The Diary Game Season 3 | Better Life | Kamis, 4 Maret 2021 | Hari yang di Nanti-nantikan "Seminar Proposal Skripsi"

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210304_113647.jpg

Foto bersama teman-teman sejurusan yang hadir setelah selesai melaksanakan seminar proposal

Assalamualaikum
Hallo sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat selalu dan dilancarkan rezekinya. Aminn
Kali ini saya kembali menceritakan aktivitas saya di the diary game dan better life, tentunya sebagai bentuk partisipasi saya dalam kontes yang luar biasa ini.

Pagi Hari
Pagi ini merupakan pagi spesial dan yang saya nanti-nantikan, yaitu saya melaksanakan seminar proposa bersama 8 orang teman lainnya pada jam 8.30 pagi ini, walaupun ini hanya sekedar seminar proposal yang namun ini merupakan langkah awal untuk ke tahap selanjutnya yaitu penulisan skripsi.
Di pagi hari ini saya bangun dengan penuh semangat, jam 6.00 pagi saya sudah terbangun dan langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan juga setelahnya langsung melaksanakan shalat shubuh. selesai melaksanakan shalat saya langsung mengganti pakaian, ya tentu saja pakaian biasanya untuk orang seminar proposal yaitu baju putih lengan panjang dan juga celana hitam panjang.

IMG_20210304_070051.jpg
Suasana pagi hari sebelum ke kampus

Tepat di jam 7.00 pas saya berangkat ke kampus lebih awal, dan sebelum sampai di kampus saya singgah terlebih dahulu di fotocopy dekat kampus, karena ada beberapa bahan yang perlu saya print untuk persiapan seminar nantinya. Setelah selesai print bahan, selanjutnya saya membeli nasi bungkus di samping fotocopy dan selanjutnya saya bergegas menuju ke kampus khususnya fakultas syari'ah dan hukum.
Setelah sampai di parkiran fakultas saya melihat beberapa kawan-kawan saya yang sudah duluan datang, lalu kami menuju ke kantin kampus sembari menunggu sampai jam 8.00 pagi, saya juga sarapan pagi dengan nasi bungkus yang saya beli tadinya. Biasanya di kantin ini ada juga dijual nasi, namun karena terlalu pagi kantinnya belum buka.
Ketika jam hampir menunjukan jam 8.00 pagi kami memutuskan untuk langsung menuju ke aula ruang seminar lantai 2 fakultas, karena harus menyusun kue kotak dan air minum dan juga mempersiapkan ruangan tersebut untuk seminar proposal. Namun sesampai di depan ruangan ternyata pintu ruang seminar belum di buka dan kami menunggu di depan ruangan tersebut dan juga menyuruh perwakilan dari kami untuk mengambil kunci di kantor bagian umum fakultas.

IMG_20210304_080840.jpg
Suasana menunggu di depan ruang seminar

Setelah ruangan terbuka kami langsung masuk dan mempersiapkan ruangan, mulai dari yang mengatur meja dan kursi, menyusun kue, air dan buah-buahan di atas meja, menghidupkan Ac yang lumayan banyak dalam ruangan ini dan juga mengecek microfon meja rapat.

Jam 8.30 pun tiba, akhirnya ketua prodi dan dosen-dosen penguji lainnya telah sampaj dan langsung duduk di kursi yang telah disediakan, disini dari 11 undangan dosen penguji yang di undang namun yang hadir hanya 4 orang saja dikarenakan yang lain sedang di luar kota dan juga berhalangan hadir.
Setelah 5 menit berlalu, sekretaris prodi yaitu pak Dr.Badri hasan selaku moderator langsung membuka seminar hari ini. Karena jumlah peserta seminar proposal 9 orang, maka di bagi menjadi 2 sesi presentasi dan saya masuk di sesi kedua karena nomor urut saya paling akhir nomor 9.

