The Diary Game Senin 1 November 2021: Awal Bulan

in Steem SEA3 years ago

Kegiatan Hari Ini


IMG20211101160818.jpg
Al-Qarni tertidur pulas


Hai Steemian

Matahari kembali terbit. Kali ini tidak malu-malu menyinari bumi dari ufuk timur dengan cahaya yang terang benderang. Cuaca hari ini sedang cerah. Jemuran yang kemarin belum kering insyaAllah akan kering sempurna hari ini.

Setelah bergelut dengan rutinitas pagi di rumah, segera berangkat ke sekolah. Tiba di sekolah menyelesaikan beberapa tugas, dan berdiskusi dengan bendahara membahas nasib honorer tahun ini. Tiba-tiba handphone berdering, di seberang sana Kepala MIN 4 yang juga steemian sekaligus sekretaris PGRI Cabang Banda Sakti menanyakan perihal kehadiran pada rapat koordinasi PGRI hari ini.


IMG20211101111916.jpg
Rapat koordinasi PGRI Kota Lhokseumawe


Segera saya cek grup WhatsApp, ternyata benar saat ini adalah jadwal rapat koordinasi koordinasi PGRI dalam rangka Persiapan Hari Guru Nasional ke-76. Segera saya menuju lokasi rapat di Aula SD Negeri 1 Kota Lhokseumawe.

Rapat yang berlangsung alot ini baru berakhir saat selesai azan Dhuhur. Segera saya kembali ke sekolah. Di perjalanan singgah sebentar di Mesjid Kutablang untuk menunaikan ibadah shalat Dhuhur berjamaah.


IMG20211101124448.jpg
@hafidzah20 memasang kancing baju siswa


Selesai shalat saya bergabung dengan siswa dan guru yang tampak sedang sibuk mengatur anak-anak shift sore. Saya juga berdiskusi dengan beberapa guru tentang perkembangan di sekolah.

Setelah bel masuk berbunyi, dan seluruh kelas telah berlangsung pembelajaran dengan baik, saya kembali ke ruangan untuk menandatangani beberapa berkelas administrasi guru.

Jam pulang pun tiba, saya langsung bergegas pulang. Tiba di rumah tampak Al-Qarni sedang bermain tidak mau bobok siang. Saya membiarkan ia dijaga mamanya dulu agar bisa istirahat sejenak sambil ganti pakaian dan makan siang.


IMG20211101160828.jpg
Al-Qarni tertidur di pangkuan


Lalu gantian saya yang menjaganya sambil membawanya belanja kebutuhan bayi di Kota Krueng Geukueh. Baru berjalan sebentar ia sudah mulai mengangguk-angguk kepalanya hampir mengantuk.

Sampai Krueng Geukueh ia sudah pulas tertidur. Saya terpaksa menggendongnya juga sambil membeli susu,Pampers, hingga makanannya dan si Abang.


IMG20211101173243.jpg
Tampal ban motor


Sepulang dari belanja, kami kembali ke rumah karena masih terlalu awal jika mengantarkan makan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong.

Tiba di rumah, Al-Qarni kembali terjaga dan ternyata mamanya masih sibuk dengan pekerjaan rumah yang belum kelar. Saya membawa Al-Qarni ke bengkel untuk menambal ban sepeda motor mamanya yang bocor terkena paku.


IMG20211101193111_BURST000_COVER.jpg
Pengajian rutin


Menjelang Maghrib kami baru tiba kembali di rumah. Al-Qarni makan dan mandi sore lalu tidak lama berselang azan Maghrib pun berkumandang. Saya mengikuti pengajian rutin di Meunasah sampai selesai Isya baru tiba kembali di rumah. Ternyata Al-Qarni sudah pulas tertidur. Saya juga ikutan tertidur setelah membaca, berkomentar, dan mengupvote post kawan-kawan.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Semoga menjadi amal di hari akhirat kelak 🤲😀

 3 years ago 

Aamiiinn...

Assalamualaikum bang @radjasalman, saya sudah menyelesaikan tugas Achievement 1, jika ada kesalahan dan kekurangan mohon Sudi kiranya Abang koreksi, berikut tautan Achievement 1 milik saya

https://steemit.com/hive-172186/@msyukur/achievement-1-postingan-perkenalan-saya-di-steemit

Saya minta maaf sebelumnya jika saya mengganggu waktu aktivitasnya. Terimakasih banyak bang @radjasalman

Assalamualaikum bg @radjasalman , ini postingan achievement saya untuk tugas yang ketiga

https://steemit.com/hive-172186/@taqdirul94/achievement-3-plagiarisme-on-steemit-by-taqdirul94-task3

 3 years ago 

Mohon tindak lanjutnya pak @nadilchairi dan @irawandedy , apakah pada postingan acievement 3 saya ada yang salah atau kekeliruan sehingga masih belum bisa diterima, jika memenuhi syarat saya akan segera melanjutkan ke achievement 4🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57949.44
ETH 2349.64
USDT 1.00
SBD 2.44