The Diary Game : 10 February 2024 - Lihat Dan Dapatkan

in Steem SEA4 months ago
Hallo Sahabat Steemian!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah wa syukurillah atas semua nikmat yang masih Allah SWT berikan untuk kita semua.

Walaupun masih dalam rangka hari libur, saya mencoba tetap menguraikan rangkaian aktivitas saya, ya meskipun banyak kegiatan di rumah saja.

IMG20240210071605.jpg
Alat kukur kelapa tradisional

Pagi ini saya ingin masak gulai ayam, untuk itu saya membutuhkan santan, kebetulan saat saya cek di kulkas, santannya habis. Karena tidak sempat ke pasar, jadinya saya kukur saja kelapa di rumah dengan menggunakan alat kukur kelapa tradisional. Untuk menggunakan alat ini, kita benar-benar harus fokus, karena lalai sedikit aja, tangan kita bisa terluka karena mata kukurnya sangat tajam. Setelah kelapa saya kukur, kemudian saya peras hingga menghasilkan santan yang nantinya saya pakai untuk memasak gulai ayam.

Hari ini saya masak lumayan banyak karena rencananya saya sekeluarga ingin main ke pantai. Jam 10.00 WIB, kami berangkat. Perjalanan ke pantai membutuhkan waktu selama 30 menit. Jam 10.30 WIB kami sampai di pantai. Awalnya niat hati kami semua adalah tidak cuma main tapi juga mandi di laut. Tapi cuaca jualah yang membuat kami akhirnya mengurungkan niat kami. Matahari bersinar sangat terik tanpa mengasihani orang-orang yang hendak mandi di laut. Kami akhirnya duduk saja tanpa berfikir mandi di laut.

IMG20240210111736.jpg
Sekumpulan bapak-bapak sedang memasak

Mungkin karena hari ini adalah hari libur, jadi pengunjung pantai sangat ramai membludak. Saat saya sedang duduk-duduk bersama keluarga, saya melihat sekumpulan bapak-bapak yang sedang memasak kari kambing. Aroma masakan mereka benar-benar mampu membuat perut kami menjadi keroncongan.

IMG20240210121327.jpg
Bapak penjual asongan sedang menyiapkan barang jualan

Mata saya teralih dari melihat bapak-bapak masak, ke seorang bapak sedang mempersiapkan barang-barang jualannya. Terlihat ada kacang, jambu biji dan telur puyuh yang sudah direbus. Setelah beliau selesai mempersiapkan barang jualannya, kami pun memanggil beliau untuk membeli beberapa barang. Begitulah perjuangan seorang bapak demi mendapatkan nafkah untuk keluarganya, tak peduli jauh dan panas.

IMG20240210132052.jpg
Belanja ikan

Jam 13.00 WIB, kami udah sampai di rumah. Setelah beristirahat sebentar, sekitar jam 16.00 WIB, saya keluar lagi menuju pasar untuk membeli bahan dapur, termasuk ikan. Setelah melihat kesana kemarin, saya pun menetapkan hati untuk membeli ikan tongkol. Setelah membeli beberapa bahan, saya bergegas pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, saya membersihkan ikan dan mengatur belanjaan.

Sekian dulu cerita saya hari ini. Sampai ketemu di cerita lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : RISSI

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66137.20
ETH 3543.37
USDT 1.00
SBD 2.56