Betterlife, The Diary Game, Selasa 31 Mei 2022. KEGIATAN AKHIR BULAN

in Steem SEA2 years ago

IMG20220531191338.jpg
menjelang pengajian

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah Allah kembali mempertemukan kita dalam suasana penuh cinta dan bahagia, semoga Allah juga mengumpulkan kita semua dalam surganya.

Jam 7.00 saya menikmati teh hangat buatan ummi Aira, saya keluar rumah untuk memberi makan ikan koi, lalu membuang sampah, sekilas saya lihat sarang linoet torasika, jam segini mereka sudah aktif bekerja mencari rezki, menghisap madu dan sari dari bunga, mengumpulkan madu untuk kita nikmati sebagai hadiah dari mereka, makhluk ciptaan Allah ini sungguh luar biasa.

Jam 7.40 ummi Aira berangkat bersama dek Khudaija, hari ini saya tidak ada agenda khusus kemanapun, jam 9.00 saya dan anak-anak pulang ke rumah Tanjong, sesampainya di sana saya akhirnya memanen madu linoet.

Segera saya memakai pakaian pelindung, topi jaring pelindung dan sarung tangan.
Semua sarang yang saya panen hanya mempunyai madu sangat sedikit sekali, jam 12.00 semua sarang selesai saya eksekusi, alhamdulillah hasil panen hari ini ada 1,5 liter madu.

Pulang ke rumah saya mandi dan shalat dhuhur, baru setelahnya saya makan siang bersama ummi Aira, lalu bersantai sejenak menunggu jadwal berangkat mengajar.

Jam 1.40 saya kembali berada di rumah Tanjong, anak-anak santri sudah tiba semuanya, kami pun langsung memulai pengajian, jam 5.00 kami selesai, sebelum pulang saya menyempatkan diri membakar sampah, kemarin kami tidak sempat membakarnya, sampah yang terdiri dari daun-daun sawoh yang berguguran.

Malam ini saya ada jadwal pengajian dengan jamaah mesjid Al Huda desa Pante Gaki Bale.

Saat berangkat ke sana saya singgah di rumah tengku Hasbi terlebih dahulu, sambil menunggu tengku Hasbi bersiap saya di suguhkan kopi panas dengan pisang goreng yang baru saja di angkat dari minyak panas, rasanya sungguh mansi, pisang masak dengan alami, bukan di peram dengan karbit.

Selesai shalat magrib kami langsung memulai pemgajian, jamaah malam ini hanya jamaah perempuan saja, jamaah laki-laki semua berhalangan, jam 9.00 kami kembali di rumah.

Kami pun langsung bersiap melanjutkan pengajian dengan jamaah orang tua malam Rabu, jam 9.30 kami memulai pengajian.

Malam ini kami sangat semangat, jam 12,30 saya baru kembali tiba di rumah, langsung sikat gigi dan bersiap tidur malam.

IMG20220531144452.jpg
tukang servis AC

IMG20220531182916.jpg
kopi sore

Sort:  

@tipu curate

;)

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59276.59
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.44