The Diary Game - Betterlife, Senin 3 Januari 2022 || Beraktivitas Dalam Kondisi Hujan dan Banjir

in Steem SEA3 years ago

IMG20220103151329.jpg

Assalamualaikum semua sahabat steemians dimanapun anda berada.

Senin tanggal 3 Januari 2022
MENCARI NAFKAH adalah salah satu tugas seorang ayah dan tidak bisa beralih dengan alasan apapun demi mencukupi kebutuhan papan, sandang dan pangan bagi keluarga. Kondisi badan dan rasa sakit dikepala mulai terasa berat setelah beberapa kali bermandikan hujan deras yang datang di penghujung Desember 2021 hingga awal Januari 2022 mengguyur kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Namun! pagi senin saya harus kuat untuk memulai aktivitas pertama yaitu berangkat ke ke kantor untuk bekerja setelah mengantar anak saya ke sekolah SDN 7 Banda Sakti. Sesampai di kantor dan sebelum beraktivitas semua kami yang hadir terlebih dulu melaksanakan apel pagi pada pukul 07.40 wib di halaman kantor. Belum sampai 30 menit beraktivitas, saya terpaksa keluar dan menuju ke warung kopi terdekat untuk ngopi dan sarapan pagi, karena saya terburu - buru ke kantor dan tidak sempat sarapan.

IMG20220103084424.jpg

Sesudah menikmati sarapan pagi dan segelas kopi, pada pukul 09.30 wib saya menjemput istri dan anak gadis saya yang belajar di Taman Kanak - Kanak (TK) Pertiwi untuk berangkat kesekolah dalam rangka mengambil rapor hasil ujian setelah menjalani masa libur panjang. Sebelum menuju ke Sekolah TK, kami singgah ke SDN 7 terlebih dulu untuk mengambil rapor anak saya M. Fathul yang belajar di bangku kelas VI.

IMG20220103095015.jpg
Singgah di SDN 7 untuk mengambil rapor abang Fathul

IMG20220103101413.jpg

Sepulang dari mengambil rapor, kami singgah di pasar Inpres untuk membeli ikan sayur terlebih dulu sebelum kembali kerumah.

IMG_20220104_082750.jpg

IMG20220103102627.jpg

Kondisi lorong-lorong pasar yang sempit dan becek setelah diguyur hujan sedikit menghambat gerak saya yang terburu waktu untuk kembali berangkat ke kantor. Selesai membeli seikat sayur kangkung dsn kacang panjang, saya mebuju ke pasar ikan yang terlihat sedikit lesu karena banyak lapak penjual ikan yang kosong. Para nelayan ogah melaut karena situasi laut yang tidak bersahabat, ucap salah seorang pedagang Ikan di pasar tradisional terbesar di Kota Lhokseumawe tersebut. Lebih kurang 20 menit berselang saya kembali ke parkiran yang sudah ditunggu oleh istri dan anak saya.

Pada pukul 10.40 wib, dari rumah saya kembali ke kantor untuk melanjutkan aktivitas. Tugas saya utama yang harus saya siapkan adalah merekap data pensertifikatan tanah masyarakat miskin.

IMG20220103143314.jpg

Pukul 12.30 wib
Beristirahat sejenak untuk melaksanakan shalat Dhuhur dan makan siang. Kemudian saya melanjutkan pekerjaan. Selain merekap data pensertifikatan, saya juga harus menyiapkan SK Bupati tentang pembentukan Tim pelaksanaan pengadaan tanah untuk tahun 2022.

IMG20220103151324.jpg
Kondisi depan kantor pertanahan, sebagian badan jalan masih terredam air hujan dan luapan air parit

Meskipun ada beberapa pekerjaan saya belum selesai, namun saya dan rekan kerja lainnya harus meninggalkan kantor karena jam sudah melewati pukul 17.00 wib.

Sekian postingan the diary game saya di hari Senin (3/01/2022). Terima kasih atas waktu dan motivasi dari sobat steemians semua.

Donasi 20% Reward Postingan ini untuk @steem.amal dan @steemseacurator

55.png

Regards @ridwant / About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terima kasih supportnya kanda..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61497.04
ETH 2478.29
USDT 1.00
SBD 2.66