The Diary Game Season 3, Better Life 15 Maret 2021: Learn With Steem

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210315_214759.jpg
Membimbing @indahpratiwi memposting di steemit


Learn With Steem

Hai Steemian

Pagi ini seperti kuet padee lam reudok. Sebelum 6:45 AM saya sudah menyelesaikan segala rutinitas pagi di rumah. Jam menunjukkan pukul 6:50 AM saat saya tiba di Dayah Syamsuddhuha untuk mengantarkan sarapan pagi untuk si Abang sambil saya berangkat kerja.

Cuaca cerah hari ini, namun kenderaan di jalanan lumayan padat karena hari ini dikenal dengan Hari paling sibuk dalam seminggu. Pukul 7:10 AM saya telah tiba di tempat kerja dan langsung menuju ruangan.

Keadaan masih sepi, baru beberapa guru dan siswa yang baru tiba. Saya langsung memulai pekerjaan administrasi dulu sebelum nanti berkeliling meninjau keadaan sekitar.

Pukul 7:30 AM bel menandakan dimulainya pelajaran berbunyi. Anak-anak yang tadi sibuk bermain diluar kelas langsung berbaris masuk kelas dengan tertib. Begitu juga dengan guru - guru yang sejak tadi sudah siap di depan kelas masing.

Selesai menandatangani beberapa berkas, saya lanjut berdiskusi dengan bendahara dan operator tentang keuangan dan perkembangan database siswa dan guru.

Saya juga memantau buku perpustakaan yang sudah mulai disalurkan kepada siswa. Lalu menghubungi teknisi untuk menyelesaikan biaya belanja bahan komputer, serta membantu merealisasikan perbaikan saluran air bersih.

Ada beberapa hal yang belum bisa saya kerjakan saat ini karena butuh analisis mendalam dari ahlinya. Saya juga akan melibatkan komite sekolah untuk ikut membantu dalam merealisasikan beberapa program yang telah saya rencanakan.


IMG_20210315_214721.jpg
Sharing bersama @steemitcountry


Selesai dengan beragam kesibukan di sekolah, saya istirahat sejenak sambil mengunjungi @steemitcountry yang hari ini ada di Lhokseumawe untuk Service kenderaan. Kami saling sharing steem sambil ngopi santai menunggu perbaikan selesai dilakukan.


IMG_20210315_214829.jpg
Shalat Dhuhur di Mesjid Jamik


Tidak lama kemudian kami keluar untuk mencari makanan dan obatan pesanan keluarganya. Namun sayangnya tidak satupun yang kami temukan.

Menjelang Azan dhuhur kami menuju MAN Kota Lhokseumawe untuk menjumpai steemian yang sedang sibuk pengurusan pembayaran iuran SPP semester genap. Saya juga menyempatkan untuk membimbing newcomers @indahpratiwi untuk dapat aktif menulis di steemit.

Azan dhuhur pun berkumandang dan kami langsung menuju mesjid Jamik di kawasan Lancang Garam. Selesai shalat saya mengantarnya kembali ke bengkel service.


IMG_20210315_214921.jpg
Tukang sedang memasang keramik dinding kamar mandi


Selanjutnya saya kembali ke kantor untuk melanjutkan beberapa pekerjaan lainnya hingga selesai pada pukul 2:30 PM. Saya bergegas pulang dan sudah kembali tiba di rumah oada oukul 3:15 PM.

Tidak sempat berlama-lama saya langsung meninabobokkan Al-Qarni yang sejak tadi sudah rewel. Tidak butuh waktu lama ia sudah langsung pulas setelah menghabiskan sebotol susu.


IMG_20210315_214852.jpg
Bagian luar sudah selesai dikerjakan


Kami kembali terjaga saat azan Ashar berkumandang. Selesai melaksanakan shalat ashar, saya lanjut membeli makanan untuk malam si Abanh di Dayah Syamsuddhuha.

Sebelum jam 6:00 PM saya sudah kembali berada di rumah untuk melanjutkan aktifitas sore. Sebelum azan maghrib saya sempatbmembeli air minum isi ulang di warung depan rumah.


IMG_20210315_214944.jpg
Warung depan rumah


Akhirnya azan Maghrib pun berkumandang. Siang telah berganti malam. Saya hanya sempat berkomunikasi dengan beberapa orang, selanjutnya saya sudah pulas tertidur.

Demikian diary kegiatan saya hari ini. Terimakasih seluruh steemian atas kunjungan dan dukungan terbaiknya selama ini.

Terimakasih juga kepada:
@steemitblog
@steemcurator01
@steemcurator02


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Bimbingan yang sangat bermanfaat, sukses terus pak Salman, terimakasih
Saleum
@iskandarawe

 3 years ago 

Jika ada waktu bisa kita ngopi sesekali

InsyaAllah siap pak salman

InsyaAllah siap pak salman

 3 years ago 

Kamis InsyaAllah kalo mw gabung kita cari di lokasi sekitar situ aja, ajak Faisal AB juga

Ya pak Salman, besok saya sampaikan ke rekan2 jg pak pak Faisal AB

Как вы красиво улыбаетесь на фото. Приятно прочитать, что вы много молились. Хорошего дня.

Очень насыщенный день!

 3 years ago 

Mau dong diajarin pakai Steem

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60078.84
ETH 3197.52
USDT 1.00
SBD 2.45