TERAPI BEKAM SIAPA TAKUT?

in WhereIN3 years ago

Setiap orang pasti pernah mengetahui tentang sebuah pengobatan tradisional yang dipercaya oleh masyarakat. Pengobatan itu adalah terapi bekam. Banyak kalangan masyarakat yang percaya dengan melakukan bekam sesuai petunjuk dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit. Salah satu yang percaya adalah saya.

Hari ini saya melakukan bekam dengan seorang teman sekampung yang sudah berpengalaman yang sering saya panggil Melki bekam. Dia seorang yang sudah pernah mengikuti pelatihan dan pendidikan membekam di sebuah perkumpulan yang diselenggarakan di kota Medan -Sumatera Utara.

Jam menunjukkan pukul 08.00 Wib, suara handphone saya berdering, rupanya Melki memberitahu bahwa dia akan berangkat menuju rumah saya. Sampai di rumah saya langsung rebahan di kasur depan televisi untuk mulai prose bekam. Bekam yang dilakukan oleh Melki adalah dengan melumurkan minyak dan menempelkan cawan yang di tempatkan diatas punggung beberapa titik. Lalu setelah itu menusuk pakai alat pada kulit bekas bekam dan cawan kembali ditempatkan di atas permukaan kulit yang ditusuk hingga mengeluarkan sejumlah darah.

Nah darah yang keluar dari tusukan selama pengobatan ini, dianggap sebagai darah kotor. Tahapan pertama akan keluar darah kotor, selanjutkan dibersihkan lalu di lakukan tahalan kedua hingga keluar darah putih. Setelah itu cawan dilepas, dan langkah terapis terakhir memberikan olesan salep antibiotik menutupi daerah bekas bekam guna untuk mencegah infeksi.maka selesailah proses bekam yang saya lakukan hari ini. Pengobatan ini sudah menjadi rutin saya lakukan untuk pencegahan penyakit seperti aliran darah yang tidak lancar, tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Selesai bekam akan menimbulkan memar berwarna kemerahan atau keunguan di kulit tempat titik bekam yang dibuat. Pengalaman saya memar ini bersifat sementara dan umumnya akan hilang dalam kurun waktu seminggu atau paling lama dua minggu setelah terapi bekam.

Nah, ayo sahabat, kita coba pengobatan tradisional bekam, siapa tahu sahabat mendapatkan kesehatan jika melaksanakan bekam ini. semoga

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59996.99
ETH 2531.73
USDT 1.00
SBD 2.48