The Diary Game Betterlife || Rabu 27-10-2021

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211027_114303.jpg

Mata yang masih terasa berat untuk terbuka, namun keadaan mengejutkan diriku bahkan masih terasa di alam mimpi yang sedang ikut berperan dalam drakor yang baru siap ku nonton beberapa jam yang lalu hingga aku tertidur.

Mimpi yang sedang dikejar oleh hantu bahkan nafasku saja terasa terengah-engah ketika terbangun, aku mengambil ponsel yang tepat berada di sampingku lalu melihat jam baru di angka 04.20 ternyata masih terlalu pagi bahkan subuhpun belum datang.

Aku melihat adikku yang sudah duluan terbangun dengan suara tikus yang sedang asyik menggerogoti lemari pakaian, namun sialnya sitikus yang punya akal licik sulit ditemukan.

Beberapa kali dia mencoba membuka lemari dan menyalakan santer untuk memastikan keberadaannya, tapi hasilnya tidak ditemukan sesosok tikus tersebut. Akupun memberi ide kepada adikku untuk membuka YouTube dan mencari suara kucing supaya si tikus merasa ketakutan. Rasa mengantuk yang tidak sanggup lagi aku tahan dan akhirny kembali memejamkan mata dan terasa suara kucing itu bagaikan ikut kedunia mimpi.

Ah untuk kedua kalinya aku terbangun dan mendengarkan kembali suara tikus yang semakin keras menggerogoti kayu dan kali ini aku memastikan sendiri keberadaannya namun tidak dapat ditemukan juga bahkan akupun harus meniru suara kucing setelah mencari di hp adikku tidak kutemukan suara kucing yang sempat dia putar.

Jam 06:00 aku terbangun namun melihat keadaan diluar masih belum terang dan aku mencoba untuk memejamkan kembali mata hanya untuk waktu lima menit saja.

Jam 07 :15 aku bersiap-siap untuk pergi kesekolah setelah membuat sarapan pagi nasi goreng + udang goreng. Aku membangunkan adik laki-laki ku yang masih bergelut dengan dunia mimpinya dan aku melanjutkan memakai seragam batik dan memakai riasan sederhana versi ku.

IMG_20211027_121600.jpg

Tiba di sekolah

Aku tiba disekolah jam 07:45 dan anak-anak masih melakukan kegiatan apel pagi yang diiringi dengan pembelajaran kosa kata bahasa Arab yang dipandu oleh seorang siswa yang sudah ditentukan oleh organisasi mereka.

Jadwal mengajar ku hari ini cuma 4 jam, untuk jam 1-2 aku menyerahkannya kepada mahasiswa PPL dan hari ini aku akan melakukan observasi pembelajaran yang dia lakukan.

IMG20211027081043.jpg

Mahasiswa PPL

Jam 09.30 setelah membantu kawanku membuat laporan wali kelas, aku bergegas kekantor Pos untuk membayar tagihan bulanan yang sudah tiba tanggalnya. Sebelum kekantor Pos aku singgah di tempat photocopy untuk membeli baterai jam dinding dan mengkopi jadwal piket titipan Humas.

IMG20210927104103.jpg

Kantor Pos Krueng Geukueh

Setelah siap segala urusan dan aku kembali lagi kesekolah tepat jam 10.15 dan sisa 5 menit lagi tiba jam istirahat, aku bergegas menuju kantin sekolah untuk membeli jajanan ala anak sekolah yang dijual dengan harg murah meriah.

IMG20211027101428.jpg

Penjual Jajanan

Jam 12.30 sekolah telah selesai, dan aku kembali kerumah untuk melepaskan rasa lelah dan penat dan bermain dengan Uwais sikecil pengobat lelahku, melihat dia tersenyum akupun ikut tersenyum dan gemas kepadanya.

Demikianlah cerita diary hari ini, terima kasih untuk sahabat steemian yang telah singgah dipostingan saya

@rika93

Tentang saya


Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61098.19
ETH 2625.94
USDT 1.00
SBD 2.63