THE DIARY GAME | JUM'AT, 11 MARET 2022 | MAKANAN JAM 10 DI TOKO

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220311_111437.jpg

Jum'at, 11 Maret 2022

Salam sehat dan semangat, jumpa kembali bersama saya @rika96 di aplikasi hebat ini. Bagaimana kabar sahabat steemians hari ini ? semoga semua dalam keadaan baik baik saja.

Pagi berkah dihiasi dengan cuaca cerah, saya mulai dengan aktifitas biasa. Memasak, mencuci dan menyapu tugas yang selalu harus saya selesaikan. Selesai pekerjaan rumah saya santai di rumah ibu bersama keluarga besar. Kemudian saya masuk lagi ke dalam rumah, mengambil nasi untuk saya suap kepada anak. Kalau sambil bermain anak jadi nafsu makan, sampai suapan terakhir di dapatkan oleh adik Aishwa. Kemudian anak lanjut bermain lari larian, karena ada anak abang saya juga di rumah. Mungkin pagi ini saya tidak seperti biasanya, lebih awal sekali pergi ke toko. Sebab bosan aja lagian di rumah sudah tidak ada kerjaan lagi, menitipkan anak kepada ibu dan saya segera pergi.

IMG_20220311_081248.jpg
Jembatan sungai Meureudu

Tiba di toko adik ipar dan tokonya masih tutup, jadi saya pergi mengisi paket handphone dahulu. Kesana kemari tidak saya temukan, kemudian saya pergi ke kota Meureudu. Akan tetapi, sampai di sana semua toko ponsel juga masih tertutup. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang kembali ke toko, tiba di toko mengetuk pintu dan keluarlah adik ipar membuka pintu. Kemudian saya masuk ke dalam, langsung ke intinya untuk menjahit. Melihat lantainya masih kotor, mengambil sapu untuk saya bersihkan dan kemudian saya juga ngepel lantai supaya bersih. Lanjut menjahit sepre lagi dan tahap demi tahap saya selesaikan, seperti biasa kami makan dan minum sejenak sambil istirahat.

IMG_20220311_111432.jpg
Makanan penunda lapar saat di toko

Fokus pada sepre yang sedang saya selesaikan lagi, kemudian saya harus pulang dahulu. Hampir shalat jum'at saya sudah sampai di rumah, menidurkan anak dalam ayunan. Kemudian saya makan siang di rumah ibu, karena anak juga tidurnya di rumah ibu. Selesai makan siang saya menjaga anak dalam ayunan, menunggu mereka bangun karena di rumah ibu banyak nyamuk. Berhubung sudah ada ibu yang menggantikan saya menjaga anak, saya masuk ke dalam rumah untuk membersihkan rumah menjelang sore. Setelah itu saya kembali ke ru.ah ibu, melihat anak yang sudah bangun dan mengajak mereka mandi. Selesai mandi kami santai di dalam rumah, selesai shalat magrib kami langsung istirahat di kasur yang empuk.

Sekian diary saya hari ini, teruslah berkarya di dunia steemit. Karena usaha sungguh akan membuahkan hasil yang tangguh. Salam saya @rika96

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang telah membimbing saya sampai sekarang ini

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64921.79
ETH 3541.94
USDT 1.00
SBD 2.36