The Diary Game : 22 Maret 2023 - Mengantri Sate Madura

in Steem SEA4 months ago

IMG_20240327_230942.jpg

Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagaimana kabarnya kawan-kawan semua?. Semoga sehat dan sukses selalu.

Alhamdulillah wa syukrulillah atas semua nikmat yang masih Allah SWT berikan sampai saat ini.

Dini hari saat jam menunjukkan pukul 03.00 WIB saya terbangun dan membasuh muka serta tangan saya. Kemudian saya melangkah ke dapur untuk menyiapkan makanan agar bisa dimakan saat sahur oleh keluarga saya. Kurang lebih setengah jam akhirnya makanan siap disajikan. Saya kemudian membangunkan anggota keluarga, dan selanjutnya makan sahur bersama.

Ba'da makan sahur, saya lanjutkan dengan mencuci semua peralatan masak dan peralatan makan yang kotor. Selanjutnya saya shalat subuh.


IMG_20240327_202648.jpg
Kegiatan belajar

Jam 08.00 WIB saya berangkat ke sekolah. Di sekolah masih sepi, ternyata baru saya sendiri yang sampai di sekolah. Tidak berselang lama, rekan sejawat mulai berdatangan. Saat peserta didik mulai belajar, saya pun membantu mendokumentasikan kegiatan belajarnya untuk pelaporan kegiatan Dinul Islam. Kebetulan laporan kegiatan Dinul Islam harus dibuat dan diupload setiap hari.

Tidak tahu mengapa, peserta didik yang datang selama bulan ramadhan ini sangat sedikit dibandingkan hari biasa di bulan-bulan yang lain. Saya mencoba menebak mungkin dikarenakan cuaca yang sangat panas yang membuat peserta didik tidak mau hadir ke sekolah.


IMG20240322102711.jpg
Sedang membuat modul ajar

Setelah mendokumentasikan proses kegiatan Dinul Islam, saya pun kembali ke kantor dan mulai membuat laporan. Setelah selesai membuat laporan, saya melanjutkan kerja dengan membuat modul ajar untuk kegiatan Dinul Islam.


IMG20240322114136.jpg
Santan sedang diperas

Jam 13.00 WIB saya keluar dari sekolah. Saya langsung memacu motor saya ke pasar untuk membeli santan. Sekitar sepuluh menit, pesanan santan saya selesai dan selanjutnya saya pulang. Dikarenakan stok ikan dan bumbu dapur masih lengkap di rumah, maka saya tidak perlu berlama-lama di pasar dan bisa langsung pulang ke rumah. Memang teriknya matahari membuat saya tidak mau berlama-lama diluar rumah.


IMG_20240327_230942.jpg
Penulis sedang menunggu sate

Ketika sore hari tiba dan setelah selesai masak di rumah, sekitar jam 17.00 WIB saya keluar untuk membeli makanan. Kebetulan adik-adik saya di rumah minta dibelikan sate Madura, jadi saya bergegas ke outletnya. Sesampainya disana, sudah ramai para pelanggan yang antri. Setelah memesan, saya pun duduk menunggu pesanan dengan sabar. Setelah menunggu selama setengah jam, akhirnya pesanan saya datang, dan selanjutnya saya pulang ke rumah.

Sekian dulu cerita saya hari ini, sampai bertemu di cerita selanjutnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ezg1.gif

Wassalam & Terimakasih

➩ About Me : Rissi

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Your welcome

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66619.84
ETH 3497.62
USDT 1.00
SBD 2.71