Game buku harian |Sabtu, 01 Oktober, 2022 | menghadiri acara tujuh bulanan kerabat |by @prilly.

in Steem SEA2 years ago

Hai teman-teman! Apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam keadaan bahagia, kembali lagi hari ini dengan cerita saya, dengan tema The Diary game, ini merupakan kegiatan yang saya lakukan dari pagi sampai malam, berikut cerita saya teman-teman.


The diary game pada sabtu, 01 Oktober, 2022
| |-

"Aku berpikir bahwa ada suatu hal yang lebih penting daripada sekadar percaya. Tindakan dunia ini penuh dengan pemimpi. Tidaklah banyak orang yang berani maju dan mulai mengambil langkah pasti untuk mewujudkan visi mereka."


foto sampul ini diedit oleh Prilly mengunakan aplikasi picart.


Kegiatan pagi hari

Pagi hari telah tiba, berapa kali Saya memanggil suami untuk segera melaksanakan salat subuh, karena beberapa menit yang lalu adzan di masjid sudah terdengar, pertanda ini sudah datangnya subuh , dalam tidur saya sekilas Saya melihat suami saya melaksanakan salat subuh, selesai suami ku sholat subuh, saya segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri, kembali ke kamar, untuk memakai baju dan riasan, setidaknya memakai skincare di pagi hari.

Jam 06:43 pagi, Saya sudah berada di dapur, sebelum ke dapur saya bertanya lebih dahulu kepada suami saya, beliau mau sarapan pakai apa sehingga saya akan menemui request untuk sarapan pagi ini, beliau hanya meminta dibuatkan telur orak-arik, dan nasi goreng, saya segera membuatnya, setelah beberapa waktu berlalu, sarapan pagi siap dihidangkan, lalu saya dan suami makan bersama.


telur orak arik

Setelah sarapan saya segera membereskan piring kotor, lalu ke ruang depan untuk merapikan rumah dan merapikan kamar tidur saya, suami saya segera berangkat kerja, saya juga mencuci baju, selesai mencuci baju, saya segera menjemurnya, lalu saya segera mandi, membersihkan diri.

Selesai mandi saya segera kembali ke kamar, Saya mencari baju yang cocok untuk berangkat ke acara 7 bulanan saudara saya, setelah mencari baju yang cocok untuk menghadiri acara tersebut, saya akhirnya memakai jilbab merah dengan baju berwarna coklat, saya juga memakai make up, selesai memakai make up saya segera keluar ke kamar.

![IMG_20221002_173055.jpg]()
kue ikan


kue hantaran 7 bulanan

Saya datang ke rumah ibu untuk membantu menutup kue ikan dan wajib yang akan dibawa ke tempat 7 bulanan ibu hamil, kue wajik ini adalah buatan saya, selesai menyiapkan kue dan menutupnya dengan tutup, kemudian saya menutup kembali dengan kain kuning, saya jika menunggu tamu yang lain untuk sama-sama berangkat ke rumah acara, saat menunggu mereka, saya sempat berfoto dengan ponakan saya, memang lama menunggu ibu ibu semua berkumpul, akhirnya setelah menunggu cukup lama ibu-ibu sudah berkumpul di depan rumah saya, kami segera berangkat sama-sama ke Simpang empat kota idi.


sempat foto dengan keponakan saya saat menunggu ibu-ibu berkumpul di depan rumah.

Sangat sangat kami tiba teman-teman sudah banyak yang berdatangan, kami segera dipersembahkan masuk, acara pertama menyerahkan semua bawaan kepada ketua di sana, selanjutnya kami makan dengan hidangan yang sangat lezat, ada berbagai menu yang disediakan, sayang makan siang bersama keluarga dan sanak famili saya, saya duduk disamping ibu , tepat sebelah lintou Baro dan darabaro yang akan dipeusijuk (tepung tawa ) hari ini,


hidangan makanan di rumah acara yang saya datangi

Kegiatan siang hari

Selesai makan, segera dilanjutkan dengan acara pesijuk, di mana ibu hamil akan dibersihkan air daun dan bunga, lalu didoakan, serta adat masuk ke kain sarung dan dikeluarkan, sebagaimana isyarah untuk mudahnya persalinan nanti, selesai didoakan kami segera bersalaman dengan suami istri tersebut.


saat tepung tawa/ peusijuk

13.28 siang kami segera pulang, saya pulang dengan kak maisyi, sempat singgah di bank untuk memperbaiki kartu ATM yang di telan punya kak maisyi kemaren hari, saya menunggu kak maisyi menyelesaikan urusannya, saya duduk ada tempat yang sudah disediakan oleh pihak bank.


menunggu kak syi di bank

Kami segera pulang, sesampainya di rumah saya sangat lelah karena matahari sangat terik di luar sana, saya merasa pusing, masuk ke kamar menggantikan baju, lalu saya merebahkan diri dan beristirahat, tidak langsung tertidur Saya sempat bermain handphone memantau akun blong saya, lalu menulis sebentar, tidak lama kemudian mata saya ngantuk saya tidur siang.

Bangun tidur, saya segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri, selesai mandi saya kembali ke kamar, memakai baju dan merapikan kamar, segera ke belakang rumah untuk mengangkat jemuran, selesai mengangkat jemuran saya hanya duduk di depan teras rumah, sambil melihat anak-anak bermain di halaman rumah, mereka adalah anak tetangga saya, juga ada ponakan saya.


ponakan sedang bermain di depan rumah

Kegiatan malam hari

Adzan maghrib terdengar berkumandang di meunasah dan juga mesjid, waktunya untuk salat magrib, saya segera masuk ke kamar, suami saya pulang, beliau terlihat berburu karena ingin salat berjamaah di masjid, sedangkan saya hanya duduk diam di kamar, lalu saya segera ke dapur untuk menyiapkan makan malam.


Saat saya menyiapkan makan malam untuk suami saya, anak-anak sudah datang diantar oleh orang tuanya untuk belajar Alquran di rumah saya, tidak lama kemudian suami saya pulang, saat saya mengajak beliau makan, beliau hanya berkata untuk tidak makan saat ini, saya disuruh segera untuk mengajari anak-anak membaca Alquran agar anak-anak tidak ribut, pengajian malam ini dibuka dengan alfatihah, saya mulai mengajari mereka satu persatu.


Jam 09.00 malam pengajian Alquran ditutup, anak-anak segera pulang dan ada juga yang dijemput oleh orang tuanya, saya segera memanggil suami saya untuk makan malam bersama, selesai makan sisa waktu saya gunakan untuk kembali menulis blog saya, san mulai bosan menulis saya sekali terlihat menonton Tik tok dan YouTube, cerita hari ini selesai.

Artikel ini diterbitkan oleh

Ig: @naurasuhailaa | @prilly

Sort:  

Your article has been supported with a 50% upvote by @afrizalbinalka from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 7.

20220902_095909_0000.png

 2 years ago 

Terima kasih tim 2 @afrizalbinalka atas dukungan dari kalian.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI9.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46