The Diary Game, Better Life (Senin 7 Juni 2021): Membimbing Newcomers

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Hai Steemian

Selesai bergelut dengan rutinitas pagi di rumah, saatnya bersiap untuk bergegas menuju sekolah. Di sekolah anak-anak masih ujian hari hingga Kamis (10/6). Guru sibuk dengan mengawas ujian. Ada beberapa yang sibuk dengan aplikasi penilaian. Bahkan ada yang tidak terlalu sibuk, namun menyibukkan dirinya dengan pengembangan diri dengan cara menulis di steemit.

Menjelang jam 10:00 AM, saat saya sudah tidak terlihat sibuk di ruangan datang beberapa steemian Newcomers yang juga rekan kerja saya untuk sharing beberapa hal tentang steemit.


IMG20210607095420.jpg
Membimbing Newcomers


Jam istirahat saya berangkat ke undangan sunah rasul salah satu anak dari Muslem alumni SMU Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara. Kami seangkatan alumni 98 SMU Syamtalira Bayu.

Tidak bisa lama menunggu kawan alumni lainnya yang hadir. Kami mengambil foto bersama sebelum bubaran. Sepertinya kali terakhir kami mengambil foto bersama sebelum ini adalah di tahun 1998 lalu. Ternyata setelah 23 tahun yang lalu baru sekarang bisa foto bareng mereka lagi.


IMG20210607115134.jpg
Bersama alumni 98 SMU Bayu


Waktu sudah menunjukkan lewat pukul 12:00 AM saat saya tiba kembali di sekolah. Anak-anak sesi pagi telah selesai ujian. Sedang yang sesi siangnya akan dimulai nanti ba'da dhuhur.


IMG20210607120949.jpg
Ruang ujian


Menjelang jam 3:00 PM saya baru pulang ke rumah. Tidak sempat menemani Al-Qarni tidur istirahat siang ini. Tiba di rumah saya sudah langsung menyibukkan diri dengan kegiatan bersih-bersih rumah, dilanjutkan dengan membeli makanan dan mengantarkan untuk makan malam si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong.


IMG20210607172626.jpg
Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong


Selesai mengantarkan makan malam si Abang, saya kembali ke rumah untuk memantau perkembangan ayam madu tiga dan keturunannya yang sudah mulai hoyong beberapa hari terakhir ini. Sepertinya ayam-ayam ini sudah mulai butuh vaksin. Semoga saja keturunan madu tiga tidak sampai punah dari muka bumi ini seperti yang pernah terjadi saat memelihara ayam beberapa tahun lalu.

Malam harinya ternyata banyak yang konsultasi steem via WhatsApp. Saya juga memeriksa beberapa tugas pencapaian. Akhirnya saya sudah pulas tertidur menjelang tengah malam. Sedang Al-Qarni dan mamanya sudah pulas tertidur sejak ba'da Isya.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Bereh dan meutuah...👍👍

 3 years ago 

Aamiinn...

Keren bg @radjasalman terus membimbing para pendatang barus sukses terus bg

 3 years ago 

Makasih 🙏

 3 years ago 

Semoga ayam nya selamat bang...

 3 years ago 

Aamiinn..

 3 years ago 

Jinoe memang tingeh musem keuneng ta eut cit manok bang @radjasalman, bak kamoe disinoe dalam dua uroenyoe cit na sagai yang matee manok gara-gara keuneng ta eut nyan..

 3 years ago 

Long pajan neu perno bg😂

 3 years ago 

Jinoe aju. Pat pss? Neujak keunoe aju, long na di kutablang

 3 years ago 

Di panton nyo bg,no wa mantong neu kirem bg so tuoh meuye na lon jak u kutablang lon kabarin

 3 years ago 

Emang pak salman selalu mau mengajarkan pendatang baru tidak memilih kasih saya bangga jadi anak bimbingan bapak

 3 years ago 

Udah jadi tugas kami sebagai perwakilan negara, hehehe

 3 years ago 

Haha siap pak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60270.38
ETH 3307.79
USDT 1.00
SBD 2.40