The Diary Game - Meugang Dan Malam Pertama Taraweh

in Steem SEAlast year

Hai steemian Steem Sea!!!

10% Payout to @steem.sea

IMG_20230322_100445.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Aktivitas Harian Saya

Di pagi ini dengan suasana yang begitu senang dan bahagia karna semua masyarakat aceh sedang mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci ramadhan nanti malam. Setelah selesai mandi, lalu saya pun pergi ke kedai punteut untuk membeli bumbu masakan daging dan ada beberapa jenis bumbu yang lainnya yang di titip oleh orang tua.

Sesampai di kedai punteut suasananya yang begitu padat, simpang 4 kedai punteut yang biasanya tidak ramai, sekarang menjadi pusat pembelian daging sapi bahkan banyak lapak yang sudah di siapkan untuk berjualan menu bukaan puasa besoknya nya. Hari Meugang ini juga salah satu adat kami Aceh Untuk menyambut bulan suci ramadhan, hari raya idul fitri dan adha.

IMG_20230322_100502.jpg

Hari Meugang ini adalah salah satu bentuk yang dimana orang-orang bisa memuaskan diri untuk menikmati daging sapi sehingga mereka sangat bersemangat di hari ini untuk berkegiatan. Harga sapi di hari ini juga Rp. 180 rb atau 58,2 steem. Setelah membelikan bumbu dan perlengkapan lainnya akhirnya saya pun pulang karna suasananya yang begitu panas dan padat membuat saya sedikit menjengkelkan.

IMG_20230322_203254.jpg

IMG_20230322_203308.jpg

Di malam nya setelah solat maghrib saya pun mulai bersiap-siap untuk melaksanakan solat insya berjamaah di masjid. Kebetulan juga malam ini adalah malam pertama taraweh jadi saya sangat bersemangat dalam hal pergi beribadah, apalagi malam pertama orang-orang juga sangat Ramai datang ke masjid maupun meunasah.

Singkat cerita setelah melaksanakan solat insya dan solat taraweh berjamaah, saya merasa sangat lega dan berharap semoga konsisten dalam hal beribadah di bulan suci ramadhan ini. Selesai solat taraweh, lalu saya pun pergi kesalah satu coffee yang letaknya di kota Lhokseumawe untuk nongkrong bersama teman-teman disana.

IMG-20230322-WA0022.jpg

IMG-20230322-WA0020.jpg

Suasana kedai pun masih sangat sepi karna malam ini orang-orang banyak yang mau tadarus. Kami bersantai dengan sangat santai sambil menikmati orang-orang lewat di jalan simpang 4 kota. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya pun pulang karna sudah bosan duduk disini.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 last year 

Hari meugang di aceh selalu meriah

 last year 

Iya benar sekali bg

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI2.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Terimakasih pak sudah mengoreksi postingan saya😊