IMG_20210304_092839.jpg
Suasana saat seminar proposal

Seminar proposal ini berlangsung selama 3 jam lamanya, dan banyak juga pertanyaan-pertanyaan terkait dengan proposal masing-masing yang kami buat ini, mulai dari ada yang harus ganti judul proposa karena tidak diterima dan tidak relevan, ada yang harus ganti tinjauan hukumnya atau undang-undangnya dan ada juga yang harus mencari studi kasus penelitiannya. Alhamdulillah proposal saya tidak terlalu banyak yang di suruh ubah, hanya tinjauanya hukumnya saja yang disuruh ganti.

Setelah jam 11.30 akhirnya seminarpun selesai dan dosen penguji meninggalkan ruangan sedangkan kami membersihkan dan merapikan ruangan kembali karena siang nanti ruangan ini akan dipakai oleh jurusan lain untuk seminar juga.
Setelah selesai semua kami pun turun kelantai 1 dan menjumpai kawan-kawan yang sudah menunggu kami di lobi fakultas untuk berfoto bersama. Ini merupakan hal yang wajib setelah seminar atau sidang yaitu foto bersama.

Selesai berfoto-foto dan juga menerima ucapan selamat revisi oleh kawan-kawan, selanjutnya saya menuju ke kantin bersama kawan-kawan lainnya juga untuk sekedar bersantai dan juga berbincang-bincang terkait seminar yang tadi baru saja dilaksanakan. Banyak kawan-kawan yang bertanya tentang suasana ketika seminar, apakah ada di tekan oleh dosen, apakah ada di marahi oleh dosen dan lain-lain. Namun menurut saya seminar tadi sangat santai dan menyenangkan, tanpa ada tekanan apapun dari dosen dan malahan banyak solusi-solusi yang diberikan kepada kami guna memperbaiki karya tulisan kami menjadi lebih baik.

IMG_20210304_121227.jpg
Foto saya setelah menyelesaikan seminar

Siang Hari
Jam 12.30 saya berpamitan kepada kawan-kawan untuk pulang karena ingin beristirahat dan mata pun mulai lelah dan ingin memejamkan mata. Setelah berpamitan dengan kawan-kawan saya langsung pulang ke rumah, namun saya sebelumnya singgah terlebih dahulu di warung nasi daerah rukoh untuk makan siang. Selesai makan siang saya langsung pulang kerumah, sesampai dirumah saya langsung mengganti pakaian dan shalat, selesai shalat saya beristirahat dan tidur siang.

IMG_20210304_123416.jpg
Singgah makan siang di warung nasi rukoh

Malam Hari
Setelah beristirahat sampai malam dan juga selesai melaksanakan shalat magrib dan juga shalat insya, sekitar jam 9 malam saya merasa lapar dan memutuskan untuk keluar mencari makanan sembari ngopi. Saya pergi ke warkop dzaka kupi daerah lamnyong, warkop ini baru saja di buka dan sangat nyaman untuk bersantai di malam hari di temani dengan indahnya pemandangan lampu warna warni di jembatan lamnyong. Disini saya memesan nasi uduk dan juga segelas lemon tea dingin.
IMG_20210304_211343.jpg
Makanan dan minuman yang saya pesan

Selesai menikmati makanan dan minuman serta menikmati fasilitas WiFi, sekitar jam 11 malam akhirnya saya memutuskan untuk pulang dan kembali kerumah untuk beristirahat dan tidur.

Sekian cerita aktivitas saya hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca.
Satu pesan saya selalu untuk sahabat Steemian

"Jangan Lupa Bahagia"

Terima kasih kepada @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08، @booming01 @steem, @anroja, @nazarul, @ernaerningsih, dan @inwi yang selalu semangat memberikan semangat dan antusiasnya.

Terimakasih juga kepada @radjasalman, @el-nailul, @muzack1, @steem-indonesia, @puncakbukit.

Salam @sandiputra

Sort:  

Great post
if you don't got the 400 STEEM claim it now, i got last night
it's for limited time get it quickly click Here

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

 3 years ago 

Dear brother @sandiputra mungkin ada foto di dalam postinganya..bisa di edit saja brother 👍

Mohon maaf bang, foto yg mana bang,?

Mohon arahannya bang

 3 years ago 

Foto pertama sama yang kelima Brother. Bisa di hapus salah satunya.

Oh Oke oke siap bang

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59106.19
ETH 2538.36
USDT 1.00
SBD 2.37