You are viewing a single comment's thread from:

RE: MENANGKAN 6 (+3) STEEM!! IKUTI DISKUSI TENTANG TAGAR INI!

in Steem SEA13 hours ago

Mengapa saya harus menggunakan tagar?

Nah untuk ini bagi sebagian orang menganggap sangat penting karena melalui tagar postingan tertentu dapat di temukan? Misalnya seseorang menulis tentang puisi putus cinta di malam pergantian tahun, maka dia dengan keyakinan penuh keyakinan akan meletakkan #poetry dan penuh harap beberapa orang yang memiliki empati tinggi akan mengunjungi postingan dia yang penuh derita akan memberikan beberapa kalimat yang menghibur, di sisi lainnya orang-orang menganggap tagar sama sekali tidak penting, misalnya jika mereka menulis postingan berkualitas tinggi di steemsea maka pemilik komunitas akan memberikan dukungan dengan alasan apapun.

Bagaimana dengan saya?

Yeah saya tidak memiliki pemikiran apapun tentang ini, saya selalu menggunakan tagar #steemexclusive pada postingan photography dan saya tidak pernah mendapatkan votes dari @steemcurator01 jadi bisa di pahami tagar yang saya gunakan belum berfungsi atau saya yang tidak layak di beri penghargaan, saya benar-benar tidak tahu akan hal tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahu kepada semua orang yang menemukan komentar ini bahwa saya kembali ke steem dengan banyak ide yang tentu saja menguntungkan steem, beberapa waktu yang lalu salah satu ide saya telah mendapatkan dukungan dari @xpilar tentang #promo-steem pada turnamen sepakbola, namun saya tahu aktivitas tersebut masih jauh dari kata sempurna, namun yang perlu di pahami bahwa saya melakukan promo-steem di tengah-tengah pengguna hive yang membludak, saya telah memberitahukan kepada dunia bahwa hive adalah hasil fork dari steem, jadi jika di beri hormat maka steem layak mendapatkannya.

Sebenarnya saya masih memiliki beberapa ide gila lagi, dan ini akan saya lakukan setelah turnamen ini selesai, dan saya akan mendekat @xpilar dan beberapa pemimpin komunitas untuk mendiskusikan ide gila saya, semoga saja itu mendapatkan sambutan, saya selalu memiliki pemikiran bahwa steem harus kembali ke posisi kejayaannya dengan metode apapun.

Jadi kembali ke topik inti kita, apakah kita harus menggunakan tagar? Saya pikir jawabannya adalah "TERSERAH" penulis mau menggunakannya atau tidak, dan saya juga berharap para pemimpin komunitas dapat menurunkan aturan komunitas agar kita dapat membawa banyak orang ke steem.

Semua keputusan milik anda, dan steem adalah desentralisasi yang artinya ini bebas tanpa aturan terpusat, namun meskipun demikian "ujaran kebencian" tetap harus kita tempat pada posisi negatif dan layak kita lawan.

Salam hormat untuk semua orang, semoga akhir pekan yang menyenangkan 💝💝

Sort:  
 13 hours ago (edited)

Apakah ada semacam konsensus bahwa tagar steemexclusive harus dikunjungi oleh sc01? Apakah Bang steemadi punya daftar tagar lain yang memiliki sifat yang sama, yakni keharusan dikunjungi oleh sc01 atau hantu yang lain, misalnya?

Memiliki banyak ide saja saya rasa tidak cukup. Bagaimana caranya membuat orang-orang tahu akan ide-ide tersebut menjadi hal yang penting selanjutnya. Menemukan orang-orang yang peduli akan ide-ide tersebut juga hal lain yang penting dan terkait erat dengan bagaimana kita menampilkan alasan bahwa ide ini patut dipertimbangkan. Ini hal yang kompleks, secara saya rasa banyak orang merasa juga sedang melakukan hal penting di Steemit, walaupun hanya sekedar menulis.

Saya kasih ilustrasi. Saya peduli dengan perkembangan sepakbola di kampung, tapi saya mempromosikannya di dalam grup pengajian ibu-ibu. Saya rasa saya salah minum obat. Alih-alih saya koar-koar bahwa saya telah melakukan hal besar tapi tidak diperhatikan, bukankah lebih baik saya melakukan koreksi? Mungkin orang-orang di situ tidak peduli, mau sepakbola berkembang atau nyungsep mereka ngga mau tahu.

Lalu ketika saya mempromosikan ide saya kepada Bapak-bapak yang suka ngumpul di warkop dan nonton sepakbola pun, respons mereka dingin. Apakah saya akan keliling kampung lalu koar-koar tentang betapa briliannya ide dan usaha saya tapi ngga ada yang peduli? Kenapa saya tidak kembali melakukan koreksi, bisa jadi cara saya yang tidak tepat dalam mencari perhatian Bapak-bapak itu. Cara saya dalam mengkomunikasikan ide-ide yang saya anggap brilian itu mungkin justru membuat ide-ide itu tidak terlihat begitu menarik. Atau bisa jadi, Bapak-bapak yang tadinya saya anggap peduli dengan perkembangan sepakbola di kampung hanyalah sekumpulan orang yang hanya suka ngumpul dan menonton sesuatu. Atau jangan-jangan ide saya memang tidak semenarik yang ada dalam khayalan saya.

Banyak orang di Steemit ini yang terus menerus berhasil mengajak teman-temannya ke Steemit tapi diam-diam saja, loh, Bang. Mereka mengabadikan proses itu dan membagikannya dalam postingan-postingan mereka yang kadang tidak mendapat reward yang menurut saya pantas, tapi mereka terus melakukan itu. Menurut Bang Steemadi apakah mereka sedang melakukan sesuatu yang sia-sia? Saya rasa tidak. Mereka sedang membangun jaringan.

Saya sangat terkesan dengan ide mempromosikan Steemit di turnamen sepakbola. Itu memiliki kesempatan untuk memberikan ekspose yang besar terhadap Steemit. Tapi efektifitas itu juga harus diukur, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan misalnya, "Berapa orang yang telah berhasil ikut ke Steemit karena mengetahuinya saat menonton turnamen tersebut", dan sebagainya.

Semoga ide-ide selanjutnya akan makin mengguncang dunia, Bang. Saya selalu suka semangat Bang Steemadi sejak dulu demi kemajuan Steemit.

CATATAN : Jikalau mau disertakan dalam undian, panggil 3 orang teman untuk ikut berpartisipasi.

Maaf saya tidak punya siapa-siapa untuk di tandai 🙏

 8 hours ago 

kakeuh munyo meunan ,,, hahah..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66945.54
ETH 3515.79
USDT 1.00
SBD 2.71