Betterlife, The Diary Game Minggu 15 Agustus 2021: Menjenguk si Abang

in Steem SEA3 years ago

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal


IMG20210815172504.jpg
Menjenguk si Abang


Hai Steemian

Hari ini Al-Qarni tidur lagi setelah bangun shubuh tadi, mungkin ia tahu bahwa hari ini hari Minggu. Namun ternyata tidak berlangsung lama, sebelum jam 7:00 AM ia sudah terjaga kembali. Saya membawanya mengantar sarapan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong.

Selesai dari mengantarkan sarapan, kini saatnya bergelut dengan cucian. Saya membantu mesin cuci menyelesaikan tugas hari minggunya yang merupakan hari nyuci nasional. Lalu istri yang telah selesai di dapur dan membersihkan halaman mulai menjemur cucian.


IMG20210815103559.jpg
Al-Qarni ikut ke bengkel


Jam sudah lewat pukul 10:00 AM setelah istri pulang berbelanja, saya bersama Al-Qarni menuju bengkel untuk mengganti beberapa part mobil yang terasa sudah tidak nyaman sejak pulang dari kegiatan Annual Meeting Steem SEA di Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

Kampas rem cakram belakang sebelah kiri sudah mulai terdengar suara dari sensornya pertanda sudah saatnya untuk diganti karena telah aus sampai batas pemakaiannya. Saya membeli sparepart terlebih dahulu sebelum masuk ke bengkel untuk dipasangkan.


IMG20210815104828.jpg
Teknisi sedang mengganti kampas rem


Namun naas, setelah dibongkar ban dan rem nya ternyata orang bengkel salah memberikan part. Saya beli kampas rem belakang, namun yang diberi rem depan. Terpaksa saya harus berjalan kaki juga sambil menggendong Al-Qarni menuju bengkel yang letaknya lumayan juga untuk olahraga di siang hari.

Setelah sebelah kiri dipasang, saat akan memasang sebelah kanan ternyata stabilizer sebelah kanan juga telah aus dan harus segera diganti agar dapat berfungsi normal kembali. Lagi-lagi saya terpaksa olahraga jalan kaki lagi disiang panas untuk membelinya sambil mengendong Al Qarni yang sudah mulai rewel.

Siang hari belum juga selesai, sedang Al-Qarni sudah waktunya makan siang. Syukurnya ada kios yang menjual roti. Al-Qarni selalu makan roti saat siang, ia hanya makan nasi di pagi dan malam saja.


IMG20210815162829.jpg
Al-Qarni mulai drama tidur siang


Menjelang sore baru tiba kembali di rumah. Al-Qarni yang telah lewat jadwal tidurnya mulai mengamuk gak mau tidur lagi. Di luar hujan ringan saya tidak bisa membawanya bermain di luar dulu.


IMG20210815165845.jpg
Hujan ringan


Saat selesai makan, mandi, dan tidak hujan lagi, saya membawa Al-Qarni nongkrong sore sebentar di rumah wawaknya setelah sebelumnya menjenguk sambil mengantarkan makanan untuk si Abang di Dayah. Rutinitas ini sudah menjadi kebutuhan untuk belajar bersosialisasi bagi Al-Qarni.


IMG20210815181039.jpg
Nongkrong bareng @rika93 dan @nazila04


Menjelang Maghrib kami sudah tiba kembali di rumah. Seperti biasa malamnya hanya menulis dan istirahat.


Salam,

@radjasalman

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62900.39
ETH 3357.78
USDT 1.00
SBD 2.47