The Diary Game (18/12/2022): Pesta Pemilihan Kepala Desa

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221226_000728.jpg

Sobat steemian kreatif dimanapun anda berada. Senang rasanya dapat kembali menyapa kawan-kawan steemian di komunitas Steem SEA serta berbagi sedikit cerita dalam tema The Diary Game.

Pilchiksung adalah kepanjangan dari pemilihan Geuchik langsung, istilah ini hanya mudah dipahami bagi masyarakat yang berdomisili di provinsi Aceh. Sama halnya dengan pemilihan kepala desa (Pilkades), namun singkatan tersebut lebih akrab ditelinga masyarakat Indonesia.

Pilchiksung adalah sebuah kebebasan menentukan hak suara atau yang dikenal dengan sebuah kedaulatan rakyat ditingkat desa guna melaksanakan pemilihan kepala desa / geuchik secara langsung. Dan, pesta ini baru saja lepas landas alias selesai diselenggarakan secara serentak khususnya di Kota Lhokseumawe beberapa hari lalu.

Saya dan beberapa anggota keluarga saya yang sudah menerima undangan sebagai pemilih bersegera menuju ke meunasah gampong Kampung Jawa Baru Kota Lhokseumawe sekitar pukul 10.30 wib. Ada dua calon geuchik yang sudah sah mengajukan diri menjadi orang nomor satu untuk pemimpin desa kami.

IMG20221218115659.jpg

Tiba di tempat pemilihan calon geuchik (meunasah)

Sebelumnya, kedua calon kepala desa (geuchik) sudah menawarkan / memaparkan sejumlah poin tentang visi dan misi, tujuan dan program meraka. Hal tersebut adalah penting agar masyarakat pemilih dapat memberikan hak pilih mereka sesuai yang diharapkan.

IMG20221218120055.jpg

Menunggu giliran untuk pemberian suara

Selesai memberi hak piluh kepada salah satu calon yang kami anggap kompeten, dan bisa bekerja dengan baik sebagai pengendali pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa, kemudian saya, istri saya, anak dan keluarga lainnya yang ikut serta dalam pesta rakyat tersebut kembali ke rumah ubtuk beristirahat.

IMG_20221225_233407.jpg

Melakukan verifikasi SEC-S6W5 Steem Indonesia disela sela rehat dari pekerjaan

Saya harus masuk kantor meskipun hari libur karena masih banyak pekerjaan yang harus saya kerjakan bersama rekan lainnya. Sejumlah pekerjaan harus kami buru karena menjelang akhir tahun guna menyelamatkan anggaran, termasuk dua pekerjaan besar kami yaitu persiapan pengadaan tanah Suplesi Jaringan Irigasi Alue Ubay dan Pengadaan tanah pembangunan jaringan irigasi Jamuan.

Untuk masing-masing kegiatan tersebut kami harus segera menyelesaikan laporan serta foto dokumentasi, dan menyerahkan kepada instansi bersangkutan sebagai bahan / hasil dari pekerjaan untuk kedua kegiatan tersebut.

Disela-sele waktu senggang dari pekerjaan, saya juga menyempatkan waktu untuk selalu aktif di platform. Dan jika harus jujur, selama saya mengenal media sosial, saya belum pernah serela ini membela waktu saya ditengah kesibukan padat untuk platform, kecuali steemit.

Demikian cerita sederhana saya di tema The Diary Game tanggal 18 Desember 2022. Terima kasih untuk semuanya.
55.png

Regards @ridwant
About MeHERE

Cc: @anroja

Sort:  

Merry Christmas! 🎄🎁⛄🎅 to you and yours, and have a happy and safe new year. Thank you for witness voting for me.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI21.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Thanks a lot for verification