The Diary Game : 23 February 2024 - Ketika Pengawas Datang

in Steem SEA6 months ago (edited)
Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah wa syukurillah atas semua nikmat Allah SWT yang masih bisa kita nikmati sampai saat ini.

Pagi ini setelah menyiapkan sarapan, saya mengantar anak ke sekolah kemudian meneruskan perjalanan ke sekolah tempat saya bertugas.

Pengawas sedang memberikan sedikit wejangan kepada peserta didik

Jam 07.20 WIB saya sampai ke sekolah dan langsung beres-beres menyambut kedatangan Ibu Pengawas. Ketika Ibu Pengawas sampai, peserta didik sedang melaksanakan pengajian rutin setiap jum'at. Setelah selesai membaca Surah Yasin, peserta didik berdoa yang dipimpin oleh Ketua OSIS. Selanjutnya peserta didik mendengarkan wejangan-wejangan yang disampaikan oleh Ibu Pengawas.

Pengawas sedang memberikan arahan dan bimbingan wejangan kepada penulis dan kawan sejawat

Setelah selesai memberi wejangan kepada peserta didik, kemudian Ibu Pengawas masuk ke ruang guru dan mulai memanggil satu-persatu wakil kepala sekolah, ketua jurusan, operator, tata usaha dan bendahara. Setiap orang yang dipanggil, masing-masing diberi arahan dan bimbingan oleh beliau. Kegiatan itu terus berlanjut sampai jam menunjukkan pukul 11.30 WIB. Setelah itu ibu pengawas pun pulang.

Belanja ikan

Tidak lama setelah Ibu Pengawas pulang, kami pun pulang. Karena hari ini hari jum'at dan semua kegiatan jual beli di pasar dihentikan selama shalat jum'at, maka saya bergegas ke pasar. Di pasar, saya membeli ikan dan sayur campur. Setelah itu saya pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, saya bersih-bersih dan mengganti pakaian dengan pakaian rumah yang super nyaman. Setelah itu, saya membersihkan ikan. Saya hanya membeli 1 Kilogram ikan, jadi ga makan waktu yang lama untuk dibersihkan. Setelah bersih, ikannya saya masukkan ke freezer.

Ketika saya sedang istirahat siang, saya mendapat telepon dari salah seorang kawan saya yang mengajak ketemuan nanti sore. Kawan saya tersebut mengajak saya untuk mengunjungi kawan kami sewaktu Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan saya pun menyetujuinya.

Ba'da ashar, saya memacu motor saya ke rumah kawan yang menelpon tadi siang untuk menjemputnya. Setelah itu kami pun berangkat ke rumah kawan SMP kami.

Penulis dan kawan-kawan

Di rumah kawan SMP, kami saling berbagi cerita tentang kegiatan sehari-hari, bahkan kami saling bercerita sambil bersenda gurau saat mengenang tingkah-tingkah lucu kami ketika masih duduk di bangku SMP. Kami terus bercerita sampai-sampai kami sama-sama terkejut saat mendengar suara bacaan Al-Qur'an, yang berarti sebentar lagi azan magrib akan berkumandang. Kami langsung bergegas pamit pulang. Sebelum pulang kami sempat merencanakan pertemuan selanjutnya yang entah kapan akan terealisasi.

Sekian dulu cerita saya hari ini. Sampai berjumpa di cerita lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : RISSI

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

6 months ago
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI0

Terima kasih telah berbagi bersama di sini