Betterlife; The Diary Game Season 3 (29 Oktober 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201029_161136.jpg

Maulid Nabi

Hai Steemian

Pagi ini saya terbangun agak telat pada jam 5:30 WIB. Badan terasa nyaman dan segar karena malam ini Al-Qarni tidak terlalu rewel. Dia tidur nyenyak ditemani suara zikir ayahnya yang direkam handphone seolah ia mendengar ayahnya semalaman menjaganya. Memang teknologi terkadang bisa diandalkan.

Ba'da Shubuh lanjut melakukan rutinitas seperti biasa. Hari ini bertepatan dengan cuti bersama dalam rangka maulid. Jadi tidak ada aktivitas kantor pada hari ini. Saya hanya menyapa ponakan yang menginap di rumah, dan mengajaknya sarapan.

Maulid kali ini saya tidak memasak makanan untuk dibawa ke mesjid seperti sebelumnya. Saya khawatir kalau saya yang masak nanti yang terima makanannya jadi dongkol.

Jam 10 pagi, tamupun mulai berdatangan ke rumah, mereka menjenguk Al-Qarni, membawanya hadiah, dan nasi maulid. Sedikitnya ada 6 rombongan tamu yang datang pada hari ini yang terdiri dari kerabat dari istri datang bergantian sampai sore.

Ba'da Dhuhur saya mencoba memejamkan mata sebentar disamping Al-Qarni. Saya kaget ketika terbangun ternyata saya tidur sendirian, Al-Qarni malah sedang bermain dengan tamu di ruang keluarga.

Sementara bang Radja, si kakak, ponakan dan si adek bersama beberapa tetangga sibuk ke laut. Mereka mandi laut yang telah lama mereka rencanakan. Membawa ban dan makanan lengkap dengan tikar pakaian dan ganti. Sungguh uroe raya kleng bagi si bocah.


IMG_20201029_160629.jpg


Saya juga mulai menikmati kiriman nasi maulid yang berdatangan ke rumah. Baru jam 16 saya sudah makan tiga kali, bukan karena kelaparan atau perbaikan gizi, rapi memang selama ini sudah bosan dengan masakan sendiri yang sering hangus. 😂


IMG_20201029_160708.jpg


Ba'da Ashar saya belanja keperluan Al-Qarni, mulai dari ausu, tisu, dan pampers. Saya juga membeli sabun mandi, vixal, dan mengisi minyak di SPBU. Seluruh belanjaannya menghabiskan Rp. 200.500,- atau setara dengan 80 STEEM.


IMG_20201029_171112.jpg


IMG_20201029_171158.jpg


Selanjutnya saya bersih-bersih dan beres-beres rumah dilanjutkan dengan menata bunga, dan bakar membakar seperti rutinitas biasa di sore hari menjelang Maghrib.


IMG_20201029_160842.jpg


Malam ini saya berencana untuk mengikuti pengajian rutin di Meunasah sampai ba'da Isya.

Demikian diary kegiatan saya hari ini yang penuh dengan kehidupan yang lebih baik. Terimakasih telah ikut hadir mewarnai setiap kolom komentar postingan ini.

Wassalam,

@radjasalman
About me

Sort:  
 4 years ago 

Sepertinya kakanda sudah menjadi colektor bunga keladi, hati-hati dengan bunga keladi takut makin tua makin ngeri.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Hahahaha, makin mahal makin dilirik pencuri 😂

Hahaha, tapi tidak dengan teungku haji

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Itu lapar apa doyan pak 😂🤣😂

 4 years ago 

Dua-duanya 😂🤣😅

 4 years ago 

Semoga masih ada nasi maulid nya besok walaupun sisa nya, jadi lapar niiii

 4 years ago 

Ayok gabung skrg aja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

Moga maulid tahun ini membawa berkah guru @radjasalman

 4 years ago 

Aamiiin...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63493.34
ETH 2578.53
USDT 1.00
SBD 2.79