The Diary Game - Betterlife [Sabtu, 4/9] Aktivitas hari Libur dan Menghadiri Meet Up Steemit bersama @Radjasalman dan @heriadi

in Steem SEA3 years ago (edited)

Screenshot_1.jpg
Photo whatshapp dari @radjasalman
55.png

50% Reward Postingan ini untuk kegiatan @steem.amal

55.png

Hai sobat steemians! Salam bahagia untuk kita semua.

Jeritan alarm phonsel membangunkanku pada pukul 05.20 wib. Saya beranjak ke dapur untuk minum segelas air putih. kemudian saya bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu. Setelah melaksanakan shalat subuh muncul bisikan-bisikan agar saya kembali merebahkan tubuh ke kasur empuk. Not That Easy! meskipun kedua anak saya sedang libur sekolah efek dari pemberlakukan PPKM di Kota Lhokseumawe. Saya bergegas menuju ke dapur menyibukkan diri dengan aktivitas yang biasa saya lakukan. Memasak air untuk membuat secangkir teh panas, menyapu ruangan rumah dan teras serta menyiram bunga yang tumbuh di beberapa pot kecil dihalaman kecil.

75d643d7-e53c-4d3e-990f-8b87795901e3.jfif
Bunga di halaman kecil kami

Seraya waktu terus berjalan, jam di dinding telah menunjukkan pukul 07.00 wib. Sebelum saya mandi, Istri saya meminta tolong kepada saya untuk membelikan udang, Tomat, peria, buncis dan sayur labu jepang di pasar inpres yang hanya berjarak lebih kurang 200 meter dari rumah saya. Setelah 5 menit memanaskan mesin sepeda motor, saya berangkat ke pasar. Kondisi pasar belum terlalu ramai dengan para pembeli, pertama sekali saya ke pasar ikan untuk membeli setumpuk udang. Kemudian saya menuju ke pedagang pasar sayur untuk membeli tomat, peria, buncis dan sayur labu jepang. Setelah lebih kurang setengah jam saya menghabiskan waktu di salah satu pasar tradisional terbesar Kota Lhokseumawe tersebut, saya sudah keluar ke tempat parkiran sambil menjinjing beberapa kantor plastik yang berisi sejumlah barang untuk menu makan siang.

CollageMaker_20210904_182820817.jpg

IMG20210904091204.jpg

Pukul 07.50 wib saya sudah berada dirumah dan menyerahkan barang belanjaan ketangan istri. Selanjutnya saya menuju ke kamar mandi, berpakaian dan sarapan pagi seadanya sekaligus untuk memenuhi hajat hidup cacing dalam perut. Sekitar pukul 09.10 wib saya pamit kepada istri untuk menikmati segelas kopi panas di Warung D.Crown Coffee yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat atau sekitar 300 meter dari rumah saya. Sesampai di warung kopi D'Crown, saya memilih tempat duduk yang masih kosong dan memesan satu gelas kecil panas (kopi Mini). Sudah tentu ! website Steemit adalah halaman google pertama yang saya buka di smatrphone. Setelah membaca beberapa postingan menarik dan trending disana, lantas saya membuka Grup Sharing Steemit di Whatshapp karena ada pesan masuk disana. Saya baru teringat bahwa hari ini ada kegiatan Meet Up pada pukul 09.00 wib bertempat di MIN Kuta Blang Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan oleh kanda @radjasalman sesuai undangan hari Jum'at (3/9) kemarin.

Setelah membayar kopi, saya langsung menghidupkan mesin sepeda motor kembali menuju ke lokasi penyelenggaraan Meet Up Steemit. Sesampai disana ternyata acara sudah dimulai yang dimentor langsung oleh MOD sekaligus CR @radjasalman . Saya langsung bergabung bersama sahabat steemian yang lain yang telah duluan hadir dalam ruangan Meet Up. 10 menit kemudian, @firyfaiz dan MOD/CR@heriadi juga hadir. Sehingga acara meet Up Steemit bertambah meriah, karena kedunya merupakan Moderator serta pentolan komunitas Steem SEA. Acara meet up berlangsung hikmah dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Covid-19).

e4da8e30-c202-4035-93f9-d170c58a911f.jfif

Forum Meet Up steemit sengaja disajikan dalam konsep seminar dan tanya jawab dimaksudkan agar semua steemian yang hadir dapat dapat terlibat langsung untuk berdiskusi dan bertanya kepada MOD /CR tentang steemit dan permasalahan yang dihadapai khususnya bagi para newcomers.

Rangkaian Acara Meet Up dan Nara Sumber:

1. Bimbingan oleh Kanda @radjasalman

  • Pengenalan Dasar tentang platform Steemit
  • Cara menulis postingan berkualitas, menarik dan rapi.
  • Cara berkomunikasi dengan baik di ruang komentar.
  • Membangun komunikasi dan diskusi antar sesama steemian secara rutin
  • Tidak pernah melibatkan diri untuk melakukan plagiat konten dalam bentuk apapun
  • Berdiskusi sekaligus tanya jawab tentang permasalahan seputar steemit

2 . Bimbingan oleh Kanda @heriadi

  • Tugas dan Cara Kerja CR / MOD
  • Cara Penulisan postingan Perkenalan di Komunitas Newcomer's Community
  • Pengenalan Komunitas @steem.education
  • Berdiskusi sekaligus tanya jawab tentang permasalahan seputar steemit

3 . Bimbingan oleh Dinda @firyfaiz

  • Cara menulis Postingan dan penempatan hastg (#) yang sesuai dengan tulisan di Komunitas Steem SEA
  • Cara agar terpilih sebagai postingan terbaik di Komunitas Steem SEA
  • Berdiskusi sekaligus tanya jawab tentang cara menulis postingan di Komnitas steem SEA.

