The Diary Game, 15 Juli 2022 |"Hari Pertama Aktif Kembali Di Sekolah" By@sailawana | Support #burnsteem25

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220715_072903_102.webp

kembali bertugas lagi

Hai Steemian's

Apa kabarnya kamu di hari ini? Aku do'akan semoga semua sahabat ku para steemian hebat selalu berada dalam limpahan rahmat dan kebaikan dari sang maha pengasih dan penyayang.

Di hari ini bersua lagi dengan ku @sailawana, dan kembali aku akan membagikan tentang aktivitas ku dalam the diary game sebagai partisipasi aktif ku.

Hari jum'at mubarak, 15 Juli 2022 merupakan hari aktif aku kembali bekerja dan berangkat ke sekolah di mana aku di tugaskan sebagai seorang guru sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka aktivitas dan kesibukan pagi ku di rumah hari ini pun terulang lagi

Setelah selama kurang kebih 2 pekan menikmati liburan sekolah di rumah maka kini waktunya kembali bekerja Dan di hari pertama aku kembali bertugas, aku pun menyemangati diri ku agar giat.

Selesai berkemas, aku berangkat meninggalkan rumah dan menuju ke tempat biasa aku menanti angkutan umum. Hari ini aku beruntung karena bisa langsung mendapatkan angkutan umum tanpa harus menunggu lama. Di dalam angkutan umum aku bertemu steemian yang juga lokasi tugas nya searah dengan ku yaitu kakak @elianaelisma kami berbincang seputaran platform steemit. Hingga tak terasa kami sudah tiba di tempat tujuan.


IMG_20220715_072903_102.webp

kembali bertugas lagi

Aku langsung turun dari angkutan dan setelah membayar jasa angkutan umum tersebut, aku segera melangkahkan kaki menuju ke pekarangan sekolah, dimana sudah terlihat kesibukan para guru dan siswa pagi ini. Aku langsung membantu rekan guru untuk mengajak siswa berkumpul di mushalla Karena hari ini adalah hari Jum'at maka ada kegiatan pembacaan surah yasin di mushalla.


IMG_20220715_074631_434.webp

siswa berkumpul di mushalla sekolah

Kegiatan pembacaan surah yasin bersama pun akhirnya, di lakukan oleh seluruh siswa dan di akhiri dengan pembacaan do'a. Sekanjutnya megiatan di lanjutkan dengan mendengarkan tausiah singkat dari seorang penceramah yang sudah di undang.


IMG-20220715-084024.jpg

IMG-20220715-084125.jpg

para siswa mendengarkan tausiah di mushalla

Setelah selesai kegiatan tausiah para siswa di ijinkan keluar dari mushalla dan beristirahat sejenak. Kegiatan selanjutnya adalah gotong royong membersihkan kelas.


IMG_20220715_101431_391.webp

IMG_20220715_101559_158.webp

kegiatan gotong royong

Saat kegiatan membersihkan kelas dan halaman sekitar kelas seleaai maka aku sebagai wali kelas langsung memasuki kelas dan memberikan araha serta bimbingan bagi para siswa ku.


IMG_20220715_102025_611.webp

suasana di kelas

aku juga membagikan roster pelajaran bagi para siswa serta mengajak lara siswa ku untuk melakukan pemilihan perangkat kelas yaitu ketua kelas, wakil, bendahara dan sekretaris kelas juga ketua keamanan kelas

Pemilihan perangkat kelas aku lakukan secara dengan mekanisme voting suara. Dan setelah mendapatkan hasilnya maka para siswa yang sudah terlilih sebagai perangkat kelas aku minta tampil di depan kelas, aku juga memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama mereka.


IMG_20220715_104154_361.webp

bersama perangkat kelas


IMG_20220715_104243_572.webp

IMG_20220715_104257_236.webp

IMG_20220715_104310_200.webp

IMG_20220715_104334_775.webp

memberikan ucapan selamat bagi mereka yang sudah terpilih

Ketika bel pulang akhirnya berbunyi maka aku segera pulang kerumah, dan setiba di rumah aku pun bergegas membersihkan diri dan berganti pakaian. Aku langsung menikmati minuman sirup orange dengan biji selasih yang di buat oleh putri sulungku. Di cuaca yang terik menyeruput minuman segar sungguh melepaskan dahaga dan membuat fresh.


IMG_20220715_122111_623.webp

minuman segar di siang hari

Selesai menikmati makan siang dan menunaikan aktivitas shalat dzuhur maka aku segera mengambil waktu untuk beristirahat. Dan terlelap sejenak.

Sore hari nya aku sudah terjaga dan kembali mengerjakan rutinitas rumah tangga di rumah. Setelahnya barulah aku bisa bersantai sore dan kembali larut di dunia maya serta melakukan interaksi di platform steemit. Selain membaca informasi terkini aku juga embaca postingan yang menurutku menarik serta memberikan komentar dan upvote

Tatkala malam menjelang dan aktivitas malam hari kembali berulang tak ada kegiatan yang berarti hanya bersantai dan berkumpul mengisi waktu istirahat bersama keluarga di rumah. Hingga waktu untuk tidur tiba kami semua memasuki kamar masing-masing dan segera merecharge energi dan pulas dalam mimpi malam.

Seperti itulah aktivitas yang ku jalani hari ini, di hari pertama ku kembali beraktivitas lagi bekerja dan mengajar sebagai guru di sebuag sekolah menengah pertama.

Terimakasih @radjasalman @anroja @el-nailul @firyfaiz @mirzamg @steemseacurator serta seluruh steemian yang sudah berkunjungan dan memberikan dukungan terbaiknya. Salam sukses untuk semua.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

Semangat terus mengajarnya ya buk !

 2 years ago 

Insya Allah..makasih udah mampir ya

 2 years ago 

sama-sama buk

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57800.38
ETH 3127.30
USDT 1.00
SBD 2.40