The Diary Game, Jum'at 17 february 2023 | "Es telang, Cemilan Dessert dan Coklat, Rezeki Hari ini"

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20230217_144559_190.webp

cemilan siang dessert dan coklat

Hai Steemians

Apakabarnya kamu-kamu sobat steemian hebat yang ada di sana? Salam manis dariku @sailawana. Semoga kita terus semangat berbagi inspirasi dan hal positif, serta saling support di platform kebanggaan kita bersama ini, platform steemit

Perjalanan waktu terus bergulir tanpa pernah berhenti walau sedetik saja, jarum jam berputar dan hari berganti lagi. Hari ini kembali lagi berada di hari Jum'at mubarak, penghulu hari dari semua hari dan merupakan hari yang penuh kemuliaan serta keberkahan bagi umat muslim.

Ku langkahkan lagi kakiku menyusuri pekarangan sekolah, hari ini aku tiba sedikit terlambat di sekolah, namun demikian proses pembelajaran masih belum berlangsung karena para siswa masih berada di mushalla sekolah melakukan kegiatan rutin hari Jum'at


IMG_20230217_080841_612.webp

tiba di sekolah

Kegiatan pembelajaran kembali aku laksanakan lagi, masih seperti hari kemarin aku berinteraksi lagi dengan para siswaku di ruangan kelas, dan kegiatan pembelajaran hari ini berlangsung dengan lancar.

IMG_20230217_091710_076.webp

minuman dari bunga telang

Selesai jadwal mengajar dan para siswa di ijinkan beristirahat aku melewati ruangan kelas yang sedang melakukan kegiatan pameran produk ekonomi kreatif milik siswa, aku pun mampir dan melihat-lihat. Ada aneka makanan dan minuman yang mereka tampilkan, aku tertarik dengan minuman es telang, warna nya yang cantik dan rasanya juga segar. Terlebih lagi minuman ini terbuat dari bahan alami yaitu bunga telang


IMG_20230217_091533_472.webp

IMG_20230217_091632_598.webp

es telang produk ekonomi kreatif siswa

Setelah melihat-lihat aku beranjak meninggalkan kelas, saat hendak berlalu aku pun mendapatkan 1 cup minuman es telang dari para siswaku, maka angsung saja mereguknya serta merasakan kesegarannya. Tiba di ruang guru aku lantas menikmati sarapan pagi yang sudah terlambat.


IMG_20230217_094108_246.webp

lontong menu sarapan pagi

Sarapan pagiku hari ini ditemani dengan sebungkus lontong yang merupakan makanan favoritku. Usai menyantap makanan tersebut, aku berbincang dengan rekan guru lainnya hingga jadwal mengajarku kembali tiba lagi.

IMG_20230217_103040_116.webp

coklat pemberian siswaku

Aktivitas mengajar dihari Jum'at yang penuh berkah ini berjalan dengan normal. Hingga akhirnya bel pulang terdengar. Maka kegiatan pembelajaran berakhir. Saat hendak beranjak pulang, seorang siswa putra menghampiriku dan memberikanku coklat aku terkejut dan mengucapkan terimakasih, sejurus kemudian siswi putri juga menghampiriku memberikan dessert oreo, aku tersenyum manis padanya dan mengucapkan terimakasih atas pemberiannya. Mereka adalah 2 orang siswa dimana aku merupakan wali kelasnya.

Wah hari ini aku sungguh merasa beruntung mendapat rezeki tak terduga berupa makanan favoritku. Aku mengucapkan syukur dan beranjak pulang.

IMG_20230217_144559_190.webp

cemilan siang dessert dan coklat

Ketika tiba di rumah, aku langsung berganti pakaian dan melakukan kegiatan rumahan. Lalu usai makan siang aku segera menunaikan shalat dzuhur. Kemudian barulah aku mengambil waktu istirahat siang sembari menikmati cemilan yang merupakan gift dari kedua siswaku saat di sekolah tadi.

Siang ini aku menikmati dessert coklat dan coklat batang kedua cemilan ini mampu membuat mood ku langsung menjadi happy apalagi aku merupakan pecinta coklat, aku kemudian membuka gawaiku dan melakukan berbagai interaksi rutin di dunia maya terutama di platform steemit. Aku mengecek notifikasi dan membalas komentar serta memberikan upvote bagi postingan sobat steemian yang aktif. Aku juga menyiapkan tulisanku untuk di posting hari ini.

Sore harinya aku kembali bergelut dengan rutinitas rumahan dan baru bisa bersantai sore sejenak saat semua pekerjaan rumahku selesai aku kerjakan.

Saat malam hari kembali menyapa penduduk bumi, aku pun kembali larut dengan rutinitas malam hari di rumahku. Usai menunaikan shalat maghrib, aku lanjut makan malam. Kemudian mengisi waktu senggangku dengan menunaikan tugasku di salah satu komunitas yang ada di steemit


IMG_20230217_183703_199.webp

mie goreng daging

Menjelang tengah malam aktivitasku baru kelar, maka segera saja aku bersiap untuk beristirahat. Setelah sebelumnya aku menunaikan shalat isya terlebih dahulu. Sebelum memejamkan mata tak lupa aku melafadzkan do'a agar terlindungi dari segala gangguan. Semoga esok hari, kebaikan dan kebahagiaan menyertai diriku dan sobat steemian semua dimanapun kalian berada.

Seperti itulah rangkaian aaktivitas yang aku lalui edisi hari Jum'at 17 February 2023. Terimakasih bagi sobat steemian yang sudah berkunjung dan telah memberikan dukungan positifnya untuk postingan ku hari ini. Semoga kita bisa meraih sukses bersama di platform steemit ini. Sampai jumpa lagi di cerita diary game yang selanjutnya.

Salam hormat dan salam sukses bagi seluruh team komunitas steemsea @anroja @radjasalman @waterjoe


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Lontong salah satu makanan ringan yang dapat kita temukan di makna saja.selamat minikmati..

 2 years ago 

siswanya sangat kreatif ya buk, bisa tuh buat jualan es telang nya.

 2 years ago 

Iya..alhamdulillah.. memang lagi di promosikan produknya..

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI7.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.