THE DIARY GAME BETTER LIFE : SABTU 10 JULI 2021 " NASI LEUMAK KOMPLIT" 50%Payout Postingan ini saya Donasikan Untuk @steem.amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

20210710_202445-01.jpeg

nasi leumak dengan menu lengkap

Salam Steemian

Apa kabar semuanya? Yang sedang sakit semoga di beri kesembuhan, dan yang sedang susah semoga di beri jalan keluar dan kemudahan oleh sang pemilik langit dan bumi. Tetap semangat ya🤗💪

Pagi ini aku tidak bisa bersantai sebagaimana biasa karena setelah menyelesaikan urusan di dapur aku harus berangkat ke tempat tugas ku, hari ini ada kegiatan gotong royong di tempat ku mengajar. Maka aku pun bergegas menyelesai kan rutinitas pagi. Selanjutnya aku membersihkan diri lalu bersiap-siap.

Seperti biasa aku di antar oleh pak suami ke tempat aku menunggu angkutan umum. Setelah mendaparkan labi-labi begitulah sebutan ku untuk angkutan umum tersebut, maka aku segera menuju tempat tugasku. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk aku akhirnya tiba di tempat tugas.

Aku melihat suasana sekolah sudah mulai ramai oleh para siswa dan guru, aku pun segera saja menuju ke ruang guru dan lalu menuju ke ruang kelas di mana aku bertugas sebagai wali kelas. Aku lalu memgajak para siswa ku untuk mulai membersihkan ruangan kelas dan halaman di luar kelas.

Aku pun membagi siswa ku dalam beberapa kelompok agar pekerjaan gotong royong cepat selesai, mulai dari membersihkan jendela, membersihkan rumput di taman depan kelas, hingga membersihkan ruangan kelas , semua kami lakukan bersama-sama.

Sebagai wali kelas selain mengontrol kegiatan gotong royong aku juga bergabung bersama siswa ku untuk membersihkan rumput yang ada di taman kelas.


20210710_091224.jpg

membersihkan rumput


20210710_092601.jpg

membersihkan kaca jendela


20210710_092030.jpg

membersihkan halaman kelas

Akhirnya setelah semua bersih aku lalu membagikan roster pelajaran kepada para siswa ku dan memberikan pengarahan tentang jadwal masuk sekolah. Berhubung masih masa pandemi maka proses pembelajaran para siswa masih di bagi dalam bentuk kelompok belajar atau shift. Demikianlah usai aktivitas gotong royong aku kemudian menuju ke ruang Dewan guru.

Selepas mencuci tangan aku lalu makan dan minum sambil beristirahat di ruang dewan guru. Suasana di ruangan lumayan ramai . Beberapa orang guru ada juga yang sudah pulang setelah menyelesaikan tugas dan kepentingannya.


20210710_100052.jpg

suasana.dinruang guru

Setelah selesai makan aku juga mengobrol bersama rekan-rekan ku, kemudian aku juga mengambil.SK pembagian tugas yang di berikan oleh waka kurikulum. Tak terasa hari pun sudah siang jarum jam di tangan ku menunjukkan pukul.12.00 wib, namun demikian cuaca di luar ruangan gerimis dan hujan ringan.

Aku akhirnya memutuskan untuk pulang, seperti biasa aku di tunggu oleh pak suami dan kami tidak langsung pulang melainkan menjemput putri ku alyaa terlebih dahulu di rumah ibundaku. Setiba nya aku di rumah ibunda aku pun mengucapkan salam dan bercengkrama bersama keponakan ku baby zaid. Barulah kemudian aku pamit pulang.


20210710_141956.jpg

keponakan ku zaid

Aktivitas siang hari di rumah kembali kami laksanakan. Tak ada yang berbeda dengan hari sebelumnya. Selanjutnya siang hari kami isi dengan istirahat. Hingga akhirnya sore menjelang.

Cuaca sore ini langit terlihat sangat gelap, angin pun berhembus kencang, mendung hitam menggelayut manja. Hingga akhirnya bulir-bulir hujan kemudian turun membasahi bumi. Membawa kesejukan.

Sore ini efek cuaca aku pun merasa amat mager alias malas gerak. Ketika pak suami pulang menjelang maghrib aku lalu berkata kepada beliau agar makan malam ini kami beli di luar saja, apa lagi putriku alya menginginkan nasi leumak. Pak suami lalu menhiyakan permintaanku.

Selesai ibadah maghrib pak suami lalu berangkat membeli nasi leumak di tempat langganan kami. Sementara di luar hujan ringan masih terus saja turun. Akhirnya ketika pak suami pulang kami pun lalu memnyantap dengan lahap nasi leumak yang di bawa pulang tersebut.


20210710_202445-01.jpeg

nasi leumak komplit

Setelah kenyang kami berkumpul di ruang keluarga dan menonton televisi, malam ini aku memilih istirahat lebih awal dari biasanya, di karenakan aku merasa kepala ku sakit. Setelah minum obat aku pun masuk ke kamar dan beristirahat hingga pulas dalam alam mimpi.

Sampai di sini dulu ya cerita diary ku hari ini. Ketemu lagi di next diary. Jangan lupa terus dukung aku ya🤗😊

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @steemseacurator dan seluruh steemian atas kunjungan dan dukungannya.


Salam,

@sailawana

About me


Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago 

Thanks🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62