THE DIARY GAME, Senin (6 September 2021) Kehabisan Kuota Internet

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai sahabat steemit semua! apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu dan semoga kita selalu diberikan rezeki yang berlimpah.

Pukul 07.15 aku bangun tidur dan langsung melakukan pekerjaan rumah seperti biasa. Aku membereskan tempat tidur terlebih dahulu, lalu ke dapur untuk mencuci piring kotor.

Setelah pekerjaan rumah selesai, aku langsung duduk di meja makan dan melihat makanan yang sudah di masak oleh mami (panggilan nenek untuk orang Aceh). Dengan rasa lapar yang sangat tidak tertahan, akupun langsung mengambil piring, mencedok nasi, dan meletakkan lauk di atas piring. Setelah itu langsung aku santap. Makasih mami atas masakannya.

Saat perut sudah terisi, aku ingin membersihkan diri. Aku ambil handuk dan langsung bergegas untuk mandi. Setelah selesai mandi, aku merasa sudah segar.

Hari ini kegiatanku sama seperti hari-hari sebelumnya saat libur kuliah. Tidak ada tujuan kemana-kemana. Maka seperti biasa selesai mandi akupun hanya tiduran dan melihat sosial media di smartphone. Tidak hanya itu, aku juga nonton video musik di youtube. Keasikan nonton tiba-tiba masuk notif, dringgg. Aku melihat pemberitahuan bahwa kuota internetku bersisa 100 MB. Lalu aku memutuskan untuk berhenti menonton. Karena merasa ngantuk, aku pun tertidur.

Saat tertidur pulas, tiba-tiba mami mengetok pintu kamar dan membukanya. Mami bertanya "Nurul sudah makan?". Aku pun menjawab "belum mami". Aku langsung bangun dan ke dapur untuk makan siang.

Saat sedang makan, sepupu saya yang dari Buloh datang bersama orang tuanya. Ibu dari sepupuku adalah anak dari mami. Sering datang ke rumah untuk berkumpul dan melihat mami. Aku yang sudah selesai makan langsung ikut berkumpul di ruang keluarga.

Saat sedang mengobrol dengan keluarga, aku teringat dengan kuota internetku yang sudah mau habis. Padahal aku harus membuka aplikasi siAkad untuk mengajukan krs kuliah hari ini. Aku yang melihat ayah sedang duduk di ruang tamu langsung menghampirinya. Dengan suara sedikit memelas akupun meminta uang untuk membeli kuota internet kepada ayah. Ayah langsung membuka dompet dan mengeluarkan uang Rp.200.000 dan diberikan kepadaku. Aku langsung menerima uang tersebut dan langsung keluar untuk membeli kuota internet.

20210906_212451.jpg

Perjalanan dari Rumah ke Counter Terdekat

Perjalanan dari rumah ke counter hanya membutuhkan waktu 2-3 menit menggunakan sepeda motor.

20210906_212349.jpg

Gambar Counter Terdekat

Saat sudah sampai counter aku langsung membeli kuota dengan isi ulang voucher. Voucher yang ku beli seharga Rp.65.000 dengan kuota Unlimited(01.00-17.00) + 6GB reguler.

Sesampai di rumah langsung aku gesek vouchernya dan langsung memasukan nomor voucher ke smartphone. Kuota internet pun terisi lagi. Aku langsung membuka aplikasi siAkad (sistem yang mengolah data dan melakukan proses kegiatan akademik) dan langsung mengajukan KRS kuliahku.

Melihat jam sudah menunjukan pukul 17.00. Aku langsung mandi dan melanjutkan kegiatanku yaitu menulis diary.

Itulah kegiatanku hari ini. Tidak ada jadwal penting, di rumah saja. Semoga kalian enjoy membacanya. Sampai jumpa.

Terima kasih
@anroja
@nazarul
@radjasalaman
@el-nailul
@cicisaja

Untuk lebih mengenal saya lebih dalam
Klik link untuk melihat postingan perkenalan diri saya

Sort:  
 3 years ago 

Mantap .. semoga konsisten ! Kalau boleh fotonya di tambah satu lagi.
Kalau mau belajar lebih lanjut, kakak boleh baca di link postingan di bawah ini;

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/kenapa-postingan-diary-saya-tidak-di-kurasi

Siap, terimakasih untuk sarannya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57156.19
ETH 2431.86
USDT 1.00
SBD 2.41