The Diary Game Rabu 20 September 2023: Kerjasama Dengan Puskesmas Banda Sakti

in Steem SEA11 months ago (edited)

Hai Steemian

Rabu pagi anak-anak sudah masuk kelas masing-masing saat jam pelajaran dimulai. Setelah memastikan semua berjalan dengan baik, saya lanjut menuju ruang kerja untuk mengeprint beberapa dokumen.

Gak lama datang salah seorang Tendik mengabarkan bahwa di luar ada tamu yang ingin jumpa. Segera saya persilahkan untuk masuk. Mereka adalah pegawai dari Puskesmas Banda Sakti yang menyampaikan surat kerja sama untuk pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak kelas I.


IMG20230920091226.jpg
Kerja sama pemeriksaan kesehatan anak


Mereka minta izin untuk memeriksa kesehatan kuku, mulut, dan mengukur berat badan serta tinggi badan anak-anak kelas I. Saya langsung menyetujui dan meminta guru kelas I untuk mendampingi mereka saat melakukan pengukuran. Saya juga meminta mereka untuk berbagi data hasil pengukuran untuk keperluan statistik sekolah.


IMG20230920111318.jpg
Memperbaiki jaringan listrik


Menjelang tengah hari saya meminta bantuan tukang listrik untuk kembali memeriksa jaringan listrik di kelas yang dicurigai bermasalah. Mencegah lebih baik dari mengobati. Jadi agar gak terulang kejadian kebakaran seperti kemarin, saya meminta memeriksa semua yang berpotensi bermasalah.


IMG20230920130413.jpg
Menyiapkan taplak meja


Lewat tengah hari setelah selesai menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur saya memeriksa kesiapan perpustakaan menyelesaikan dokumen terkait perpustakaan digital. Setelah selesai dengan urusan perpustakaan saya juga mengecek persiapan taplak meja yang akan digunakan saat perayaan maulid mendatang.


IMG20230920130842.jpg
Anak-anak berbaris


Lewat pukul 1:00 PM anak-anak sesi siang sudah mulai berbaris. Mereka masuk ke kelas dengan tertib. Guru memeriksa kuku , dan atribut mereka saat masuk kelas. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya untuk menjaga anak-anak selalu dalam keadaan bersih, rapat, sehat dan disiplin.


IMG20230920130925.jpg
Masuk ke kelas dengan tertib


Sore baru tiba kembali di rumah. Sudah menunggu rutinitas sore seperti biasa. Kali ini setelah menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar, saya sempat rebahan 30 menit memulihkan stamina sebelum lanjut bergelut dengan rutinitas sore.

Matahari telah terbenam, malam kembali menyelimuti. Cuaca yang hujan ringan malam ini menyejukkan udara. AC yang biasanya hanya menyejukkan di kamar, malam ini seisi rumah terasa sejuknya.

Ba'da Isya sudah mulai rebahan lagi sambil meninabobokan Al-Qarni. setelah Al-Qarni pulas tertidur, saya melanjutkan tugas kurasi SC09 kepada Newcomers hingga menjelang tengah malam. Akhirnya saya baru ikutan pulas tertidur saat jam sudah lewat tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


About My Account
Period 23 August - 23 September, 2023

Voting CSI19.0
Transfer to Vesting340.000 Steem
Cash Out340.000 STEEM

Club5050

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..


post.png

Curated by : @solaymann

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60133.79
ETH 2686.90
USDT 1.00
SBD 2.49