The Diary Game : 03/09/2023 ( Tidur Dirumah Omar)

in Steem SEAlast year

Assalamu'alaikum rakan steemit yang *meutuah*.Apa kabar kalian semuanya, semoga kalian dalam keadaan yang baik-baik saja. Beberapa ini cuacanya mendung. Seperti biasa tiap sore hari Omar pasti pulang kesini untuk bermain bersama abang-abangnya.Dia pulang kesini jalan kaki karena abinya masih dikampus. Hari semakin sore Abi Omar tak kunjung datang. Terus ku tanya sama ibu omar, apa abinya pulang malam, ternyata abinya memang tidak pulang. Dia ternyata lagi sibuk dikampus karena sedang penelitian.

IMG_20230823_121252_1.jpg

Setelah puas bermain dan hari pun sudah sore akhirnya aku memutuskan untuk menginap dirumah omar.Ibupun tidak tenang kalau Omar hanya berdua dirumah. Setelah mengambil perlengkapan aku pun berangkat bersama omar pulang kerumahnya.Aku membawa sikat gigi dan ijazah. Syukurnya malam ini malam minggu jadi aku juga libur mengajar.Hanya saja aku juga punya pekerjaan, alhamdulillah aku dapat orderan buat tulis ijazah salah satu pesantren ternama di kecamatan dewantara.

IMG-20230902-WA0001.jpeg

Selesai sholat magrib kami makan bersama. Lalu kami bermain sebentar dengan omar.Jam 8 malam waktunya omar tidur. Karena aku tidur disana jadi dia gak mau aku jauh-jauh,akhirnya akupun harus ikut menidurkan dia. Setelah drama hampir satu jam omarpun tertidur. Kami ganti-gantian solat isya. Setelah semua selesai akupun keluar duduk di ruang tengah sambil mengerjakan tugasku. Ijazah ini harus selesai besok.

Menulis ijazah itu fokusnya harus 100%.Kita tidak bisa diajak ngobrol saat sedang menulis dan kalau mata sudah mengantuk jangan dipaksakan untuk terus menulis karena nanti tulisan kita akan terbang kemana-mana. Aku biasanya menulis ijazah dikamar sendirian dan ibu aku paham sekali, kalau aku sudah mulai mengeluarkan ijazah, maka ibu tidak akan mengganggu ku lagi meski terkadang perlu sekali. Memanglah ibu itu adalah manusia paling keramat didunia ini.

IMG_20230903_073151.jpg

Paginya setelah solat subuh aku melihat keluar. Maksud ku biar aku pulang cepat karena cucian sudah menunggu. Jam tujuh pagi Omar bangun, dia langsung minta main. Terus aku pura-pura bilang dulu mau pulang, mau lihat respon dia. Betullah mengamuk dia aku gak boleh pulang. Habis lemari hias emaknya di goyang.Baiklah akhirnya auntynya harus mengalah. Tak jadi pulang cepat. Kami nonton upin sambil omar bermain masak-masakan. Dia cowo ta dia senang sekali masak-masak kalau dirumah.

Setelah bermain sama dia satu jam dan kami pun sudah sarapan, aku minta pulang dia tak lagi marah karena sudah puas bermain. Omar peluk aku dan aku pamit pulang. Dari pintu sambil digendong ibunya dia terus melambai ke arahku.Gini ya rasanya berpisah sama anak. Padahai ini baru keponakan tapi saat berpisah rasanya sedih sekali. Terus bagaimana perasaan ibunya Imam masykur yang harus kehilangan anaknya untuk selamanya dan dengan cara paling tragis. Semoga Allah menguatkan hati para ibu didunia ini, amiin.

IMG_20230903_073127.jpg

Tentang Saya

@sembuh

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63733.51
ETH 2629.48
USDT 1.00
SBD 2.83