The Diary Game, Better Life, Sabtu, 31 Juli 2021 : AKTIFITAS 12 JAM HARI SABTU.

in Steem SEA3 years ago

Sahabat steemit, apa kabar hari ini? Tentunya akan kita jawab “Alhamdulillah, baik”. Namun baik itu belum tentu beruntung karena manusia yang beruntung adalah manusia yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin. Maka harapan saya, sahabat steemit termasuk ke dalam golongan yang beruntung. Amien

Hampir setiap seminggu sekali menulis diary kehidupan merupakan pekerjaan yang mengarsipkan kehidupan. Rasanya tidak sempurna bila sesorang tidak menoreh tinta kehidupan di sebuah tempat yang pantas hingga dapat diketemukan oleh orang yang menulis bahkan arsip itu akan ditemukan oleh generasi berikutnya. Hasil diary kehidupan akan diperoleh dari pemikiran yang sedang dihadapi. Pengamatan pada hari itu, pembelajaran dari siklus kehidupan dan pengalaman yang membandingkan dari kehidupan sebelumnya.

Pukul : 05.00 Wib

Kisah perjalanan kehidupan saya 12 jam pada hari Sabtu ini berawal dari Shalat subuh dan bangunkan anak gadis semata wayang untuk Shalat lalu melakukan olahraga kecil di sekitar rumah. hari sabtu merupakan weeked tidak ada aktifitas perkantoran.

IMG_20210701_082637.jpg

Pukul : 07.00 Wib

Waktunya sarapan pagi yang telah disediakan oelh sang istri. Menu sarapan pagi hari ini sangat sederhana yakni berupa panganan mie Atjeh pakai bumbu kacang, telor di dadar dengan sambal dan saus tomat dan terakhir nasi putih untuk pelengkap sarapan pagi serta di sempurnakan dengan teh manis sebagai penambah energi serta yang tak lupa adalah jus kurma sebagai penambah suplemen untuk tubuh yang sehat. Sambil menyantap sarapan pagi, baca koran dan melihat kabar dari smartphone barangkali ada berita yang perlu diselesaikan. Rupanya ada kabar duka di group kumpulan masyarakat satu dusun bahwa salah seorang penduduk dusun meninggal dunia. Orang tua Muhammad Amin yang sudah beberapa hari sakit. setelah sarapan pagi langsung ke kamar mandi persiapan untuk pergi takziah ke rumah duka yang terletak satu komplek dengan rumah kuta. Rumah kuta adalah sebuah rumah kuno peninggalan hulu balang raja yang ada di kawasan Djunda,

IMG_20210801_074458.jpg

Pukul : 09.00 Wib

Handphone saya berdering, rupanya Melki, seorang teman yang spesilis bekam memberitahu bahwa dia akan berangkat menuju rumah saya. Sampai di rumah saya langsung rebahan di kasur depan televisi untuk mulai proses bekam. Bekam yang dilakukan oleh Melki adalah dengan melumurkan minyak dan menempelkan cawan yang di tempatkan diatas punggung beberapa titik. Lalu setelah itu menusuk pakai alat pada kulit bekas bekam dan cawan kembali ditempatkan di atas permukaan kulit yang ditusuk hingga mengeluarkan sejumlah darah.

WhatsApp Image 2021-07-31 at 14.08.06.jpeg

WhatsApp Image 2021-07-31 at 14.08.07.jpeg

WhatsApp Image 2021-07-31 at 14.08.08 (1).jpeg

WhatsApp Image 2021-07-31 at 14.08.08.jpeg

Nah darah yang keluar dari tusukan selama pengobatan ini, dianggap sebagai darah kotor. Tahapan pertama akan keluar darah kotor, selanjutkan dibersihkan lalu di lakukan tahapan kedua hingga keluar darah putih. Setelah itu cawan dilepas, dan langkah terapis terakhir memberikan olesan salep antibiotik menutupi daerah bekas bekam guna untuk mencegah infeksi.maka selesailah proses bekam yang saya lakukan hari ini. Pengobatan ini sudah menjadi rutin saya lakukan untuk pencegahan penyakit seperti aliran darah yang tidak lancar, tekanan darah tinggi dan lain-lain. Selesai bekam akan menimbulkan memar berwarna kemerahan atau keunguan di kulit tempat titik bekam yang dibuat. Pengalaman saya memar ini bersifat sementara dan umumnya akan hilang dalam kurun waktu seminggu atau paling lama dua minggu setelah terapi bekam.
https://steemit.com/hive-193186/@sazaliza/wherein-1627727117103-s

