Betterlife, The Diary Game Jum'at 26 November 2021: Sosialisasi persiapan Hari Guru Nasional

in Steem SEA3 years ago

Sosialisasi Persiapan Hari Guru Nasional

Hai Steemian

Pagi ini sudah tidak hujan lagi setelah sepanjang malam diguyur hujan terus. Saya bersama Al-Qarni berolahraga ringan dengan berjalan kaki keliling kampung selama 30 menit.

Setelah tiba kembali di rumah, ia sarapan dan mandi pagi, sedang saya mengantar sarapan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong. Tidak lama sepulang dari Dayah, Al-Qarni juga sudah selesai sarapan dan mandi pagi. Saatnya mengantar ia ke rumah wawaknya.


IMG20211126085202.jpg
Ketan Peusijuek Mobil Baru


Sekarang waktunya saya bersiap untuk berangkat ke sekolah. Jalanan yang padat pagi ini membuat saya harus ke sekolah menggunakan sepeda motor. Sebelum jam 7:30 AM, saya sudah tiba di sekolah dan langsung menuju ruangan untuk membuat rekaman wawancara kegiatan maulid selama tiga hari kemarin.


IMG20211126072456.jpg
membuat video wawancara


Setelah menyelesaikan rekaman wawancara, saya turun ke parkiran sekolah untuk bergabung bersama siswa yang sedang pembelajaran muhadharah. Saya juga mensosialisasikan kegiatan hari guru yang akan kita laksanakan pada senin 29 November 2021.


IMG20211126072301.jpg
Siswa sedang ikut muhadharah


Siswa tampak begitu semangat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Bahkan ada beberapa yang meminta agar sekolah dibukakan pintu pada Minggu nanti agar mereka dapat menghias kelas.

Menjelang jam shalat Jumat saya sudah on the way pulang ke rumah. Kali ini di rumah masih sempat makan siang dulu sebelum berangkat ke mesjid Al-Ikram Cot Murong.

Lewat jam 1:00 PM sudah kembali tiba di rumah. Al-Qarni yang belum tidur siang juga sudah di rumah. Segera saya menggendongnya membawa keluar rumah agar mamanya bisa shalat dan makan siang.

Akhirnya Al-Qarni sudah mulai nguap-nguap mau mengantuk. Segera saya siapkan susu dan ayunannya. Hanya butuh waktu lima menit saja ia sudah pulas tertidur. Saya ikut pulas tertidur. Sementara mamanya mengikuti pengajian rutin di Meunasah. Si Abang yang sudah tiba di rumah sejak sebelum Jumat juga sudah pulas tertidur.

Ba'da Ashar saya membawa Al-Qarni jalan-jalan dan nongkrong di balee depan rumah wawaknya. Setelah mamanya shalat dan berberes di rumah saya kembali ke rumah supaya Al-Qarni bisa makan dan mandi sore. Menjelang Maghrib saya bersama Al-Qarni mengantarkan si Abang kembali ke Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong.

Malam hari Al-Qarni agar telat baru pulas tertidur. Begitu juga dengan saya saat jam sudah lewat tengah malam baru mulai tidur.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Alhamdulillah punya mobil baru,,,
Semoga mobil itu selain menjadi kendaraan dunia juga akan menjadi kendaraan akhirat insyaaAllah...🙏🙏🙏

 3 years ago 

Mobil orang 😅

Tidak mengapa...😇😇😇

 3 years ago 

Mantap nya adik Al, sudah bisa jalan jalan dengan mobil baru. Pasti sudah makan bulukat ya...😁😁

 3 years ago 

Cuma kebagian ketannya aja, mblnya py org

 3 years ago 

Mudah-mudahan dek Al-qarni akan juga, peusiyuk mobil baru, bek tuwo undang .heheh

 3 years ago 

Aamiiinn, hehehe

 3 years ago (edited)

Assalamualikum Pak @radjasalman mohon maaf sebelumnya mengagngu waktu bapak.

Postingan Achvmnt 2 dan Achvmnt 3 saya belom medapatkan kurasi pak mohon di kurasi karena postingan tersebut sudah di veriviakasi oleh greeter Helper Indonesia.

Terimakasih atas perhatiannya, Mohon maaf jika saya menganggu waktu bapak.

 3 years ago 

Maaf pak @radjasalman postingan saya sudah di verivikasi pak dan greeter helper indonesia mengatakan untuk pemberiaan kurasi di lakukan oleh greter indonesia. dan beberapa hari yang lalu bapak sudah meminta saya untuk mengigatkan bapak di hari kamis dan saya sudah mengigatkan bapak dan belum bapak respon.

Mohon maaf jika ada salah kata.

white rice is my favorite .

 3 years ago 

Me too 🤭

 3 years ago 

Ketan dengan kelapa cukup menggiurkan 🤤 pak, apa lagi warna kelapanya merah kecoklatan 👍

 3 years ago 

Iya, ketannyapun terasa banget gratis nya, eh santannya nih 🤭

 3 years ago 

Hehehhe bisa aja Abang ini, yang gratis lebih mantap 😂😂

Sukses selalu pak
Semoga berkah 😀🙏

 3 years ago 

Aamiiinn...makasih banyak doanya 🙏

Aamiin
Sama-sama pak 🤲😊

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55262.33
ETH 2465.44
USDT 1.00
SBD 2.18