Weekend Contest 2nd Edition : Weekend ke Vitra Tirta Raya dan Senyum Bahagia Dek Ayska

in Steem SEA3 years ago

1.jpg

50% reward postingan ini didonasikan ke @steem.amal

Assalamu'alaikum sobat Steemians.....

Begitu mengetahui ada Weekend Contest 2nd Edition yang diselenggarakan oleh bang @irawandedy dan teman-teman, saya sangat tertarik untuk ikut dalam kontes ini. Semoga kontes ini sangat bermaafaat untuk perkembangan dan kemajuan Steem SEA ke depan. Aamiin....


Anak bungsuku Ayska Lafatunnisa beberapa hari ini sibuk minta pergi ke kolam renang. Waktu melihat papa dan mamanya lagi duduk santai berdua di teras ia langsung nimbrung ikut bergabung dan membuka pembicaraan. Ia bertanya pada mamanya kapan bisa mengajaknya ke kolam renang. Aku katakan nanti hari Sabtu tanggal 3 Juli ya? Langsung ia peluk papanya sambil tersenyum. Kebetulan istriku masih libur dari pekerjaannya, belum masuk kembali mengajar.

Hari Sabtu pagi tanggal 3 Juli 2021 sebelum berangkat ke kolam renang aku membeli beberapa macam makanan ringan dan pop mie. Semalam Ayska menghubungi kakak sepupunya dan mengajaknya ke kolam renang, kakak sepupunya yang bernama Riskana mengiyakan langsung. Setelah selesai mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan ke kolam renang akhirnya kami pergi sekitar pukul 10 pagi.

Sesampai di kolam renang Vitra Tirta Raya, aku langsung memarkirkan kendaraan. Tampak sudah banyak kendaraan roda 2 dan 4 yang sudah parkir. Aku langsung memesan tiket masuk sebanyak 5 tiket, yaitu untuk aku, istri, kedua putriku dan keponakanku. Tiket masuk aku berikan kepada penjaga pintu dan kami kemudian dipersilahkan masuk. Begitu masuk ke dalam banyak siswa-siswi SMA berseragam kaos dan training seperti senam kebugaran. Rupanya mereka adalah calon-calon anggota Paskibraka Kota Langsa yang sedang dibina sambil refreshing.

Begitu selesai melihat calon-calon anggota Paskibraka dek Ayska dan istriku berfoto di depan taman yang bertuliskan nama kolam Vitra Tirta Raya. Selesai berfoto sebentar anak-anakku dan kakak sepupunya langsung menuju ke kolam pilihannya, yaitu kolam untuk anak-anak yang ada water boom nya. Aku dan istri mencari pondok lesehan yang nyaman dekat dengan kolam water boom tersebut sehingga mudah mengawasi anak-anakku. Tampak betapa senangnya dek Ayska bermain air di kolam yang ditemani kakaknya dan sepupunya. Aku langsung mengambil beberapa momen dengan memfoto saat mereka di kolam renang.

2.jpg
Dek Ayska sedang bergaya bersama mamanya.

3.jpg
Tampak bahagianya dek Ayska ditemani kak Qaulan dan kak Riskana

4.jpg
Begitu kompaknya mereka main bertiga

Aku dan istri lebih banyak ngobrol dan sambil menikmati snack yang dibawa tadi. Pondok tempat lesehan yang kami pilih sangat nyaman karena dikelilingi pohon yang rindang dan lantainya terlihat bersih keramiknya. Aku sempat berselfie bersama istri. Kulihat anak-anak juga masih semangat bermain di kolam. Setelah 1 jam mereka main bersama akhirnya mereka istirahat dan minta dibuatkan pop mie, sambil menunggu mereka memakan snack. Kemudian kembali ke kolam kembali. Setelah pop mie selesai di proses anak-anak langsung aku panggil untuk segera menyantapnya. Tampak mereka begitu lahap. Mungkin udah lapar karena kelamaan main di air. Selesai makan pop mie mereka minta uang untuk membeli es krim. Selesai menyantap es krim anak-anak kembali ke kolam. Qaulan dan Riskana minta izin bermain di kolam yang lebih besar kepada ku. Ayska tidak mau ikut ketika diajak kakak-kakaknya. Dia lebih suka bermain di kolam khusus anak-anak.

5.jpg
Selfi dengan istri tercinta.

7.jpg
Tampak mulai ramai anak-anak yang bermain di kolam.

8.jpg
Dek Ayska bermain sendiri ketika kakak dan sepupunya pindah ke kolam yang lebih besar.

Ketika aku dan istri santai di pondok lesehan sambil ngobrol dan bermain HP, aku sempat tertidur sebentar karena suasana yang sejuk dengan angin berhetiup sepoi-sepoi membuat terlena dan tertidur. Ketika suara azan dari mushalla di lingkungan kolam renang berkumandang, aku dibangunkan oleh istriku. Langsung aku menuju mushalla untuk menunaikan shalat Zuhur, sedangkan istriku tidak bisa shalat karena lagi berhalangan. Selesai shalat, aku kembali melihat anak-anak masih bermain di kolam. Sekitar 30 menit kemudian aku memanggil anak-anak untuk berhenti bermain di kolam karena hari sudah amat terik dan waktu zuhur sudah tiba dari tadi. Kemudian menyuruh mereka mandi di kamar mandi yang disediakan, untuk membersihkan badannya sehabis dari kolam tadi. Tampak kelihatan lelah dari raut wajah anak-anak dan keponakanku karena kelamaan berenang. Tapi mereka amat senang, sampai lain kali minta ke kolam renang lagi katanya.

Demikianlah cerita weekend bersama keluarga kecilku. Weekend tak mesti harus mahal, atau tempat yang jauh. Tempat yang dekat dan murah pun bisa membahagiakan orang-orang yang kita cintai. Keluarga ku adalah syurga ku.

Salam sukses dan super kreatif untuk :

bang @irawandedy dan ketiga dewan juri @klen.civil, @heriadi, @miftahuddin

My Achievement 1

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Thank you....

Hari yg menyenangkan

Alhamdulillah bang @irawandedy. Bahagia rasanya bisa membuat orang-orang yang tercinta terus tersenyum.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57912.75
ETH 3070.69
USDT 1.00
SBD 2.33