Kami juga saling berbagi dan berkomunikasi dengan beberapa steemian yang baru mendarat dengan platform steemit bersama komunitas Steem SEA. Meet Up Steemit juga memberi makna penting sebagai sebuah upaya melakukan promosi stemit serta melahirkan kesadaran kepada kami agar kami selalu konsisten dalam menulis postingan berkualitas, aktif (menulis dan berkomentar) dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas postingan serta menigkatkan Steem Power agar akun terus berkembang.

Adapun anggota yang hadir adalah:
MOD/CR @radjasalman @heriadi @firyfaiz (selaku Pembimbing) @ridwant @akbar2468 @ibnusakdan @zoelgood @alee75 @bunda-monteski @muhammadbakrie @sailawana @miftahulrizky dan beberapa newcomer's lainnya.
55.png
Acara Meet Up Steemit selesai pada pukul 13.30 wib. Setelah melaksanakan sesi photo bersama, saya dan rekan steemian langsung bubar kembali ketempat masing-masing berhubung waktu shalat Dhuhur sudah tiba.

1f99d2da-f2bc-41c6-b749-a66b4bb4e611.jfif
bersama kanda @radjasalman
62f51c69-4f10-4b2f-acb2-b39ea3153feb.jfif
bersama kanda @heriadi
b9a99953-2e29-4320-9ae6-1e4be5be943e.jfif
Photo pada saat Meet Up berlangsung
Screenshot_7.jpg
Photo bersama anggota steemian setelah acara meet Up selesai. photo @radjasalman

Dari lokasi Meet Up saya menuju ke Masjid Darussalam untuk melaksanakan shalat Dhuhur yang berlokasi di Jalan Listrik Desa Hagu Selatan. Setelah selesai melaksanakan shalat Dhuhur saya kembali kerumah untuk makan siang dan beristirahat hingga ketiduran di lantai ruang tamu. Pada pukul 15.40 saya terbangun oleh suara azan pertanda masuknya waktu shalat Ashar. Setelah saya shalat, istri saya minta tolong pada saya untuk membeli satu buah kelapa muda. Kemudian saya pun kembali menghidupkan mesin sepeda motor menuju ke tempat pedagang buah kelapa. Tempat yang saya tuju adalah pasar inpres yang juga berlokasi di Jalan Listrik atau tepatnya di depan gedung Kantor Satpol PP Kota Lhokseumawe, karena saya sering membeli kelapa muda disana pada saat saya kembali dari tempat kerja. Sesampai disana saya langsung memesan satu buah kelapa muda. setelah selesai saya pun langsung kembali ke rumah untuk beristirahat dan bermain bersama anak-anak.

51da9f27-2a1b-4377-abd8-0d3483128540.jfif

Sekian kiranya postingan saya mengisi The Diary game pada hari ini (Sabtu, 4/9). Terima kasih atas kesidaan kawan-kawan steemians semua yang telah berkunjung ke postingan ini.

55.png

salam Hormat saya kepada:
@anroja
@radjasalman
@heriadi
@ernaerningsih
@el-nailul
@nazarul
@firyfaiz

About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  
 3 years ago 

Video nya patah-patah, entah jaringan saya yang patah-patah.

 3 years ago 

Iya... Mungkin karena videonya dalam bentuk gif ya? Mksh bang @miftahulrizky sudah singgah..

 3 years ago 

Mantap. Meet Up Steemit pada Hari Sabtu. Saya tidak tau, kalau tau pasti bergabung. Sukses selalu untuk kawan-kawan semua.

 3 years ago 

Iya bang, rame juga yang ga bisa datang karena PPKM. InsyaAllah lain kami kita akan bergabung kembali bang di meet Up selanjutnya. Terima kasih sudah menjenguk adoe dan supportnya. 🙏

 3 years ago 

Terimakasih telah hadir dan banyak membantu Newcomers, semoga sehat dan sukses selalu...

 3 years ago 

Terima kasih kembali kanda atas undangan meet up serta sharing ilmu dari kanda. Sangat bermanfaat untuk kami.

 3 years ago 

Sama-sama 🤗

 3 years ago 

Salam kenal bapak ☺️🙏

 3 years ago 

Salam kenal kembali dan terima kasih atas supportnya.

Moment luar biasa, sayangnya kesempatan Berhadir blm berpihak kpd saya. mudah-mudahan ilmunya ikut terserap kpd sya melalui teman2 berhadir. 💪👍

 3 years ago 

Semoga kedepan kita dapat berkumpul kembali bang, insyaAllah. Terima kasih atas supportnya..

Amin Insya Allah..
trmkasih kembali bang. 🙂

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63162.99
ETH 2567.19
USDT 1.00
SBD 2.82