The Diary Game Season 3 (2 Juni 2021)

in Steem SEA3 years ago

Busy Day

Hai Steemian

Apa kabar semuanya hari ini, semoga tetap semangat menjalankan aktivitas di rabu ceria ini.

pukul 04.30 wib

Bangun pagi seperti biasa, menyiapkan makanan di dapur, kemudian beberes rumah. Hari ini saya akan ke sekolah karena mengawas ujian semester. Disekolah kami ujian berlangsung daring karena kondisi lhokseumawe yang sudah zona merah, ujian berlangsung pukul 08.00 wib, jadi dari jam 07.30 wib, saya sudah ready untuk berangkat kesekolah lengkap dengan laptop agar gampang melihat on proses dari siswa. Orang bilang ngapain bawa laptop kan bisa pakai handphone saja, tapi saya kurang puas melihat dari layar kecil, lebih enak lihat dari layar besar, ntah ada kaitannya dengan badanku yang besar pula hahahahaha....

IMG-20210602-WA0027.jpg
Ujian online berlangsung, guru mapel wajib hadir kesekolah

pukul 09.30 wib

Setelah ujian selesai, saya mengecek hasil ujian siswa dan ternyata saya dapati kecurangan dalam ujian, yah memang sulit mengontrol yang namanya ujian secara online jadi saya mengambil inisiatif untuk menchat siswa si grup kelas masing-masing agar memberikan mereka kesempatan untuk jujur atas kecurangan yang mereka buat. Ternyata ada juga siswa yang masih mengaku bahwa mereka ada kerjasama dalam menjawab soal, ada juga yang melihat google (memang sebagian soal saya ambil di soal Ujian Nasional gampang diakses,tetapi ada juga yang saya ganti angkanya saja,tetapi mereka tetap bisa mengikuti proses hasil dari kunci jawabannya). Syukurnya nilai harian mereka sudah saya keep dan saya lumayan sudah mengetahui karakter dan kecerdasan mereka dalam materi yang saya berikan pada saat tatap muka. Menurut saya lebih sulit menanam kan karakter positif kepada siswa daripada membuat mereka pintar, itulah makna guru yang sesungguhnya, karena di negri kita banyak orang pintar tetapi yang jujur sangat minim sekali, bahkan menjadi orang yang aneh ketika kita memilih jalan yang benar disaat orang lain tidak memilih jalan tersebut.

10.00 wib

Ujian selesai, saya langsung menuju puskesmas banda sakti untuk mengambil obat bulanan dari ibu saya karena mengalami sakit diabetes, tetapi hari ini jaringan internet untuk input obat ssedang tidak bagus sehingga saya disuruh kembali esok hari (tinggal mengambil resep nya saja), setelah itu saya ke kantor pos untuk mengambil pensiunan ayah dan membayar listrik. Lalu saya lanjutkan menuju ke MMC umtuk mengambil obat mingguan ayah, sesampai di MMc ternyata dokter masuk diatas jam 12.00 wib,jadilah masih ada waktu sekitar 50 menit lagi saya ke toko helm di cunda untuk membelinya (helm saya sudah usang) dan membeli sangkutan untuk belanja pada sepeda motor saya (yang dulunya sudah rusak). Saya kembali melihat jam masih ada waktu sekitar 30 menit lagi saya menuju kandang untuk makan bakso kaget, saya prediksi bakal lama dokter sampai jadi tidak ada salahnya untuk mengisi perut.

IMG_20210602_114523.jpg
Bakso kaget yang terletak di jalan Medan-Banda aceh disebelah kanan jika arah dari Lhokseumawe


Ada cerita menarik sewaktu saya membeli bakso itu, saya pesan tahu bakso tapi penjual bilang tidak ada (dalam hati saya, dulu pernah saya beli ada) rupanya yang dimaksud adalah tahu somay (saya yang tidak tau namanya). Kemudin tak lama pesanan say tib ditambah dengan segelas kopi dingin yang enaknya full.

12.00 wib

Saya lihat jam, dan langsung membayar pesanan kemudian kembali ke MMC, sesampai disana dokter juga masih belum hadir, jadi saya menunggu di depan pintunya agar gampang tau dokter masuk dan saya jadi pasien pertama.

IMG_20210602_121247.jpg
Menunggu dr.Agustina masuk praktek


Sekitar jam 13.10 wib dokter baru masuk dan saya langsung mendapati resep kemudian menuju apotik,selagi resep dibuatkan saya shalat zuhur di lantai 3 rumah sakit, sekitar 30 menit saya menuju kembali ke apotik dan mengambil obat, kemudian saya langsung cus kerumah teman saya untuk memberikan uang yang dititipkan oleh teman saya lainnya. Mengobrol bersama teman saya tak terasa sudah pukul 15.05 wib saya kembali pulang kerumah. Sesampainya dirumah saya mengobrol bersama ibu dan menyulang pepaya untuk ayah, sewaktu pulang dr rumah sakit saya mampir ke inpres untuk membeli tomat dan pepaya.

16.00 wib

Waktu santai dirumah setelah penat seharian berjalan. Sambil melihat disty karena nanti malam open order (opor),baru kali ini saya melihat produk ketika opor dalam sekejap sold out dan hanya dibuka sebulan sekali. Produknya berupa nightgown alias dress tidur dari bahan katun dan viscose tetapi sangat nyaman kita pakai dan harga murmer alias murah meriah tapi tidak murahan. Selain itu saya juga konsultasi bersama @radjasalman masalah terjemahan yang bisa kita lakukan pada steemit ketika kita melihat postingan orang diluar Indonesia, ternyata aplikasi chrome saya harus diulgrade dan benar saja, setelah di upgrade jadi bisa langsung mengklik titik tiga diatas dan klik terjemahan.

IMG-20210602-WA0039.jpg

19.45 wib

Ibu saya kepingin sate dan saya langsung menuju penjual sate yang didepan RS.PMI sambil membuka aplikasi ditsy dan teng pukul 20.00 wib opor dan jeng jeng jeng, dia error alias terlalu banyak yang antri masuk ke server itu hahahah, namanya saja opor seluruh Indonesia.

Screenshot_20210602_200109.jpg
Butuh perjuangan hanya memesan nightgown nya, tetapi kenapa begitu, artinya produknya bagus, saya suka kenyamanan ketimbang fashion


Saya adalah wanita yang mengitamakan keNyamanan untuk membeli produk apapun ketimbang fashion yang lagi marak, ada kata mutiara beautiful is pain alias cantik butuh pengorbanan. Misal membeli baju bahan elegan tapi ketika dipakai kainnya panas tidak serap keringat walau harga tinggi, nah baju seperti itu tidak akan saya beli hahahaha, begitupun ada sepatu/sandal higheel harga mahal katanya bagus dan tidak sakit, saya tak percaya, dan tetap sepatu/sandal teplek menjadi andalan, This is't me nyaman diatas fashion 😂. Adakah wanita yang sama denganku?.
Akhirnya setelah berjibaku alias berebut seluruh Indonesia akhirnya aku dapat juga 3 pcs dengan rincian 2 pcs pesanan kakaku dan 1 pcs untukku.

IMG_20210603_031839.jpg
Cuma dapat 3pcs


Demikian cerita ku hari ini dengan kesibukan yang terjadi, selamat beristirahat steemian.

Terimakasih @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul @steemcurator01 @steemcurator02 dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@selvy

About me


Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54917.96
ETH 2851.40
USDT 1.00
SBD 2.21