The Diary Game, Thursday September 8th 2022 | "My calm and Sweet Thursday" | #burnsteem25

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220908_120942_764.webp

keceriaan ketika stand by di pos piket

10% rewards to support @steem.amal and 25% sets to @null

Hai Steemian's

Bagaimana hari mu teman-teman steemian? Ku do'akan semoga hari mu indah dan di penuhi dengan kebaikan, jangan lupa tersenyum. Salam manis dari ku @sailawana

Setelah menghabiskan malam dengan beristirahat, pagi ini aku merasa bangun lebih fresh. Hati dan fikiran ku pun moodnya menjadi lebih baik.

Aku kembali bersiap menyambut hari ku dengan berbagai rutinitas. Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga aku pun bersiap untuk berangkat ke tempat tugas ku lagi seperti hari biasanya. Di karenakan hari ini aku tidak ada jadwal mengajar maka aku berangkat sedikit lebih lambat dari biasanya.

Hari ini aku berangkat bersama support system sekaligus favorit human and best friend ever. Di tempat biasa aku menunggu di jemput.


IMG_20220908_081219_987.webp

suasana pagi ini

Saat menunggu di jemput, aku mengisi waktu dengan menuliskan bahan postingan di draft dan akan aku post nanti di halaman steemit.


IMG_20220908_081234_857.webp

saat menanti di jemput

Selang beberapa saat ia pun tiba dan kami segera berangkat, setelah sebelumnya menyelesaikan beerapa urusan. Sebenarnya kemarin kami sempat salah faham dalam berkomunikasi hari ini kami kembali membaik dan kembali bisa saling sharing lagi. Hati ku pun merasa tenang karena jika sedang berkonflik dengan seseorang tentunya akan terasa sangat tidak nyaman. Aku pun tau bahwa aku selalu bisa mengandalkan nya. Setelah kesalahfahaman yang terjadi semoga aku tak lagi membuatnya kecewa.

Setelah menempuh perjalanan akhirnya aku tiba di sekolah lalu berpamitan dengan support system ku. Kemudian aku pun langsung memasuki pekarangan sekolah, menuju ke pos piket. Hari ini aku bertugas lagi sebagai koordinator piket. Di sana aku menyapa rekan piket dan menanyakan informasi kegiatan guru di kelas hari ini.

Setelah mengobrol dengan rekan piket kami lalu menikmati cemilan kue basah yang aku beli tadi sebelum berangkat ke sekolah. Setelah itu aku pun berkeliling untuk mengontrol guru dan siswa serta mengedarkan absensi guru.


IMG_20220908_094105_334.webp

menikmati kue

Usai berkeliling, aku kembali stand by di pos piket melayani tamu yang datang ke sekolah serta membunyikan bel pergantian jam dan bel istirahat.


IMG_20220908_102320_823.webp

saat berkeliling untuk mengontrol kelas

Seperti biasa suasana di pos piket selalu seru dan menyenangkan, kami selalu bercanda dan mengisi waktu kosong dengan berbagai cerita serta saling sharing tentang aktivitas pembelajaran


IMG_20220908_120039_564.webp

bersama rekan ku piket hari ini


IMG_20220908_120942_764.webp

keceriaan ketika stand by di pos piket

Hari kamis yang ku lalui ini terasa manis berkat kehadiran dan keseruan bersama orang-orang baik yang ada di sekeliling ku. Perhatian dari sahabat dan kehangatan mereka selalu memberi efek positif. Aku merasa hati ku menjadi lebih tenang dan mood bahagia ku hadir hari ini.

Tak terasa waktu berlalu, siang hari telah menjelang, tepat pukul 13.30 WIB bel tanda pulang kami bunyikan. Para siswa pun beranjak pulang kerumah nya masing-masing. Sementara itu aku pun juga pulang ke rumah.

Setiba di rumah aku langsung membersihkan diri dan menunaikan shalat dzuhur. Kemudian aku mengambil waktu istirahat sejenak.

Sore harinya aku mulai melakukan berbagai aktivitas rumah tabgga kembali, aku juga bersiap-siap untuk menjemput putri sulung ku di pondok pesantren nya, karena ia pulang hari ini.

Setelah bersiap aku pun segera menuju ke pondok pesantren dan menemui kedua putri ku, sore ini aku menuju ke ruangan wali asuh santriwati untuk meminta izin agar putri ku bisa pulang. Setelah selesai urusan perizinan, aku mengobrol dengan si bungsu yang hari ini tidak ikutan pulang.

Lalu menjelang maghrib aku kembali kerumah bersama putri sulung ku. Kami segera bersiap untuk shalat maghrib saat tiba di rumah. Usai aktivitas ibadah kami melanjutkan makan malam, aku sudah merasa amat mengantuk, sembari menuggu waktu isya aku lantas memanfaatkan waktu santai ku menuliskan postingan dan menguploadnya di halaman steemit.


20220908_193828.jpg

menu makan malam

Malam ini aku beranjak tidur lebih awal karena sudah sangat mengantuk, hati ku yang damai dan tenang serta mood ku yang hari ini bahagia karena kehangatan dari orang-orang baik, membawa ku ingin segera terlelap menuju alam mimpi.

Seperti itulah hari yang ku lalui di kamis yang manis dan tenang ini, semoga saja selalu ada kebaikan dan kebahagiaan yang menghampiri kita semuanya.

quote of the day: "betapa indahnya jika engkau menemukan hati yang tak menuntut apapun dari mu, melainkan hanya ingin melihat mu dalam keadaan baik-baik saja" (anonymous)

Terimakasih banyak sudah bersedia hadir memberikan atensi dan supportnya untuk membaca postingan sederhana diary ku ini, semoga kesuksesan kita raih bersama

Special mention : @anroja @radjasalman @waterjoe @steem amal @steemseacurator


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

hi friends,I need a big help guys. I have a small youtube channel. It has only 22 subscribers. Please friends help me grow my channel. I am begging you.
this is my channel link : https://bit.ly/3RdccM9

Your article has been supported with a 30% upvote by @fredquantum from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 5.

20220902_095909_0000.png

 2 years ago 

Thanks for the support 😊

 2 years ago 

Cewek kue tapi mamam ayam geprek 😍 hihi

 2 years ago 

Hehehe.. ssttt jangan ada yang tau nda 😁😁😅

 2 years ago 

Amaan! Hihi ☺️🤍

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61236.82
ETH 2672.65
USDT 1.00
SBD 2.61