The Diary Game (10 September 2020); Akun Baru Ananda Firya

in Steem SEA4 years ago

Hai Steemian

IMG_20200910_173053.jpg
Ananda Radja dan Ananda Firya @firyfaiz

Assalamu'alaikum.wr.wb
Semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmatNya.

Pagi ini ba'da Shubuh saya sudah mengebut tanpa helm menyelesaikan pekerjaan rumah seperti biasa, mulai beres-beres rumah, bersih-bersih, menyiapkan sarapan (istri yang masak), dan mengantarkannya untuk anak di Dayah.

Selanjutnya sebelum mandi saya mengeluarkan Chicken Run 2 yang dihangatkan mesin kulkas semalaman karena tidak punya induk, dan ayahnyapun sibuk sama mama muda.

IMG_20200910_075557.jpg
Chicken Run 2

Kemudian saya menyiram tanaman bunga di teras yang kering karena tidak pernah terjamah hujan. Baru setelah selesai saya bergegas mandi dan berangkat ke Lhokseumawe.

Baru keluar rumah saya melihat keranjang sampah yang digunakan untuk rintangan levsl 2 Chicken Run 2 telah kosong. Ternyata dia sudah mampu meloloskan diri. Syukurnya tidak sampai diterkam induk durhaka yang telah membantai Chicken Run 1 beberapa waktu yang lalu. Akhirnya saya menambahkan level menjadi level 3 dengan meletakkan tutup di atas keranjangnya.

Sampai Lhokseumawe saya mengantar tim dari Kanwil PK ke Dinas PK dan Cabdin PK Aceh Utara untuk survei penyaluran dana bantuan beasiswa di kawasan Lhoksukon. Sayangnya sekitar jam 10 baru setengah perjalanan, tepatnya di kawasan Simpang Cibrek saya dihubungi istri mengabarkan bahwa dia terjatuh di rumah. Saya langsung menyerahkan kemudi kepada tim, dan minta izin langsung pulang karena kondisi darurat.

IMG_20200910_120115.jpg
Sate Yah Ron Geurugok

Ternyata si kakak yang biasa bantu istri memasak hari ini izin tidak datang karena menghadiri undangan pesta, sehingga istri turun tangan sendiri beres-beres dapur (bukan dapur rekaman).

Saya langsung inisiatif mencarikan tukang urut untuk memastikan kaki tetap normal pasca jatuh. Selanjutnya mendaftarkan istri untuk chek up kandungan ke Dokter Nilawati sepesialis kandungan di RSIA Abby Lhokseumawe.

Sebelum berangkat ke Rumah Sakit, saya sudah membeli Sate Yah Ron yang hanya berjarak 1 Kilometer dari rumah. 10 tusuk sate lengkap dengan kuah soto dan bumbu kacang dijual Rp. 30.000,- atau setara 2 SBD. Selanjutnya saya juga membeli 1 Kilogram cat warna abu-abu untuk tukang yang sedang membuat plafon rumah ukuran 1 Kilogram seharga Rp. 48.000,- atau setara 16 STEEM.

IMG_20200910_120739.jpg
Toko Bangunan

Ba'da Dhuhur sekitar jam 15:00 WIB saya mencoba memejamkan mata sejenak menunggu jadwal Ashar bersama ananda Radja. Namun seperti biasa saya yang tertidur dan dia terus melek sampai saya terbangun ketika azan Ashar.

IMG_20200910_165553.jpg
Rumah Sakit Abby

Ba'da Ashar saya langsung mengantarkan istri untuk cek kandungan si RS Abby Lhokseumawe di daerah Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti. Karena antrian yang panjang, saya berinisiatif menghubungi ananda Firya Faiza @firyfaiz untuk membimbing menuntaskan pembuatan akun barunya di platform Steemit. Sebelumnya ia, Uli Akbar, dan beberapa siswa menjadi admin pada akun @radjata yang sengaja dijadikan sebagai ajang latihan menulis sebelum mereka menjadi jurnalis dan aktif menulis di web madrasah.

