THE DIARY GAME: Selasa, 18 April 2023 | membuat mie pecal

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Hai sahabat semua yang ada di komunitas steem sea, senang bisa berbagi kembali bersama anda semua. Meski beberapa hari ini saya tidak hadir menyapa anda seperti biasanya dikarenakan saya begitu sibuk akhir- akhir ini mengingat jelang lebaran begitu banyak persiapan untuk menyambutnya dengan suka cita dan memperoleh fitrah bersama dihari yang fitri, namun saya disini sangat bersyukur bisa melakukan semua aktivitas tersebut. Saya juga berharap semua sahabat sehat dan bisa menikmati lebaran dengan ceria.

Subuh hari saya bangun dengan mengerjakan shalat terlebih dahulu kemudian seperti biasa kegiatan seorang ibu rumah tangga yang tidak lekang dari kewajiban rutin setiap hari dan tidak pernah absen siap mengantri mengerjakan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan dalam keluarga. Tanpa banyak berpikir saya awali dengan membenahi semua piring kotor dan mencucinya hingga selesai lalu berlanjut menyapu di setiap ruangan rumah saya dan terakhir kegiatan pagi ini pergi mencuci pakaian.

Ketika semua kegiatan pagi ini selesai, anak- anak pun sudah bangun dan saya mengajak mereka untuk segera mencuci muka dan gosok gigi bersama sedangkan suami saya masih tiduran karena memang sudah berhenti kerja habis lebaran nanti baru dilanjutkan. Sambil istirahat saya memikirkan menu apa yang akan sajikan nanti untuk berbuka, karena anggota keluarga saya selalu berbuka dengan makan ringan tanpa makan nasi terlebih dahulu. Mau membeli mie sudah tidak ada yang jual lagi.

IMG_20230415_180614.jpg
Sayuran dan mie untuk pecal

IMG_20230415_180730.jpg
Bumbu kacang

Kini sudah pukul 12.00 wib sebentar lagi sudah waktu dzuhur, dan sambil menunggu tiba waktu dzuhur saya mengambil hp dan membuka aplikasi Snack video dan menonton bersama anak- anak saya. Jika mengenai hp saya selalu mendampingi anak- anak selain takut rusak saya juga mengantisipasi anak- anak untuk tidak menonton hal- hal yang tidak wajar. Beberapa saat kemudian adzan sudah mulai terdengar dan saya bergegas berwudhu untuk mengerjakan shalat dzuhur. Setelahnya saya memilih untuk istirahat kembali.

Bangun dari istirahat sudah pukul 3 sore saya terpikirkan tentang bumbu kacang yang mertua saya berikan dan saya berinisiatif untuk membuat mie pecal saja mengingat bahan yang saya perlukan ada di rumah yaitu terdiri dari mentimun yang beberapa hari yang lalu saya beli. Dan sedikit kacang panjang yang saya ambil dari kebun ayah saya dan sedikit daun ubi saya petik dipekarangan dan pagar rumah saya. Dan menu makan nasi saya buat telur sambal karena hari ini tidak ada lagi yang jual ikan keliling seperti biasa.

Adzan ashar kembali terdengar kegiatan memasak pun sudah selesai, saya dan anak- anak segera mandi berwudhu dan shalat. Lalu setelah rapi saya diajak suami untuk pergi jalan- jalan sore sekedar untuk menghilang penat dan sedikit mengurangi rasa bosan berada di rumah.

IMG_20230325_165925.jpg
Suasana jalan

Kami pergi berempat saya, suami saya, dan kedua anak gadis saya meskipun si kakak sudah 9 tahun lebih umurnya tetap tidak mau ketinggalan jika pergi jalan- jalan. Kami menikmati setiap pemandangan sore dengan bahagia bersama hingga sudah pukul 18.00 wib kami memutuskan untuk pulang mengingat akan tiba waktu berbuka.

Akhirnya waktu berbuka pun tiba, saya dan keluarga kecil saya pun berbuka puasa. Kemudian melakukan shalat magrib bersama secara masing- masing, lalu saya dan si kakak membaca Alqur'an beberapa ayat dan saya tutup dengan memanjatkan do' a meminta ampunan dari Allah SWT agar dimudahkan segala urusan.

Demikianlah diary saya hari ini yang dapat saya bagikan kepada para sahabat steemian semua. Terimakasih.


Salam,

@nurasma

About me


Sort:  
 last year 

Terimakasih banyak.

 last year 

Mie pecalnya yang sangat menggugah selera buk 😊

 last year 

Iya alhamdulilah rasanya juga enak ketika dinikmati mungkin ramadhan tahun depan jika ada umur panjang bisa buka lapak sendiri untuk jualan 😀.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59615.63
ETH 2524.32
USDT 1.00
SBD 2.44