The Diary Game Selasa 2 November 2021: Kegiatan Hari Ini

in Steem SEA3 years ago

Kegiatan Hari Ini

Hai Steemian

Pagi setelah subuh saya bersama Al-Qarni langsung olah raga pagi berkeliling kampung. Akhir-akhir ini cuaca agak ekstrim, jadi saya harus memastikan dulu kondisi cuaca terkini sebelum berjalan. Alhamdulillah pagi ini cuacanya tidak mendung saat kami keluar rumah.


IMG20211102053457.jpg
Olahraga pagi


Sekitar 30 menit kemudian kami telah tiba kembali di rumah. Al-Qarni bermain dengan kenderaannya sejenak sambil menunggu mamanya selesai di dapur untuk menyuapinya sarapan. Saya juga membantu dengan sedikit berberes rumah agar saat mamanya selesai di dapur tidak disibukkan lagi dengan beres-beres rumah.

Saatnya sarapan Al-Qarni, saya mengantar sarapan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong. Sepulang dari Dayah, Al-Qarni juga sudah selesai sarapan. Saatnya ia mandi dan bersiap berangkat ke rumah wawaknya.


IMG20211102090525.jpg
Anak-anak bermain galah


Saya segera bergegas ke sekolah setelah semua urusan di rumah selesai dikerjakan. Banyak kegiatan di sekolah selama belakangan ini hingga membuat saya jarang bisa berkumpul untuk sharing bersama Steemian, apalagi untuk melakukan promo Steem. Namun saya tetap terus mempromosikan kepada lingkungan sekitar saya sebisa mungkin di sela-sela kesibukan.


IMG20211102135604.jpg
Struktur organisasi


Siang hari saatnya bergantian shif guru di sekolah. Tampak @muhammadbakrie sedang sibuk menyisipkan nama pada papan organisasi yang baru dibuat. Setelah memastikan pembelajaran sudah berlangsung dengan baik, saya segera bergegas pulang ke rumah.

Al-Qarni menyambut saya dengan senyum khasnya dan panggilanayah. Ia belum mau tidur sejak dijemput mamanya tadi. Saya makan dan istirahat sejenak hingga azan Ashar berkumandang di Masjid Al-Ikram Cot Murong.


IMG20211102165503.jpg
Di parkiran Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong


Selesai menunaikan ibadah shalat Ashar, saatnya saya bersama Al-Qarni belanja beberapa kebutuhan si Abang di pusat Kota Krueng Geukueh. Tidak lupa singgah untuk membeli kelapa muda di warung langganan depan komplek perumahan Asean.

Selesai mengantarkan pesanan si Abang ke Dayah, kami langsung pulang ke rumah. Saatnya untuk Al-Qarni makan dan mandi sore. Dilanjutkan dengan nongkrong sore sejenak di rumah wawaknya hingga menjelang Maghrib kami baru tiba kembali di rumah.

Malam harinya seperti biasa, Al-Qarni baru tertidur setelah Isya. Saya sendiri masih sempat diskusi dengan beberapa Steemian dulu baru beranjak tidur setelah sempat nonton Drama Korea dulu, hehehe


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 3 years ago 

Senyuman yang ceria dari adek kecil menambah cerita ini tambah menarik untuk di baca.

Luar biasa pak
Setiap hari ke krueng geukuh
Sehat selalu pak dan tetap semangat untuk ke k. Geukuh tiap hari 😀
Saya tau bapak sangat cerita dari raut wajah😀

 3 years ago 

Hehehe

 3 years ago 

Krueng Geukueh ke Lhokseumawe berasa Simpang Mulieng ke Peurupok pak ya 🤣

Semoga Al-Qarni sehat selalu 🤲

 3 years ago 

Hahahaha

 3 years ago 

Selalu di temani si kecil ya pak,sehat selalu buat al-qarni

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61159.70
ETH 2631.81
USDT 1.00
SBD 2.63