Namun karena menggunakan IP perangkat yang sama, akun tersebut dicurigai sebagai akun palsu dari @radjasalman, sehingga saya memutuskan untuk tidak menggunakan lagi akun tersebut, dan berdasarkan konsultasi dengan @anroja yang berkesimpulan bahwa sangat disarankan untuk membuat akun baru untuk masing-masing admin tersebut.

IMG_20200910_174149.jpg
Rumah Kak Fadli

Selanjutnya saya menitipkan mobil yang tadi saya gunakan untuk mengantarkan tim dari Kanwil PK ke rumah Bu Fadli Rita, karena tidak mungkin menyetir dua mobil sekaligus bahkan jika itu di dalam film India sekalipun.

Jam 16:30 setelah selesai check up dan membeli Nasi Goreng Bang Jakir untuk makan malam kami dan juga Uhti Firya Faiza saya mengantarnya pulang, dan kamipun (saya, istri, dan anak) juga langsung tancap gas On The Way ke rumah. Maghrib kami terpaksa menunaikannya di perjalanan kawasan Paloh.

IMG_20200910_173134.jpg
Ananda Radja & Ananda Firya Faiza @firyfaiz

Malam ba'da Maghrib kami singgah di swalayan kawasan Krueng Geukueh untuk membeli minyak goreng, tisu, obat, dan lainnya. Saya tidak tahu rincian pasti dan harganya karena diurus oleh anak semuanya. Saya duduk manis aja sambil membaca postingan teman-teman di steemit. Begitulah jika kita punya anak, maka saya sarankan kepada steemian jomblo segeralah punya anak, tapi halalkan dulu pasangannya, hehe 🤣😅😂

IMG_20200910_194338.jpg
Toko Daster Seputaran Krueng Geukueh

Sambil pulang kami juga menyempatkan untuk membeli beberapa daster longgar untuk ibu hamil. Saya juga kali ini tidak ikutan turun. Bukan karena ada anak yang siap menangani semua, tapi saya takut nanti dikira saya juga hamil, gara-gara bola yang saya bawa kemana-mana akibat kurang olahraga sejak terlalu asik membaca, menulis, dan berhitung (calistung).

Demikian diary kegiatan seharian saya dari pagi hingga malam hari ini. Terimakasih kepada semuanya yang telah singgah di postingan keren ini 🤭. Terimakasih juga kepada boss hebat @anroja dan tim yang bergabung dalam Steem SEA.


Informasi lebih lanjut @radjasalman silahkan klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Saya sangat mengapresiasi anda yang berhasil membuktikan bahwa adik Firya Faiza (@firyfaiz yang cantik adalah nyata, dengan kemampuannya dalam menulis, saya yakin dia akan tumbuh dan berkembang di sini. Saya akan selalu mendukung dan membantu steemian baru seperti dia.

Untuk @radjasalman, postingan anda sangat bagus, tapi seandainya anda menambah detail dalam tulisan anda itu akan meningkatkan lagi post anda. Contohnya seperti anda membeli cat dan sate, di toko apa, dimana letaknya, berapa jauh dari rumah anda dan harganya berapa. Itu contoh kecil dari detail sebuah tulisan.

#diarydoctor
#indonesia

 4 years ago 

Terimakasih sarannya, alhamdulillah sudah disebutkan semuanya. Terimakasih juga selalu mendukung steemian dalam menulis 🙏🙏🙏

 4 years ago 

Untuk steemian baru dan lama yang berpotensi dan yang jujur harus selalu kita support bang

 4 years ago 

Share ke Twitter

Screenshot_20200910_235235.jpg

 4 years ago 

Aktivitas yang sangat padat sekali dari pagi sampai sore hari, saya turut prihatin dengan istri anda, semoga istri anda tidak terjadi apa-apa akibat terjatuh.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Terimakasih, alhamdulillah menurut analisa dokter, dan tukang urut, semuanya normal.

 4 years ago 

Alhamdulillah kalau semua baik-baik saja

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Maaf baru update lihat akun @radjasalman, turut prihatin dengan kejadian yang menimpa sang istri, semoga baik baik saja. Alhamdulillah newbie ditangan pak Salman sukses semua mengikuti jejak yang mengajarkan..amin👍😊😊

 4 years ago 

Alhamdulillah sehat, terimakasih doanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68147.96
ETH 3273.79
USDT 1.00
SBD 2.66