The Diary Game : 8 Maret 2024 - Pembuatan Video Pamitnya Angkatan XII

in Steem SEA5 months ago

IMG20240308105748.jpg

Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagaimana kabarnya kawan-kawan Steemian semua? Semoga sehat selalu.

Alhamdulillah wa syukrulillah atas semua nikmat Allah SWT yang masih kita nikmati sampai sekarang.


IMG20240308074438.jpg
Nasi pagi

Pagi ini, setelah menyiapkan sarapan, saya berangkat ke sekolah, tapi sebelum mengantar anak ke sekolah, saya sempatkan membeli nasi bungkus untuk anak karena kebetulan anak kurang suka dengan menu yang saya sajikan di rumah. Setelah membeli nasi pagi, saya pun mengantar anak ke sekolahnya, kemudian baru berangkat ke sekolah sendiri.


IMG20240308090324.jpg
Observasi kelas

Saya sampai di sekolah jam 07.30 WIB. Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan observasi kelas oleh Kepala Sekolah dan Rekan Sejawat di sekolah. Dan seperti 4 hari sebelumnya, hari ini pun saya membantu mendokumentasikan kawan-kawan yang sedang diobservasi. Dan pada hari ini juga ada dua orang guru yang diobservasi.


IMG20240308100707.jpg
Menyusun roster Dinul Islam

Setelah selesai membantu kawan yang diobservasi. Selanjutnya saya mengerjakan tugas menyusun roster Dinul Islam, yaitu roster yang khusus dilaksanakan selama bulan ramadhan dan pelaksanaannya hanya selama dua minggu saja. Saya mencoba menyusun roster seperti acuan yang dikirimkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi. Dan saya juga mengusahakan dalam menyusun roster, menggunakan azas keadilan sehingga tidak ada guru yang merasa dizalimi dengan ketidakadilan saya.


IMG20240308102436.jpg
Peserta didik sedang menyusun bangku

Saya mengerjakan tugas itu dengan sangat serius sampai melewatkan jam istirahat. Ketika merasa kehausan saya baru sadar bahwa saya belum minum dari pagi. Akhirnya saya keluar dari kantor dan menuju kantin sekolah untuk membeli beberapa aqua gelas. Saat berjalan menuju kantin, saya melihat peserta didik mulai menyusun kursi sebagai persiapan untuk membuat video. Mereka terlihat sangat bersemangat dan saling bekerjasama.


IMG20240308105748.jpg
Peserta didik sedang mendokumentasikan pelepasan angkatan mereka

Setelah selesai menyusun kursinya, maka kemudian peserta didik melakukan pembuatan video pelepasan angkatan mereka. Mereka sengaja mengundang fotografer terkenal untuk mendokumentasikan vidio pelepasan mereka. Setelah beberapa kali pengambilan video, maka jadilah video yang mereka inginkan. Saya hanya menampilkan foto akhir dari video pelepasan yang peserta didik buat. Perasaan saya campur aduk saat melihat mereka membuat video tersebut, antara senang dan sedih datang silih berganti. Pembuatan video ini hanya sebagai pengantar untuk hari pengukuhan mereka yang kemungkinan dilaksanakan setelah lebaran. Dengan selesainya pembuatan video, maka berakhirlah kegiatan di hari ini yang kebetulan adalah hari jum'at, jadi waktu pulang sekolah lebih cepat. Saya pun melangkah pulang ke rumah.

Sekian dulu cerita saya hari ini, sampai bertemu di cerita berikutnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ezg1.gif

Wassalam & Terimakasih

➩ About Me : Rissi

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Your welcome

 5 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI7.9

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61068.10
ETH 2655.77
USDT 1.00
SBD 2.58