The Diary Game, Jum'at 16 September 2022 | "Demo memasak di Sekolah" | #burnsteem25

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220916_095716_690.webp

makanan hasil demo memasak

10% rewards to support @steem.amal and 25% sets to @null

Hai Steemian's

Bagaimana cuaca di kota mu hari ini?Semoga cerah dan hari mu indah, salam jumuah mubarak dari ku @sailawana

Hari Jum'at tiba lagi, setelah kemarin aku melalui hari kamis yang manis kini, hari yang mulia penghulu segala hari hadir kembali. Semoga keberkahan menyertai kita semua.

Pagi ini aku terlambat berangkat ke sekolah, karena ada beberapa kendala.di rumah. Namun untung nya jadwal mengajar ku baru mulai di jam 08.45 WIB, hal twrsebut di karenakan hari ini ada pembacaan surah yasin di mushalla oleh seluruh siswa dan siswi.

Cuaca di kota ku tampak mendung hari ini, saat aku menanti angkutan umum untuk berangkat ke sekolah aku memgcaptured moment pagi ini.


IMG-20220916-080100.jpeg

suasana pagi ini

Beruntungnya saat sedang menanti angkutan umum tak sengaja aku bertemu dengan support syatem ku yang merupakan salah seorang sahabat dekat ku, ia pun mengantarkan ku ke tempat tugas ku, di perjalanan kami mengobrol tentang banyak hal. Meski terkadang akir tak jarang kami sering beradu argumen.

Setelah tiba di sekolah tempat ku mengajar aku lantas mengucapkan terimaksih padanya lalu aku segera melangkah kan kaki memasuki pekarangan sekolah.

Aku bergegas menuju ke ruangan guru untuk
mengambil perlengkapan mengajar ku karena, bel masuk juga sudah di bunyikan. Proses pembelajaran berlangsung seperti biasanya di kelas berinteraksi dan membimbing siswa ku.


IMG_20220916_094600_660.webp

suasana di ruangan kelas

Saat bel istirahat di bunyikan , ptoses pembelajaran berakhir. Sebelum keluar dari ruangan kelas salah seorang siswi menghampiri ku dan menunjukkan kreasi nya berupa origami berbentuk kacamata, aku hanya tertawa lucu dan mengcaptured kacamata dari kertas tersebut. Seperti nya anak-anak sekolah sekarang sedang trend nya membuat kacamata dari kertas,yang akan di gunakan untuk berswa foto dan di upload di media sosial mereka. Entahlah aku tak terlalu faham dengan trend remaja sekarang ini. Namun selama masih dalam.batas kewajaran aku tak merasa perlu menegur mereka.


IMG_20220916_095024_459.webp

kacamata dari kertas

Saat memasuki rungan guru untuk beristirahat aku melihat rekan guru sedang berkumpul, rupanya ada aksi demo memasak yang di lakukan oleh sales yang menjual panci serba guna, ia mempraktekkan penggunaan panci sembari memasak.


IMG_20220916_095314_964.webp

IMG_20220916_095610_654.webp

demo memasak


IMG_20220916_095716_690.webp

IMG_20220916_100033_449.webp

hasil masakan, pizza sosis

Aku pun ikutan menonton acara demo masak tersebut dan mencicipi hasil masakannya. Selanjutnya tatkala bel masuk kembali berbunyi, guru yang sedang ada jadwal mengajar langsung beranjak ke kelas.

Saat bel pulang berbunyi ja di tangan ku menunjukkan sudah pukul 11.30 WIB, berhubung hari ini adalah hari Jum'at maka jadwal pulang sekolah lebih cepat.

Tiba di rumah aku langsung berganti pakaian, dan karena gerah aku menikmati minuman dingin yaitu air tebu yang tadi sempat aku beli di jalanan sebelum tiba di rumah.


IMG_20220916_183810_138.webp

menikmati air tebu

Siang ini usai shakat dzuhur dan makan siang aku mengambil waktu istirahat siang sejenak dan aku pun tertidur beberapa saat. Menjelang sore aku kembali beraksi menyelesaikan pekerjaan rumah seperti biasanya.

Seperti itulah selain bekerja di luar rumah, di rumah aku pun masih memiliki banyak pekerjaan rumah tangga, namun aku menjalaninya dengan kuat dan bersemangat.

Malam hari nya, barulah aku memiliki waktu kuang bagi diri ku, untuk mengisi kesendirian ku di rumah aku membuka akun sosial media ku dan berinteraksi dengan sahabat-sahabat ku di dunia maya. Aku juga menuliskan postingan diary. Setelah semua beres, barulah aku menikmati makan malam.

Menu makan malam ku kali ini adalah nasi uduk dan ayam goreng, aku segera menyantap makanan favorit ku tersebut.


IMG_20220916_201647_253.webp

nasi uduk

Setelah makan aku segera.menunaikan shalat isya, dan setelahnya aku sudah tak mampu lagi menahan rasa kantuk ku. Malam ini aku berangkat tidur lebih awal dari biasanya , karena sudah keletihan.

Seperti itulah hari yang ku lewati, dengan berbagai aktivitas dan cerita di dalam nya. Semoga kita bisa terus saling mengisnpiras di platfirm steemit ini. Steem on !!

Terimakasih banyak sudah hadir dan memberikan atensinya serta dukungan positif nya pada diary ku. Karena support dari semuanya sangat berarti bagi ku. Semoga kesuksesan kita raih bersama-sama di platform steemit ini

Special mention : @anroja @radjasalman @waterjoe @steem amal @steemseacurator


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Saludos Steemian, @sailawana, Tu post ha sido recompensado por @alejos7ven del Cotina Team.


Si deseas apoyar a la comunidad considera delegar Steem Power a @cotina o Votar por nuestro Witness

 2 years ago 

Thanks for the support

 2 years ago 

Yummy lezat nya :)

 2 years ago 

Iya di masakin ama cheff nih pak 😊

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 years ago 

Thank you for the support 😊

Felicidades

Usted ha recibido un voto de apoyo de apoyo de parte de la comunidad #Scouts y sus amigos a traves de nuestra cuenta comunitaria @hive-181136 de nuestra comunidad en el marco del patrocinio del Make Noise Project Week 17

Sigamos trabajando creando contenidos de calidad y apoyando con votos y comentarios a nuestros amios y compañeros.

Scouts, Blanc construyendo un mundo mejor 2.png

Felicidades
Usted ha recibido un voto de apoyo de mi parte, en el marco del patrocinio del Make Noise Project Week 17

Sigamos trabajando creando contenidos de calidad y apoyando con votos y comentarios a nuestros amigos y compañeros.

FJJRG Felicidades.png

 2 years ago 

Thank you so much

Membaca judulnya saya terkecoh juga bu guru, saya kira ibu yang mau demo memasaknya 😁. Tapi kelihatannya enak juga kue nya itu 😁.

 2 years ago 

Hehe..iya judul tidak selalu mencerminkan isi ya pak..😊😁🤭. Memang enak apalagi karena di masakin..
Makasih udah mampir ya
Have a nice day

Sama-sama bu, tetap semangat mengajar nya ya demi menjadikan generasi muda Indonesia yang hebat dan cerdas 😁.

 2 years ago 

Insya Allah 😇😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60340.70
ETH 2597.57
USDT 1.00
SBD 2.53