The Daily Cash Book Game, 28 Oktober 2023 || Membeli ikan dan sayur di Simpang Rangkaya

in Steem SEA9 months ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi kembali di kontes yang anda selenggarakan ini. Terimakasih atas kesempatan ini.

Aktivitas pagi seperti biasanya ku kerjakan kembali di pagi hari ini. Usai ku bangun kan suami dan anak-anak aku segera mengerjakan shalat subuh dua rakaat. Setelah itu aku ke dapur. Pertama-tama aku mencuci beras sejumlah tiga cup setengah. Kemudian ku cuci bersih dan yang terakhir ku masukkan air seukuran tiga ruas jari tangan ku. Selanjutnya ku masukkan ke dalam rice cooker dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya.

Setelah itu aku menyiapkan menu untuk sarapan dan bekal untuk si bungsu sekolah. Pagi ini aku memasak ikan goreng dan tumis ikan bandeng kesukaan anak pertama ku. Setelah selesai memasak aku melanjutkan kegiatan ku mencuci piring dan menyapu lantai. Kemudian aku mandi dan memandikan si bungsu serta beberes pakaian seragam nya dan pakaian ku. Baru setelah itu aku mengajak nya untuk sarapan bersama.

Selesai sarapan aku bersiap untuk berangkat. Sebelum menuju ke tempat aku bekerja seperti biasa nya aku mengantar nya terlebih dahulu. Lima belas menit kemudian aku sudah berada di tempat aku bekerja. Gerimis pagi ini memperlambat laju kendaraan ku. Jalanan yang sedikit licin membuat ku berhati hati dalam mengemudikan motor ku. Setelah tiba di tempat tujuan, aku beristirahat sebentar di sofa di kantor di tempat aku bekerja hari ini.

Di tempat aku bekerja hari ini

Setelah itu aku menuju ke meja kerjaku dan mulai ku kerjakan beberapa tugas ku masih seputar data guru dan data murid di aplikasi dapodik yang menjadi tugas ku di sekolah ini. Sekitar pukul dua belas siang aku menyudahi pekerjaan ku dan menutup laptop ku. Kemudian aku menuju ke pasar tradisional Matangkuli untuk membeli ikan. Sesampai di sana aku melihat ikan yang biasa ku beli harga perkilogram lima puluh ribu rupiah (15 steem)

Daerah Simpang Rangkaya hari ini

Karena harganya kurang sesuai aku menuju ke Simpang Rangkaya sekitar lima menit perjalanan dari tempat tinggal ku untuk menuju ke sana. Di sana aku membeli ikan kecil yang sering ku beli seharga tiga puluh ribu rupiah ( 9 steem). Setelah itu aku membeli bayam dan kangkung tiga ikat seharga lima ribu rupiah (1,5 steem) di tukang sayur di pinggir jalan masih di Simpang Rangkaya Tanah Luas. Tidak lupa aku membeli dua buah tomat dan sedikit cabe hijau seharga lima ribu rupiah (1,5 steem).

Sumber Harga steem

Setelah selesai urusan ku di daerah tersebut aku langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah aku merasa sangat lapar. Setelah ku ganti pakaian ku aku langsung menikmati makan siang dan shalat dhuhur setelah nya. Selanjutnya aku beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari. Usai waktu ashar aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasa ku lakukan di hampir setiap sore hari. Mencuci piring, menyapu, dan menyiapkan menu untuk makan malam.

Malam hari aku mengerjakan kegiatan rutin ku yaitu membimbing si bungsu belajar dan mengaji Al-Qur'an dan kitab riwayat nabi sehabis shalat magrib dan makan malam.

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemitsea atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @khairiani, @maryulis, @nurasma, dan @wirdahanum untuk berpartisipasi di kontes ini.

Salam,

@safridafatih
👉About me

!upvote 40

🍀🎉🎯🎨 Participate in the "Seven Network" Community🍀🎉🎯🎨.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven). Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 80%

Your post has been rewarded by the Seven Team.