CLUB100 - The Diary Game Rabu 6 April 2022: Service Kendaraan Operasional Steemit

in Steem SEA2 years ago

Hai Steemian

Pagi ini kembali jalan-jalan bersama Al-Qarni ke laut. Ia senang sekali saat kakinya diterjang demburan ombak di pantai pasir putih. Tidak terasa sudah setengah jam berada di laut. Banyak nelayan yang sibuk mencari ikan. Ada beberapa juga yang olahraga dan berenang.

Saat diajak pulang Al-Qarni mengamuk gak mau diangkat dari air. Namun sekarang sudah waktunya ia sarapan dan mandi pagi. Saya juga sudah harus berangkat ke sekolah.


IMG20220406090527.jpg
Service dan ganti oli mobil


Saat berangkat ke sekolah saya memantau kamera CCTV di sekolah suasana masih sepi. Saya singgah dulu untuk service mobil. Seharusnya sudah sejak bulan kemarin masuk bengkel, namun karena kesibukan ditambah lagi biaya yang banyak dibutuhkan untuk keperluan lain, maka sekarang kesempatan untuk service.

Mobil ini sudah identik dengan kenderaan Steemit. Bagaimana tidak, mobil ini telah banyak berjasa dalam kegiatan Steemit seperti promo Steem dan Steem Amal. Ada beberapa perbaikan lagi yang harus dijalani kenderaan ini untuk kembali fit. Kini sudah waktunya untuk ia berbenah diri agar selalu siap dipacu saat dibutuhkan.


IMG20220406102114.jpg
Setiap hari banyak kerjaan


Selesai service segera meluncur dengan laju kencang ke sekolah. Tiba-tiba telpon berdering, ternyata ada berkas yang perlu diselesaikan segera. Tiba di sekolah saya menghabiskan waktu hampir satu jam hanya untuk memeriksa berkas dan menandatangani. Hampir setiap hari di bulan Ramadhan ini kerjaan datang bertubi-tubi. Syukurnya guru dan anak-anak sedang libur jadi bisa punya waktu luang untuk fokus sama administrasi. Hanya ada beberapa anak yang ikut belajar tambahan khusus aja yang ke sekolah.


IMG20220406104038.jpg
Anak-anak belajar tambahan


Saat semua selasai dikerjakan, ada tamu dari Polres Lhokseumawe yang datang untuk silaturahmi dan meminta data vaksin siswa. Hampir setiap hari mereka menelpon, mengirim pesan singkat, dan hari ini mereka datang langsung berkunjung.


IMG20220406120421.jpg
Air isi ulang dibuatkan es batu


Selesai melayani tamu, saya meminta guru yang kebetulan selesai membimbing siswa untuk menghabiskan semua air galon yang ada di sekolah agar tidak berjamur. Saya khawatir dengan kualitas air isi ulang jika disimpan sebulan dalam dispenser.

Menjelang azan Dhuhur saya ditelpon oleh ibunda mengabarkan bahwa adik sudah diizinkan rawat jalan dari rumah sakit. Segera saya mengantar ibunda dan adik pulang ke kampung.


IMG20220406134552.jpg
Tadarus Al-Qur'an


Diperjalanan pulang dari kampung, saya singgah di mesjid kawasan Simpang Ardath untuk menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur. Banyak jama'ah yang tadarus Al-Qur'an dan sebagian yang lain shalat, dan ada beberapa juga yang sedang rebahan menunggu waktu Ashar.

Saya melanjutkan perjalanan dan singgah di pasar Krueng Geukueh untuk membeli beberapa kebutuhan dapur.


IMG20220406142117.jpg
Belanja keperluan dapur


Tiba di rumah, Al-Qarni baru selesai makan dan mandi siang. Ia tidur sejenak, dan saya juga ikutan istirahat. Saat azan Ashar dikumandangkan ia telah terjaga dan langsung mengajak jalan-jalan sore.

Saya menitipkan ia pada sepupunya yang sedang berjualan di warung depan rumah agar saya bisa shalat dan membantu berberes rumah sebentar.


IMG20220406164158.jpg
Nongkrong di warung depan rumah


Malam harinya seperti biasa di hari-hari Ramadhan, kami disibukkan dengan kegiatan berbuka puasa bersama, dan terawihan di Meunasah. Akhirnya semua sudah pulas tertidur saat lewat pukul 10:00 PM.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 2 years ago 
 2 years ago 

Selamat beraktivitas di bulan ramadhan semoga diberi keberkahan

 2 years ago 

Aamiin...semoga kakak sekeluarga juga selalu dalam keberkahan

 2 years ago 

Aamiin ya Allah

 2 years ago 

Semoga laju kendaraan operasional steemit pulih dengan tenaga laju yang cepat :)

 2 years ago 

Aamiin

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66217.53
ETH 3316.11
USDT 1.00
SBD 2.70