The Diary Game, Minggu 11 Desember 2022 | "Aktivitas di Rumah dan Membeli Cemilan Untuk Putriku"

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20221211_212024_517.jpg

cemilan martabak manis

Hai Steemians

Semoga hari-hari yang kita lalui senantiasa dalam perlindungan Allah dan penuh keberkahan. Tetap semangat berbagi inspirasi dan saling support ya. Salam hangat dariku @sailawana

Setelah hampir selama sepekan melakukan rutinitas bekerja di luar rumah, kini Tiba lagi hari libur dari tugas kantoran. Hari minggu ku, kembali aku habiskan di rumah saja. Mengerjakan berbagai aktivitas rumah tangga.

Sejak pagi aku sudah sibuk membereskan cucian di area laundry room. Aktivitas mencuci pakaian di hari minggu merupakan aktivitas wajib. Usai mencuci dan berbenah aku pun segera menuju ke dapur, untuk menyiapkan masakan menu makan siang hari ini.

Adapun masakanku hari ini sangat sederhana yaitu tumis ikan asin cabai hijau dan telur yang di gulai. Segera saja aku bergelut dengan aktivitas memasak di dapur hingga menjelang tengah hari aku pun selesai memasak.

IMG_20221211_132041_934.jpgIMG_20221211_134759_457.jpg

masakanku hari ini

Aku segera menyajikan masakanku di atas meja makan. Selanjutnya aku membereskan peralatan dan piring kotor di dapur. Menjelang tengah hari aku segera membersihkan diri dan menunaikan salat zuhur saat adzan zuhur berkumandang.

Selepas itu barulah aku menikmati makan siang bersama suamiku di rumah. Setelah menyantap makan siang yang sederhana aku mengambil waktu istirahat dengan rebahan sejenak di kamarku. Aktivitas siangku ini kembali mengecek gawai dan berselancar di dunia maya. Aku membuka akun Seemit dan melakukan berbagai interaksi seperti biasanya.

Sore harinya setelah berbenah dan melakukan rutinitas sore hari, akupun bersantai sembari ditemani oleh cemilan gorengan. Aku menikmati cemilan tersebut sambil menuliskan postinganku di halaman steemit. Aku sudah ketinggalan menulis konten diary selama beberapa hari. Aku sangat senang menulis konten diary sehingga tidak ingin ketinggalan sehari pun. Oleh karena itu aku berusaha mengejar ketertinggalanku.


IMG_20221211_165707_315.jpg

menikmati gorengan

Saat malam menjelang, maka aku kembali menunaikan aktivitas ibadah maghrib seperti biasanya, malam ini usai menikmati makan malam aku keluar bersama suamiku, kami membeli cemilan untuk kedua putriku yang ada di pondok pesantren. Aku membeli martabak dan canai kesukaan mereka.


IMG_20221211_210138_946.jpg

usai membeli cemilan dan melanjutkan perjalanan ke pondok pesantren

Sesudah membeli cemilan tersebut kami kemudian beranjak menuju ke pondok pesantren untuk mengantarkan makanan yang sudah kami beli tadi. Tiba di pondok pesantren aku segera menemui putri bungsuku dan menyerahkan cemilan yang tadi aku bawa.


IMG_20221211_204548_214.jpg

IMG_20221211_210957_858.jpg

menemui putriku

Selanjutnya barulah aku kembali pulang ke rumah. Di rumah aku menikmati cemilan martabak manis yang tadi aku beli, sambil menyelesaikan postingan yang akan aku unggah di halaman steemit.


IMG_20221211_212024_517.jpg

martabak manis

Tak terasa malam semakin larut aku sudah mulai mengantuk dan segera menghentikan aktivitasku di dunia maya. Setelah mematikan gawaiku aku pun beranjak naik ke ranjangku untuk beristirahat. Agar esok bisa kembali beraktifitas menyambut Senin yang produktif.

Sampai disini dulu cerita tentang aktivitasku di dalam the diary game, sebagai kontribusiku di komunitas Steem SEA. Sampai jumpa lagi di next diaryku.

Terimakasih atas atensi, apresiasi juga dukungan terbaiknya nya selama ini yang telah diberikan untukku dari admin komunitas @anroja dan mod @waterjoe @radjasalman. Terimakasih juga bagi sobat steemian yang sudah berkunjung membaca cerita diary sederhanaku. Salam sukses untuk kita semua.


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

The foods look like very delicious. Thank you for sharing this to us. I hope I could taste also.

 2 years ago 

Ya..thats true..the food so yummy. Thanks for stoping by..
Have a nice day to you..

 2 years ago 

You're welcome. Have a nice day to you also.

 2 years ago 

makan martabak manis mlam2 emg gk prnh salah y buk 😊

 2 years ago 

Iya bikin tambah manis kan ya..

 2 years ago 

hehe, iya buk 😁

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us. Join and subscribe here👇.

Steem For Ladies

Manually curated by liasteem

IMG_20221128_163104.jpg

 2 years ago 

Thank you for the support..

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI16.9

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terimakasih atas verifikasinya..

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 years ago 

Thank you for the support

 2 years ago 

Maaf buk..

Bagaimana cara kita membuat foto tertata rapi seperti ini.

Screenshot_2022-12-21-10-17-09-88_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Semoga terjawab.
Terimakasih

 2 years ago (edited)

Pake mark down pak..

Ini markdown nya

Screenshot_20221221-115516_WhatsApp.jpg

Untuk keterangan gambar

Screenshot_20221221-115525_WhatsApp.jpg

Semoga bisa di gunakan ya @cekbram

 2 years ago 

Terimakasih banyak ilmunya.

Akan saya coba praktekkan

 2 years ago 

Sama2. Smoga berhasil

 2 years ago 

cemilan gorengan memang hana mengenal waktu mangat jih.

 2 years ago 

Setujuuu...