The Diary Game, Selasa 21 Pebruari 2023. Kegiatan Masih Sama

in Steem SEA2 years ago

IMG20230221213939.jpg
jamaah malam Rabu

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Jam 7.30 kami mengantar dek Khudaija ke rumah nek dah, dek Khudaija menangis tidak mau, minta ikut kami kembali pulang, tetapi mau bagaimana lagi, dek Khudaija tidak mungkin bisa ikut kami bekerja.
Jam 9.00 setelah menunggu semua anak-anak siap sarapan saya mengajak mereka berangkat ke kantor KUA, mereka saya suruh bermain di lobi luar, melihat-lihat orang yang keluar masuk kantor. Di dalam kantor saya menyelesaikan sedikit pekerjaan bulanan, dalam ruangan kami lagi tidak ada tamu, sehingga akhirnya anak-anak saya bawa masuk ke dalam kantor, duduk di samping saya, sebentar saja Ahmad sudah kenal dengan Wulan, petugas TU kami.

Jam 11.00 kami pamit pulang, sambil pulang kami singgah ke pasar untuk membeli ikan untuk menu siang kami, kami membeli ikan tembung kecil-kecil, dalam bahasa kami “eungket aneuk Lheu”, ikan ini sangat enak kalau kita buat pepes, apa lagi bila dengan sayur kuah “leumak”.

Kami juga membeli buah semangka, panas-panas begini sangat segar minum semangka serut dengan sirup kurnia, membayangkan saja sudah ngiler.
Tiba di rumah saya berganti pakian, lalu masuk ke dalam kamar mandi untuk membersihkan ikan, lalu kami bertiga membuat semangka serut, memasukkan beberapa potongan es batu dari dalam lemari es, rasanya segar sekali.
Jam 12.00 ummi Aira pulang bersama dek Khudaija, kami pun bersantai bersama dengan menikmati sirup semangka serut hasil olahan kami.
Jam 1.30 setelah makan siang serta salat dhuhur kami bertiga pulang ke rumah Tanjong untuk kegiatan belajar mengajar bersama.
Anak-anak santri siang ini seperti biasa belajar sambil menikmati udara siang dengan tiupan angin dari arah sungai, membuat kami sangat nyaman, pun demikian kami tetap fokus belajar.
Jam 5,00 pengajian kami baru selesai semuanya, kami pun membaca doa serta selawat sebelum kami pulang ke rumah masing-masing.
Sampai di rumah saya bersiap-siap untuk berangkat menuju mengajar ke mesjid Al Huda desa Pante Gaki Balae, jam 6.00 saya berangkat, singgah di rumah tengku hasbi untuk menjemput beliau, kami pun berangkat bersama ke sana.

Selesai salat magrib acara pengajian langsung kami mulai, pertanyaan dan acara pengajian berjalan santai, jam 8.30 kami selesai, lalu salat isya berjamaah, jam 9.00 saya baru kembali tiba di rumah.
Saya pun langsung bersiap-siap kembali untuk pengajian di balai Ayah Din, malam ini Ahmad minta ikut kami ke balai Ayah din.

Pengajian kami berjalan seperti biasa, penuh suasana kehangatan dan kekeluargaan, jam 12.00 saya baru kembali tiba di rumah, langsung membantu Ahmad berganti pakaian tidur, membuatkan susu, lalu kami pun segera masuk ke dalam kamar untuk istirahat malam.

IMG20230221170422.jpg
pengajian siang

IMG20230221142025.jpg
santri saat belajar

Sort:  

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI15.3

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Santri maasa depan bangsa

 2 years ago 

😊