The Diary Game, Kamis 27 Juli 2023 | "Kesibukanku Di Hari Kamis yang Panas"

in Steem SEAlast year (edited)

IMG_20230727_150607_385.webp

menikmati jus jambu biji di hari yang panas

Hai Steemians

Salam manis dariku @sailawana, semoga hari kamis yang kamu jelang menjadi hari kamis yang indah dan penuh kebaikan.

Pagi ini usai berberes dirumah, masih seperti hari yang kemarin aku kembali bersiap untuk berangkat ke tempat tugasku Hari ini aku sedikit terlambat berangkat kesekolah dikarenakan aku tak ada jadwal mengajar sesi jam pertama.

IMG_20230727_075901_795.webpIMG_20230727_075913_530.webp

cuaca pagi dan berangkat ke sekolah

Saat aku berangkat meninggalkan rumah, hangatnya sang mentari menyambutku. Cuaca cerah hari ini terlihat di kotaku. Aku berangkat lagi menuju ke tempat tugas dan kebetulan aku tak sengaja bertemu salah satu sahabat baikku. Ia pun mengantarkan ku hingga tiba ditempat tujuan. Sebenarnya moodku pagi ini sedang tidak baik, namun pertemuan dengan sahabatku mampu membuatku kembali tersenyum. Kehangatannya mampu membuatku kembali berfikir positif. Ia adalah sahabat yang selalu ada untukku, yang selalu memberi tanpa di minta, memahamiku tanpa aku ucapkan. Memilikinya sebagai sahabat adalah bagian terbaik untukku.

Setiba di sekolah, aku mampir di pos piket dan mengobrol sejenak dengan rekan guru yang bertugas sebagai guru piket hari kamis ini. Selanjutnya saat bel pergantian jam akan berbunyi segera saja aku menuju ke ruangan guru. Di ruangan tersebut aku lantas menyiapkan perangkat mengajarku
selanjutnya aku segera menuju ke ruangan kelas untuk melaksanakan tugas mengajar.


IMG_20230727_092402_283.webp

IMG_20230727_092425_345.webp

kegiatan mengajar hari ini di kelas

Interaksi bersama para peserta didik kembali berlangsung dengan lancar. Hingga akhirnya bel istirahat tiba. Aku lantas menuju ke ruangan guru untuk beristirahat sejenal dan ngadem di ruangan. Cuaca yang kerap panas dan gerah membuatku tak betah berlama-lama di luar ruangan.

IMG_20230727_103944_619.webp

santai sejenak di ruang guru

Diruangan guru aku juga menghabiskan waktu dengan mengobrol dan bertukar fikiran dengan sesama rekan guru tentang kegiatan pembelajaran di jelas dan kami berbagi tips tentang cara menghadapi peserta didik yang bermasalah.

Selanjutnya ketika bel masuk kembali terdengar maka aku segera beranjak lagi melanjutkan aktivitas mengajarku hingga akhirnya bel pulang dibunyikan Saat siang hari tiba udara semakin gerah dan mentari bersinar dengan garangnya.


IMG_20230727_132710_698.webp

berbelanja di swalayan

IMG_20230727_133741_790.webp

bermain bersama keponakanku

Aku bergegas pulang ke rumah, namun sebelumnya aku mampir ke swalayan untuk membeli beberapa kebutuhan rumah. Usai berbelanja aku memutuskan untuk menemui ibundaku karena ada suatu urusan. Setiba dirumah ibunda aku menemui beliau dan bermain sejenak dengan keponakanku.


IMG_20230727_145227_184.webp

membeli jus

IMG_20230727_150607_385.webp

menikmati jus jambu biji

Menjelang sore barulah aku kembali pulang kerumah, karena cuaca masih saja terasa hangat, sementara itu aku selalu saja dahaga maka aku mampir membeli jus. Aku membeli jus buah jambu biji. Lalu segera beranjak pulang

Aku menikmati jus dan berganti pakaian. Lalu aku langsung menuju ke kamarku untuk beristirahat, dan tak sadar aku terlelap. Saat sore menjelang aku segera beranjak dan bersiap-siap untuk membersihkan diri. Usai shalat ashar aku berangkat untuk menjemput si bungsu yang sedang kurang sehat

IMG_20230727_183108_175.webp

menikmati burger

Di pondok pesantren aku membeli cemilan dahulu barulah melapor ke pihak pondok pesantren untuk membawa si bungsu pulang berobat. Akhirnya setelah izin pulang diberikan barulah kami menuju ke rumah.
Sore ini aku menikmati cemilan burger dan minuman blue squash sambil bersantai dengan kedua putriku.

Malam harinya usai shalat maghrib dan makan malam aku langsung menuju ke kamarku untuk beristirahat Berhubung hari ini dengan cuaca yang cenderung panas membuat aku sedikit lemas dan gampang lelah. Saat kepalaku menyentuh bantal aku langsung terlelap.

Aku kembali terjaga menjelang tengah malam dan segera saja aku menunaikan shalat isya, lalu sebelum beranjak tidur kembali akupun menyempatkan diri melakukan berbagai interaksi di halaman steemit. Setelah itu aku segera saja menuju kembali ke alam mimpi

Meskipun ada banyak hal dan berbagai emosi yang kurasakan tatkala menjalani keseharianku, namun aku bersyukur masih bisa mengendalikannya dan menjalani hariku dengan positif vibes.

Sampai disini saja tulisan diaryku, Sampai jumpa lagi di cerita diaryku berikutnya. Terimakasih aku ucapkan bagi sobat steemians yang sudah meluangkan waktunya membaca postingan sederhanaku. Sampai berjumpa lagi.

Salam hormat dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas STEEM SEA @radjasalman @anroja @herimukti @waterjoe.

Pilih @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform Steemit melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia. Pilih di sini


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

It's great to hear that your interaction with the students went smoothly and that you were able to take a moment to relax in the teacher's room. It's essential to have a comfortable space to recharge, especially during hot and humid weather. Your willingness to share ideas and tips with your fellow teachers shows a supportive and collaborative spirit, which is so important in the education field. Keep up the fantastic work in your teaching activities, and I hope you continue to have rewarding experiences with your students. Remember to take care of yourself amidst the busy schedule. Your dedication to providing a positive learning environment is truly commendable!

 last year 

Awh..I see you always come with positive comment and support.. thats so nice
Thanks for your kind wishes

Happy weekend and many blessings..

 last year 

TEAM MILLIONAIRE.
Your comment has been successfully curated by @stef1 at 10%.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43