The Diary Game, Kamis 5 Januari 2023 |"Melakukan Home visit ke rumah salah seorang siswaku dan Menikmati Ice cream"

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG-20230105-140027.jpg

menikmati es krim

Hi Steemians

Apa kabarnya kamu hari ini??Semoga tetap semangat dan sehat. Jangan lupa bersyukur atas apa yang sudah kamu peroleh hari ini. Salam hangat dariku @sailawana

Ku jelang kembali hari yang berganti, ku jalani dan nikmati lagi aktivitas harianku dengan segala tugas dan tanggung jawab pekerjaanku. Kembali ku langkahkan kaki menyusuri halaman sekolah tempatku mengajar di hari Kamis yang cerah ini.


IMG_20230105_074957_650.jpg

suasana pagi yang cerah di sekolah

Suasana pagi yang segar menyambutku, aktivitas belajar dan mengajar pun berlangsung dengan lancar pagi ini. Di dalam ruangan kelas aku menyapa para siswaku, usai berdo'a dan mengecek kehadiran siswa aku melanjutkan materi pelajaran sains lagi. Usai aktivitas mengajar, dan saat bel pergantian jam berbunyi aku pun meninggalkan kelas dan kembali ke ruang guru.

Selanjutnya karena jadwal mengajarku sedang kosong, aku menghubungi ibu wakil kesiswaan dan meminta kesediaannya untuk mendampingiku melakukan home visit ke rumah salah seorang siswaku, yang sedang bermasalah. Ibu wakil kesiswaan ternyata bersedia, maka kami lantas berangkat bersama menggunakan kendaraan milik salah seorang rekan guru.


IMG_20230105_095801_046.jpg

perjalanan menuju ke rumah siswaku.

Kebetulan rumah siswaku tersebut tidak terlalu jauh jaraknya dari sekolah tempatku mengajar, sehingga kami dengan cepat langsung tiba di rumah siswaku tersebut. Kami pun segera masuk ke rumah tersebut dan tak lupa mengucapkan salam. Wali dari siswaku yaitu ibu nya menyambut kehadiran kami. Kami di persilahkan duduk dan mukai berbincang tentang permasalahan yang kami hadapi dengan salah seorang siswaku tersebut.


IMG_20230105_100049_564.jpg

tiba dirumah siswa

Setelah berbincang dan saling mencari titik temu dengan orang tua siswa, akhirnya kami berpamitan dan segera berlalu meninggalkan rumah tersebut.


IMG_20230105_100538_449.jpg

IMG_20230105_100517_057.jpg

saat berbincang dengan orang tua siswa.

Selanjutnya kami tak langsung kembali ke sekolah, melainkan menuju ke sebuah warung untuk menikmati sarapan pagi bersama ibu wakil kesiswaan dan salah seorang rekan guru yang menemani kami hari itu. Di warung tersebut aku menyantap lontong dan minuman milo hangat. Usai sarapan barulah kami kembali ke sekolah.


IMG_20230105_102315_633.jpg

menyantap lontong.

Selang beberapa saat jadwal mengajarku kembali tiba, aku lantas bergegas menuju ke ruangan kelas untuk melakukan proses belajar mengajar bersama siswaku, hingga akhirnya bel pulang berbunyi. Para siswa pun di ijinkan pulang kerumah mereka masing-masing.


IMG_20230105_111623_599.jpg

suasana aktivitas belajar mengajar di ruangan kelas

Sementara itu aku juga beranjak pulang ke rumah. Sesampai dirumah aku langsung berganti pakaian dan menikmati makan siang, lalu segera menunaikan shalat dzuhur. Saat beristirahat siang aku bersama kedua putriku menikmati ice cream berbentuk hati. Suasana siang yang terik menjadi adem saat kami menyantap es krim.

IMG-20230105-140027.jpgIMG-20230105-140223.jpg

menikmati es jrim di gari yang cerah

Selanjutnya sembari bersantai siang aku melakukan aktivitas di dunia maya dengan membuka akun steemit aku lantas berinteraksi dengan memberikan komentar, meresteem dan memberikan upvote pada postingan sobat steemian. Aku juga menyiapkan tulisan terbaruku untuk di posting hari ini.

Sore harinya tak ada aktivitas yang berarti aku kembali melakukan rutinitas rumah tangga seperti mencuci piring, menyapu dan menyiram tanaman, semua pekerjaan tersebut di bantu oleh kedua putriku. Setelahnya barulah kami kembali quality time bersama. Karena tinggal beberapa hari lagi putriku akan kembali ke mondok, sehingga aku menikmati betul kebersamaan di rumah bersama mereka.

Malam harinya, usai menikmati makan malam aku kembali bersantai dan mengobrol dengan kedua putriku. Lalu saat mereka beranjak tidur, barulah aku kembali merampungkan tulisanku di halaman steemit. Dan saat malam semakin larut serta mataku mulai terasa berat akupun segera beristirahat menuju peraduan.

Seperti itulah hari yang ku lalui, menjalani rutinitasku di sekolah dan dirumah. Aku berusaha melakukan tanggung jawabku sebagai guru dan sebagai wali kelas di sekolah dengan mengunjungi rumah siswa dan meminta bantuan orang tua siswa agar permasalahan siswa tersebut bisa di tanggulangi bersama dan memperoleh jalan keluar yang terbaik.

Sampai di sini dulu cerita tentang aktivitas yang ku lalui dalam the diary game. Terimakasih bagi yang sudah meluangkan waktunya mampir ke postinganku, semoga kita bisa terus saling support dan berbagi inspirasi positif di sini

Terimakasih banyak admin komunitas steem sea @anroja, dan para mod @radjasalman @waterjoe atas dukungan terbaiknya selama ini untukku

Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Semangat kak @sailawana 😊

 2 years ago 

Thanks udah mampir ya..

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI15.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Thanks for verify my post..

 2 years ago 

Aktivitas yang padat namun tetap terlihat santai ya buk 😊

 2 years ago 

Yang terlihat kadang tak seperti yang terjadi @ikwal hehe..

 2 years ago 

Itu bener buk, saya sangat setuju 😁

 2 years ago 

Yang terlihat kadang tak seperti yang terjadi @ikwal hehe..