The Diary Game Jum'at 24 Maret 2023: Hari kedua puasa

in Steem SEAlast year

IMG20230324172626.jpg
Belanja untuk bukaan


Hai Steemian

Jum'at pagi saya sudah mulai masuk sekolah kembali. Jika biasa setiap Jum'at masuk pukul 7:15 AM, kali ini jadwal masuk disesuaikan dengan bulan Ramadhan menjadi pukul 8:00 AM.

Sebelum jadwal masuk sudah tiba di sekolah. Saya sempat memandikan dan menyuapi makan Al-Qarni sebelum berangkat. Berbeda dengan jadwal normal yang gak sempat mengurus Al-Qarni sebelum berangkat ke sekolah.


IMG20230324123356.jpg
Nonton dari handphone


Tiba di sekolah sudah berkumpul guru dan tenaga kependidikan dengan kesibukan masing-masing. Anak-anak baru akan masuk belajar pekan depan tanggal 3 Maret 2023. Untuk saat ini mereka hanya belajar di rumah saja. Namun ada beberapa anak ikut pasantren kiat yang diadakan di mesjid-mesjid sekitar tempat tinggal mereka.

Tiba pukul 12:00 AM, kami semua kembali ke rumah masing-masing. Tiba di rumah tampak Al-Qarni sedang sibuk menonton dari handphone. Saya gak sempat lagi menemaninya karena sudah buru-buru ke Mesjid.


IMG20230324134726.jpg
Lanjut nonton TV


Pulang dari mesjid saya menemukan Al-Qarni sudah bergantian menonton di TV. Mungkin handphone mamanya sedang digunakan makanya ia kebagian nonton kartun dari TV aja.

Siang hari ini saya mengajak Al-Qarni nongkrong di pekarangan rumah sambil memberikan waktu agar mamanya bisa istirahat setelah seharian menjaga Al-Qarni.


IMG20230324150549.jpg
Main pasir


Ia bermain pasir dengan sepupunya. Sesekali ia disuapi kerupuk oleh bang Muhammad sepupunya, karena tangan Al-Qarni kotor memegang pasir.

Menjelang Ashar gantian saya yang istirahat sejenak. Al-Qarni yang gak mau tidur siang terus saja bermain. Saya sudah harus bangun saat adzan Ashar berkumandang.


IMG20230324152256.jpg
Disuapi kue oleh sepupunya


Segera setelah menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar, saya mengajak Al-Qarni jalan-jalan sambil membeli kelapa muda dan bekal untuk buka puasa.

Seperti biasa, mamanya memesan mie Aceh. Setelah berkeliling kesana kemari akhirnya saya menemukan satu penjual mie yang buka. Namun warung ini gak seramai warung lain yang biasanya selalu penuh antrian.

Setelah selesai dibungkus mie, kami langsung pulang untuk bersiap berbuka. Menjelang adzan Maghrib semua sudah siap. Al-Qarni juga sudah makan dan mandi.

Malam ini Al-Qarni kembali dijaga mamanya, karena saya dengan si Abang tarawihan di Meunasah. Pulang dari Meunasah sudah menjelang pukul 10:00 PM. Hujan mengguyur sejak sehabis Maghrib tadi. Saya sudah pulas lebih awal malam ini sebelum lewat tengah malam agar terjaga esok sahur.


Salam,

@radjasalman

About me


About My Account
Period 26 February - 26 March, 2023

Voting CSI16.7
Transfer to Vesting275.000 Steem
Cash Out275.000 STEEM

Club5050

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57946.22
ETH 3059.94
USDT 1.00
SBD 2.34