu'nila dan dedek bayinya, kemudian saya pun pulang kerumah. Begitu sampai di rumah saya langsung menuju kamar mandi untuk berwudhu lalu shalat dhuhur, setelah selesai shalat saya beristirahat sejenak karena sangat kelelahan di hari ini.

Cukup sekian dulu diary saya hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan jangan lupa bahagia.

Demikian Postingan saya hari ini, Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu @ernaerningsih, Bu @aisyahmychun, Bu @safridafatih, Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bg @alee75, bu @marianimuhain, bu @ellia, @el-nailul, @nazarul @xeldal, @enki, @steemsea dan teman-teman lain yang sudah berkunjung ke laman saya.

Salam,

@suryani78

About me


Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61238.36
ETH 3278.38
USDT 1.00
SBD 2.46