The Diary Game Season 3, Better Life Minggu 7 Februari 2021: Seharian bersama Al-QarnisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210207_203726.jpg

Seharian Bersama Al-Qarni

Hai Steemian

Seperti kemarin-kemarin saya telah terjaga sebelum subuh. Hal ini karena dibangunkan Al-Qarni yang mulai tidak nyenyak saat mendengar kokok ayam jantan berbunyi. Bukan karena mau ikutan berkokok, tapi karena kaget setiap ada suara mendadak, termasuk suara dengkur ayahnya yang memakai super bass.

Jam 7:00 AM biasanya sudah kelar dengan segala rutinitas pagi di rumah, sangat berbeda dengan hari ini yang kesibukannya berbarengan dengan meninabobokkan Al-Qarni. Baru sekitar jam 10:00 AM semua kelar dilakukan.


IMG_20210207_203024.jpg
Cuaca cerah hari ini


Cuaca hari ini cerah sangat mendukung untuk melakukan aktifitas lapangan sambil membakar lemak yang berlebih. Namun saya masih belum benar-benar pulih, jadi harus menahan diri untuk sementara waktu beraktivitas berat di luar.

Istri yang sejak pagi menyapu halaman juga telah selesai dengan kerjaannya bersih-bersih, kini lanjut berbelanja ke pasar Balee Canang. Saya menjadi asisten sebagai pengamat Al-Qarni saja seharian ini.


IMG_20210207_202953.jpg
Parkiran Dayah Syamsuddhuha


Pulang dari belanja iapun langsung mengeksekusi semuanya tanpa istirahat, sungguh kekuatan wanita memang luar biasa. Saya sebenarnya juga tidak sempat istirahat karena tiduran terus jagain Al-Qarni, hehe...

Saya hanya beraktifitas indoor sementara ini sampai jadwal jemput si Abang lagi nanti siang dan sore. Tapi saya sangat menikmati waktu istirahat akhir pekan ini bersama keluarga.

Sambil menikmati snack dari ananda @firyfaiz saya membalut sigaret dari tembakau dataran Gayo menjadi rokok batangan, sehingga dapat langsung digunakan.


IMG_20210207_202936.jpg
Snack dari @firyfaiz dan tembakau dari Gayo


Jam 1:30 AM Al-Qarni sudah pulas tertidur dan saya sudah dapat melaksanakan ibadah sholat Dhuhur, sementara istri telah selesai memasak dan membukus makan siang untuk si Abang di Dayah. Saya langsung mengantarkan ke Dayah sambil melihat perkembangan kesehatan si Abang.

Ternyata masih dalam kondisi lemas, dan menggigil sesekali. Ia sudah banyak sekali tugas yang ketinggalan, sehingga harus mengejar ketertinggalannya. Mungkin hal ini yang membuat pemulihannya berlangsung lambat. Diperparah lagi dengan tidak adanya nafsu makannya sehingga suplemen energi tidak mencukupi.


IMG_20210207_202908.jpg
Al-Qarni mengajak ngobrol terus


Selesai dari menjenguk si Abang saya langsung pulang karena mamanya sudah harus bersiap-siap untuk ikut pengajian rutin di Meunasah. Jam 2:30 PM istri sudah berangkat mengikuti pengajian yang hanya berjarak 50 meter saja dari rumah.

Sore harinya Al-Qarni menjelang azan Ashar ia sudah terbangun. Kali ini ia bangun lebih awal dari biasanya, padahal biasa ia bangun saat azan ashar berkumandang. Mungkin karena banyak hal yang ingin ia ceritakan kepada ayahnya, maka mesti bangun lebih awal.

Tidak lama azan Ashar berkumandang. sayapun bergegas melaksanakan ibadah shalat Ashar sambil mengawasi Al-Qarni bermain dan berbicara. Selesai shalat istripun sudah pulang dari meunasah, dan langsung melaksanakan shalat dilanjutkan dengan serah terima piket menjaga Al-Qarni karena saya lanjut lagi untuk menjemput si Abang di Dayah Syamsuddhuha.

Si Abang harus dijemput setiap jadwal mandi karena kondisinya yang masih menggigil tidak mampu mandi jika tidak menggunakan air hangat. Selesai menjemput si Abang saya kembali mengurus berbagai kebutuhannya di Krueng Geukueh dan baru tiba kembali di rumah menjelang Magrib.

Setelah mengantar kembali si Abang ke Dayah, azan Maghrib pun berkumandang. Saya langsung melaksanakan ibadah shalat Magrib bergantian dengan istri karena sambil menemani Al-Qarni.

Malamnya saya membeli makanan untuk diantar ke si Abang sambil melihat perkembangan kesehatan si Abang. Jam 11:15 PM saya baru tiba kembali di rumah. Lewat tengah malam saya baru bisa istirahat kembali.

Demikian diary kegiatan saya hari. Terimakasih tim steemit dan seluruh steemian atas kunjungan dan dukungan terbaiknya.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Cerita Yang Sangat Menarik Untuk Di Baca Bg @radjasalman, Oya bg Achievement 5 Task 2 Saya Belum Di Kurasi udh 6 hari 🙂

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64867.61
ETH 3451.61
USDT 1.00
SBD 2.55