Betterlife, actsofkindness (7 September 2021): Membantu Survei Steem Amal pada Kebakaran Rumah di Tanah Luas

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

50 % dari reward postingan ini akan dihibahkan ke @steem.amal

Halo Steemian!

Sebelum pergi tidur semalam, saya mendapat kabar bahwa ada musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di daerah Tanah Luas. Kakak sepupu saya @safridafatih sebagai tim Steemit dari komunitas Steem Sea mengajak saya untuk ikut bersama Tim Survey @steem.amal pagi ini ke tempat kejadian dan saya pun menyetujuinya. Oleh karena itu, setelah bangun tadi pagi, saya menunggu kedatangan kakak sepupu untuk pergi bersama-sama ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 9.45 WIB kami pun berangkat dengan sepeda motor.

Sesampainya di sana, kami berdua bertemu dengan pak @alee75. Tidak lama kemudian, kami pun berjumpa dengan tim survei lainnya seperti @radjasalman @hafidzah20, @bunda-monteski, @sisol dan @ariel.hatake. Musibah kebakaran itu membakar hangus rumah bagian depan si pemilik karena terbuat dari papan kayu. Tidak banyak yang tersisa, hanya pondasi rumah yang terbuat dari tembok dan Alhamdulillah seluruh anggota juga selamat. Keluarga ini (Keluarga Bapak Ilyas Bardan) bermalam di bawah tenda yang disediakan oleh warga desa di mana sebelumnya adalah letak rumah bagian depan yang terbuat dari papan kayu.

8409532A-2627-4CDF-859D-9C363758935A.jpeg

734CC134-B311-4DE6-A4DC-C561CDB8A629.jpeg

4B89133B-5421-4450-BDBE-74491D22938C.jpeg

AEC306CC-4FEA-4E35-92B6-2ED619A77309.jpeg
Puing-puing dan dapur sementara yang hanya berbekal panci besar dan kayu bakar

Di pinggir pekarangan rumah Bapak Ilyas Bardan juga terlihat tumpukan kayu-kayu hangus, motor dan juga kulkas. Keluarga beliau menggunakan pekarangan samping rumah beliau untuk dapur sementara yang terdiri dari kayu bakar dan panci besar. Ada banyak anak-anak kecil bahkan adik bayi dalam keluarga ini, saya sedih kalau memikirkan adik-adik ini harus tidur di tempat terbuka begini. Tentu saja, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Saya mendukung @steem.amal dapat memberi bantuan kepada keluarga ini agar dapat tempat berteduh dan layak. Saya pun siap membantu tim untuk memberikan bantuan tenaga.

Demikian yang dapat saya kabarkan dari hasil survei pagi ini.


Regards,

@ozzarm

About me

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44