THE DIARY GAME 25 SEPTEMBER 2020

in Steem SEA4 years ago

Assalamualaikum semuanya
Hai kembali lagi dengan saya @sahrullah saya harap hari ini kalian masih sehat-sehat saja ya... Dan semoga kita diberi selalu kesehatan salaku oleh sang maha kuasa.

Jumat penuh dengan berkah.
Mengapa saya sebutkan demikian karena, kami para santri setiap hari jumatnya hari ini adalah hari yang dengan tidak ada kegiatan sama sekali.

Jam 05:00 wib
Alarm HANDPHONE berbunyi dengan keras, lalu saya langsung duduk untuk menenangkan suasana agar pening yang saya rasakan segera hilang.
Hari ini saya masih bangun dengan telat karena di waktu malam saya mempunyai kesusahan tidur yang bisa di bilang (insomnia).
Begitu bangun saya bergegas keluar kamar, dan langsung membangun kan santri-santri yang masih tidur.

Jam 08:00 wib
Kami gotong royong bersama untuk membersihkan pondok. Karena halaman pondok kami yang lumayan luas, kami membagikan kelompok untuk membersihkan semua halaman dengan perlokal, agar supaya pekerjaan kami dikerjakan lebih mudah dan cepat. Sesudah gotong royong saya mengambil catering sarapan pagi bersama santri di dapur.

Sesudah kegiatan tersebut, saya istirahat sejenak dengan teman-teman sambil mengobrol. Sedang berbincang-bincang saya pun tidak bisa melihat dengan adanya sedikit spot yang menarik bagiku, lalu saya memotretnya dengan sengaja yaitu ada beberapa bunga yang namun tidak semua bunga saya photo tetapi hanya satu saja.


Spot bunga pagi


Jam 12:00 wib

Saya kembali mengontrol santri yang belum mandi untuk pergi ke masjid melaksanakan solat jumat agar santri tidak terlambat sampai di masjid, karena jarak pondok kami dengan masjid lumayan jauh.


santri sedang mandi


Setelah mengontrol saya juga bersiap-siap untuk pergi ke masjid bersama teman-teman.

Jam 14:30 wib
Saya mengikuti pengajian khusus dengan ustadz H.Nuruzzahri biasanya beliau sering di panggil (Waled) beliau adalah seorang ulama Aceh, Alhamdulillah kami sempat mengikuti pengajian bersama beliau meskipun seminggu sekali dan itu pun bila beliau tidak ada halangan apapun.

Jam 15:40 wib
Azan asar pun dikumandangkan, saya dan dewan guru yang bertugas pengontrol jamaah hari ini untuk mengontrol santri supaya jamaah para santri dengan ustadz H.Nuruzzahri (Waled) akan dilaksanakan dengan tertib.

Setelah turun jamaah solat asar, kami dewan guru menerima undangan di Kampung Kiran Krueng Kabupaten Pidie Jaya, permintaan yang kami terima dari pemilik rumah yaitu tahlilan (membaca zikir dan sholawat).Setengah perjalanan hujan pun turun dengan begitu deras.


sedang menunggu hujan berhenti


Mau gimana lagi kami mengambil kesimpulan, untuk berteduh, karena rumah yang kami tuju masih jauh untuk kami tuju.

Selesai tahlilan pulang lah kami, setengah perjalanan Maghrib pun hampir tiba, lagi-lagi saya melihat spot sunset sore ini yang cukup memuaskan menurutku, lalu saya berhenti dan mengambil photo.


sunset sore ini


Tak lama saja saya pun langsung pulang menuju pondok, sesampai di pondok saya langsung mengikuti jamaah Maghrib bersama santri, selesai solat saya pun merasa lelah dan langsung masuk ke kamar dan istirahat.

Inilah buku diary game saya hari ini semoga esok hari kita berjumpa kembali wassalam.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

@sahrullah gotong royong sangat perlu dalam lingkungan luas untuk menjaga kestabilan kebersihan lingkungan Dayah.
Tetap menulis dan saling berkunjung ke postingan teman-teman.
Good luck 👍

Untuk update terbaru the diary game musim ke tiga yang di adakan oleh @steemitblog anda bisa melihat pada link berikut 👇

https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/5qy5i5-1000-days-of-steem-the-diary-game-musim-2-berakhir-musim-3

#onepercent
#indonesia

Terimakasih bang @Nazarul atas informasinya, dan insyaallah saya siap dalam berkunjung untuk saling satu sama lain.🙏

Suasana hidup di dayah memang indah. Karena segala sesuatu masih dikerjakan secara bergotong royong.

yaitu ada beberapa bunga yang namun tidak semua bunga saya photo tetapi hanya satu saja.

Postingan nya bagus, namun masih banyak penggunaan kata sambung yang tidak pada tempatnya. Semoga kedepannya lebih bagus lagi daripada ini.
Tetap semangat menulis kisah anda sehari-hari.

#onepercent
#indonesia

Terimakasih @ernaerningsih atas koreksinya, mungkin ini yang bisa di bilang dengan hilaf. Tetapi saya senang dengan adanya kritikan, semoga saya kedepannya akan menulis dengan baik lagi.

 4 years ago 

Sepertinya lebih enak lagi kalau anak-anak mandi ke dalam bak mandi.
Itu akan membuat guru naik darah...

#onepercent
#indonesia

Bukan naik darah lagi gurunya, malahan ikutan masuk kedalam bak mandi hehe.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

 4 years ago 

@sahrullah sungguh cerita yang sangat bagus, terus lah menulis kawan saya rasa anda mempunyai bakat dalam bidang ini.

Terimakasih @umam sudah mensuport saya

You have now reached the end of Season 2 of The Diary Game.

The Dairy Game is continuing in a new format...

It would be great if you would like to continue to participate.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33