Betterlife, The Diary Game (Senin 21 Juni 2021): Pengumuman Meet Up Steemian Lhokseumawe dan Aceh Utara

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Hai Steemian

Pagi sekali saat matahari belum menampakkan wujudnya di rumah sudah ramai aja suasana. Al Qarni yang sibuk dengan ocehannya sendirian, sementara kami semua sibuk masing-masing. Hanya si Abang yang tergolek diantara bantal pembatas agar al-Qarni tidak terjun bebas.

Jam masih terlalu awal untuk membuka pintu dan jendela. Mamanya sibuk menyiapkan sarapan di dapur sementara saya hanya membantu bersih-bersih dan mengeluarkan kenderaan dari garasi.

Saat matahari sudah mulai terbit, barulah pintu jendela dibuka. Udara pagi yang segar menghembus di wajah. Saya mengajak Al-Qarni yang masih terjaga untuk jalan-jalan di luar menikmati udara pagi yang sejuk.


IMG20210621152641.jpg
Al-Qarni di Balai depan rumah wawaknya


Menjelang jam 7:00 AM seperti biasanya saya bersiap untuk berangkat ke sekolah. Guru-guru sedang libur, pasti suasana di sekolah dalam keadaan sepi hari ini. Saya berangkat dengan santai.

Tiba di sekolah hanya beberapa staf Tata Usaha yang hadir dan dua guru yang tampak sibuk dengan kegiatan nya. Tidak lama sayapun disodorkan buku kerja guru untuk ditandatangani.

Lewat jam 10:00 AM datang wali siswa yang ingin melegalisir Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU). Selanjutnya tidak ada kesibukan apa-apa di sekolah.


IMG20210621173813.jpg
Al-Qarni digendong kakak sepupunya @rika93


Lewat pukul 2:00 PM kamipun bubar untuk kembali ke rumah masing-masing. Tiba di rumah ternyata Al-Qarni tidak mau bobok siang. Sementara mamanya sudah lemas menggendongnya terus agar bisa terdiam dari rewelnya. Sebenarnya ia sempat tertidur namun kaget mendengar suara sainsaw yang sedang menebang pohon tetangga.

Saya ambil alih menjaganya dengan membawanya jalan melihat sainsaw yang sedang menebang pohon tetangga. Suaranya yang menggelegar membuat orang-orang tidak bisa tertidur siang ini.


IMG20210621151521.jpg
Melihat orang tebang kayu


Karena sainsaw masih terus bekerja, terpaksa Al-Qarni terus diajak berkeliling. Kali ini kami nongkrong di balai depan rumah wawaknya. tampaknya ia sudah mulai mengantuk, sayapun membawa ia kembali pulang.

Benar saja ia pun langsung pulas tertidur walaupun suara sainsaw terus mengaung-ngaung di kebun belakang rumah.


IMG20210621175634.jpg
SPBU Dewantara


Sore hari saya belanja bahan bukaan puasa untuk mamanya di Krueng Geukueh sambil membeli beberapa bahan keperluan sendiri. Minyak sudah ress dan notifikasi berkedip-kedip memaksakan saya antri di SPBU.

Saya menyempatkan singgah di mesin ATM untuk mengaktifkan rekening Bank Syariah Indonesia. Namun dari tiga ATM yang saya kunjungi tidak satupun dalam keadaan dapat digunakan.


IMG20210621203520.jpg
Al-Qarni tertidur setelah lelah bermain


Finally, setelah lelah bermain sejak Magrib iapun sudah pulas tertidur setelah Isya. Saya jadi punya banyak waktu untuk menulis dan berkomunikasi dengan kawan-kawan sehingga saya dapat menjadwalkan pertemuan dengan steemian Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Saya pun mengumumkan jadwal Meet Up esok lengkap dengan lokasi jam dan materi melalui grup WhatsApp yang ada. Meet Up kali ini hanya sharing bersama sambil belajar dan Promo Steem.

Saya juga mengajak beberapa guru terbaik untuk dapat bergabung untuk sharing bersama kami. Mereka adalah @firyfaiz @sari82 @asiahaiss dan @sailawana yang akan berbagi pengalaman mereka di steem.

Menjelang tengah malam saya baru tertidur pulas setelah Al-Qarni sudah sempat terjaga untuk minum susu sekali


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 3 years ago 

Big thank you for inviting us for sharing & caring in that lovely moments, Promo Steem, Bang @radjasalman 😄

Pingin juga ikut tetapi saya minder juga bergabung dengan bapak-bapak atau ibu-ibu apalagi tidak ada kawan, padahal pingin juga menambah wawasan tentang steemit karena saya masih awam sangat tentang steemit maklumlah saya orang Gampong yang masih gaptek..

 3 years ago 

Jangan takut nggak da kawan pak, justru kita cari kawan banyak pak..
InsyaAllah semuanya humble pak..
Awal2 tak kenal lama2 susah lepas...
😄😄😄
Sam kenal pak @berkat...
Masih banyak agenda kedepan..
Ikut ya pak..

Benar seperti Bu @sari82 katakan tak kenal makanya tak mau berbicara, malu juga kalau cuma duduk sendiri saja Bu tak ada kawan ngobrol.. didalam hati saya sangat pingin bergabung dimana pun ada meet-up, tetapi apalah daya sikap saya yang minder ini yang melawan dengan hati kecil saya..

 3 years ago 

Terimakasih udah di mention. Senang bs🤭🙂 meet up dan sharing dg sesama steemian yg lain walaupun saya masih tergolong baru tapi kehiatan ini bisa menambah teman dan wawasan.

 3 years ago 

insyaAllah kedepannya kita akan lakukan kegiatan ini setiap hari Rabu dengan lokasi dan model berbeda-beda

 3 years ago 

Yups smoga lebih banyak lagi steemian yang bisa hafir dan ikut serta sharing ya🤗

 3 years ago 

Terima kasih juga udah ngajak kami...
Saran...
Kedepan kita buat agenda bang...
Satu persatu kita kupas tuntas...
Mulai dari Achievement sampai cryptocurency...
Sepertinya lebih gimana gitu...

 3 years ago 

Iya, rencananya gitu kita buat via zoom meeting dengan menghadirkan greeter dan Greeter helper

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57673.98
ETH 2343.83
USDT 1.00
SBD 2.37