Pukul : 11.00 Wib

Setelah melakukan terapi bekam, saya melakukan agenda yang sudah direncanakan berikutnya di hari sabtu ini yaitu service kenderaan roda dua. Dalam kehidupan masyarakat Aceh jika sepeda motor roda dua disebut honda. Semua sepeda motor biarpun merk nya lain tetap disebut honda. Entah darimana proses penyebutan tersebut dalam masyarakat. Jika saya analisa sebutan asal mula karena yang pertama ada sepeda motor di masyarakat aceh adalah merk honda. Dulu semua masyarakat memakai merk honda, belum ada sepeda motor yang merk suzuki, yamaha , dan lain-lain. Setiap 1 bulan sepeda motor yang diberikan oleh kantor saya service sehingga nyaman dikenderai. Kenderaan dinas sepeda motor sejak lama tidak pernah di biayai servis oleh kantor. Semua kerusakan yang terjadi menjadi pegawai yang memakainya. Sebenaranya ini tidak adil dalam penggunaan kenderaan dinas. Jika kenderaan dinas itu kenderaan roda empat, semua biaya service dan kerusakan ditanggung oleh kantor, sementara kenderaan roda dua tidak ditanggung oleh kantor. Entah bagaimana aturan yang sebenarnya. Namun karena saya yang pakai terpaksa semua biaya saya tanggung untuk kenyamanan dan keselamatan saya berkendara.

IMG_20210731_112357.jpg

IMG_20210731_112715.jpg

IMG_20210731_112756.jpg

IMG_20210731_114226.jpg

Pukul : 12.30 Wib

Selanjutnya waktu shalat zuhur hampir tiba, maka saya pulang ke rumah untuk persiapan untuk melaksanakan shalat zuhur berjamaah di mesjid. Ini saya lakukan setiap tidak ada agenda lain di luar kampung. Saya berprinsip di waktu libur kerjaan kita wajib selalu bersilaturahmi dengan masyarakat. Tempat yang paling pas untuk berinteraksi dengan masyarakat adalah mesjid.

IMG_20210726_163537.jpg

Pukul : 13.30 Wib

Pulang dari mesjid telah tersedia menu makan siang di meja makan. Sungguh sangat bahagia jika hari libur selalu dapat menu yang membuat berat badan saya bertambah. Setiap pagi libur sebelum ke pasar istri saya selalu menanyakan kepingin makan apa hari ini. Maka saya jawab saya kepingin dimasaki ikan asam keung. Lalu inilah makanan spesial hari sabtu ini.

IMG-20210505-WA0045.jpg

Pukul : 14.00 Wib

Setelah makan siang, saya menyempatkan sendau gurau dengan keponakan Alfa yang bermain dengan temannya sedang merakit kemah di samping rumah. Setelah menganggu dia, saya pergi istirahat siang guna memulihkan tenaga kembali. Menurut para pakar Tidur siang yang cukup baik untuk kesehatan fisik dan mental. Untuk mendapatkan berbagai manfaat tidur siang disarankan untuk tidak tidur telalu lama dan memilih waktu yang tepat. Beberapa manfaat tidur siang antara lain meningkatkan energi dan kelancaran aliran darah, termasuk di otak. memperbaiki suasana hati, menambah energi dan kinerja otak dan lain sebagainya.

IMG_20210801_090507.jpg

Pukul : 17.00 Wib

Selepas tidur siang dan shalat asar, aktifitas terakhir saya adalah minum kopi di tempat biasa mangkal. Inilah beberapa catatan harian saya pada hari Sabtu, 31 Juli 2021, semoga tulisan ini menjadi catatan sejarah yang berguna bagi saya dan sahabat sehingga kita termasuk orang-orang yang beruntung. Maka setiap mengakhiri catatan harian ini, mari kita renungkan sebuah kalimat motivasi yang diucapkan oleh Sahabat Nabi Besar Muhammad SAW yaitu Ali bin Abi Thalib, Apa kata beliau bahwa :


“Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang membahagiakan dirimu di Akhirat kelak” {Ali Bin Abi Thalib}”

DQmNuF3L71zzxAyJB7Lk37yBqjBRo2uafTAudFDLzsoRV5L.gif

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #50: 5 Postingan terpilih [01-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

kapalo Bekam-nyan... biet han saket?

 3 years ago 

Hana saket kak, jika kakak ada di aceh, tukang bekam juga ada yang wanita... Hehehehehe, bisa dicoba sekali pasti minta lagi.. Badan terasa ringan.

 3 years ago 

Salam buat Alfa dan pak Fauzi 🤗

 3 years ago 

Insya Allah pak.

Apakah bekam tidak berpengaruh bila terlalu sering kita lakukan ??

 3 years ago 

Waktu bekam saya lakukan sebulan sekali. Sehingga produksi darah kotor di selaput kulit dapat terbuang diganti dengan darah yang baru.

Oh.. Bila hana pernah bekam.. Na peungaroh untuk darah geutanyoe ?

 3 years ago 

What a long day you have been @sazaliza. Thank you for sharing. Keep steeming! Stay healthy. 😉

 3 years ago 

Thanks you @traderpaw

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57877.75
ETH 3163.24
USDT 1.00
SBD 2.26