The Diary game, Minggu 23July 2023 | "Menikmati Weekend Di Rumah saja"

in Steem SEAlast year (edited)

IMG_20230723_082121_702.webp

kue bolu coklat

Hai Steemians, Bagaimana hari weekendmu? semoga semua rencana berjalan lancar dan hari weekendmu berakhir menyenangkan

Bertemu lagi denganku @sailawana di komunitas STEEM SEA, rumahnya steemians asia tenggaran. Semoga kita bisa terus menjalin persahabatan dan saling support serta berbagi inspirasi disini. Di hari weekend ini aku akan berbagi konten the diary game milikku

Kicauan burung kembali semarak terdengar menyambut pagi hari weekend kali ini. Suara kicauan itu berasal dari atas pohan yang tumbuh di halaman samping rumahku. Memang disanalah tempatnya sarang burung-burung itu berada.

Setelah selesai menunaikan shalat subuh tadi aku kembali berbaring di tempat tidur, aku ingin menikmati waktu santai lebih lama dikamarku. Apalagi hari ini adalah hari weekend sehingga aku tak perlu terburu-buru untuk berangkat bekerja. Aku kembali merasakan empuknya kasur. Namun tak lama berselang saat matahari mulai meratap naik aku tersadar bahwa setumpuk pekerjaan rumah tangga sudah menantiku. Aku lantas segera bangkit.


IMG_20230723_081344_973.webp

menikmati bubur kanji

IMG_20230723_081435_166.webp

sarapan bubur kanji

Aku memanaskan bubur kanji dan memotong kue bolu coklat yang merupakan oleh-oleh dari adik lelakiku yang baru saja pulang dari bepergian. Pagi ini aku sarapan pagi dengan bubur kanji yang hangat. Setelah itu aku segera mengerjakan rutinitas mencuci pakaian dan berbenah rumah, di lanjutkan dengan aktivitas memasak. Untuk hari weekend ini aku hanya memasak menu yang praktus saja, apalagi aku hanya tinggal berdua dengan paksuami di rumah. Beliau pun biasanya menjelang magjrib baru akan tiba di rumah.


IMG_20230723_082121_702.webp

kue bolu coklat

Untuk menu makan siang aku memasak balado udang. Setelah membereskan dapur barulah aku beranjak membersihkan diri karena sudah merasa kegerahan


IMG_20230723_120255_098.webp

menu makan siang hari ini

IMG_20230723_130912_950.webp

minuman rasa melon

Siang ini setelah menunaikan ibadab shalat dzuhur, aku makan siang dan membuat minuman dengan sirup rasa melon, untuk melepas dahaga di tenggorokanku, di tambah lagi cuaca yang panas siang ini.

Wekend hari ini aku hanya dirumah saja, siang ini aku kembali mengambil waktu isturahat sejenak, setelah itu aku mulai menyiapkan perlengkapan barang-barang kedua putriku yang akan diantarkan kepondok pesantren. Barang-barang tersebut antara lain adalah cemilan dan pakaian seragam sekolah


IMG-20230723-150005.jpeg

barang perlengkapan putriku

Setelah semua barang milik putriku siap di packing, barulah aku menuju ke kamarku untuk berbaring sejenak, sembari membuka gawaiku aku pun melakukan berbagai interaksi di akun sosial mediaku. Aku juga tak lupa mengecek halaman steemit.

Sore harinya aku kembali berbenah dan membersihkan diri. Sore ini aku menyiapkan pakaian untuk seragam kerja yang akan aku pakai esok hari. Berhubung besok adalah hari Senin, dan aku kebagian tugas piket dan aku harus tiba lebih awal di sekolah. Oleh karena itu aku menyiapkan seragam tersebut hari ini.

Malam harinya aku mengisi waktu dirumah saja, usai menunaikan ibadah shalat maghrib aku kembali menyantap makan malam. sembari bersantai aku melakukan interaksi dengan sobat-sobat karibku melalui chat whats app.

Berhubung malam ini aku ingin tidur lebih awal agar besok tidak kesiangan bangunnya, maka aku memutuskan untuk menuliskan postingan diaryku hari ini. Setelah shalat isya nanti aku akan segera beristirahat di kamarku.
.
Demikianlah ceritaku di hari weekend ini, aku menikmati aktivitasku dirumah saja, dan bersyukur atas segala kelancaran aktivitasku. Semoga hari esok kesuksesan menyertai kita semua. Aamiin

Sampai disini saja tulisan diaryku edisi hari weekend ini, Sampai jumpa lagi di cerita diaryku berikutnya. Terimakasih aku ucapkan bagi sobat steemians yang sudah mampir ke blogku hari ini dan membaca postinganku.

Salam hormat dan salam hangat untuk seluruh team komunitas Steem SEA @anroja @radjasalman @herimukti @waterjoe @steemseacurator

Pilih @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform Steemit melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia. Pilih di sini


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 last year 

Thank you for the support..

With great emotion we notify you that this article has been curated by @radjasalman, member of team 2. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 24/07/2023

image.png

 last year 

Thank you sc 05 atas supportnya. Cc brother @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58097.21
ETH 2581.79
USDT 1.00
SBD 2.41