THE DIARY GAME: Sabtu, 2 Desember 2023 | Kegiatan Hari ini

in Steem SEA8 months ago

ASSALAMUALAIKUM,

Hai, sahabat steemian semua..senang saya bisa menyapa anda di manapun berada.

IMG_20231202_074605.jpg
Suasana pagi ini di rumah

Pagi ini saya bangun hampir jam 6 namun meskipun begitu, saya tetap segera melaksanakan kewajiban seperti biasanya. Cuaca pagi ini gerimis membuat saya rada - rada sedikit malas lalu saya bangun kan si kakak agar segera bersiap karena hujannya sudah mulai reda dan benar saja selepas si kakak berangkat hujan kembali turun. Suami saya pun masih di rumah karena hujan tidak bisa kerja memasang batu bata. Bahkan, si adek juga absen sekalian ketika bangun langsung mencari saluran tv yang menayangkan Upin dan Ipin.
Kemudian saya lihat air minum sudah habis lalu saya pun memasaknya.

Sekitar jam 10 penjual sayur sudah datang, kemudian saya keluar lalu membeli mentimun. Saya lihat mama saya membeli sayur untuk memasak kuah plik dan sekalian saja saya bantu dan tidak jadi saya buat buat terasi karena sudah ada kuah tersebut. Beberapa saat kemudian datang lagi penjual ikan langganan saya terus membeli ikan seharga Rp 15000 cukup untuk nanti siang dan malam saja. Selanjutnya bersihkan ikan dan menggorengnya sekalian sama kerupuknya. Sesaat kemudian mama saya menyuruh saya mengambil kuahnya karena baru saja matang, lalu menyajikan di atas meja karena sebentar lagi suami saya akan segera makan dan disusul oleh anak - anak.

IMG_20231202_114650.jpg
Kerupuk tempe

Siangnya setelah makan saya dan anak - anak mulai membersihkan diri dan menunaikan shalat dzuhur. Sedangkan suami saya kembali bekerja dan si kakak pergi mengaji, saya sendiri memilih tidur ketika si adek asik motong kain perca dengan gunting. Kira - kira jam 4 saya melaksanakan shalat lalu setelahnya mulai menyapu, mencuci piring, dan yang terakhir seperti biasa angkut air mandi. Selanjutnya saya dan si adek membersihkan diri dan kelihatannya kami sudah wangi ketika suami dan si kakak pun sudah pulang.

IMG_20231202_180237.jpg
Suasana sore hari ini

Setelah seharian dengan aktivitas di rumah, akhirnya sekarang sudah magrib. Kemudian kami mulai berwudhu dan shalat bersama.
Selanjutnya selepas shalat kami selalu saja makan malam secara bersama meski menu makanannya sangat sederhana.
Di tempat biasa si kakak pergi mengaji, malam ini kelompok pemuda desa kami selalu saja ada pengajian dan suami saya pun selalu ikut serta, di karenakan ada pengajian orang dewasa maka si kakak libur.

IMG_20231202_174859.jpg
Obat batuk saya

Kemudian kami bertiga menonton sebentar, tepat jam 9 saya ajak mereka tidur dan sebelumnya saya meminum obat batuk, dan semoga saja batuk saya cepat membaik.

Inilah diary saya hari ini, hai sahabat steemian semua. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada semuanya yang telah menyukai postingan saya, saya yakin itu adalah sebuah bentuk dukungan maka sekali lagi terimakasih dan saya juga sangat berterimakasih kepada semua petinggi steem sea serta ibu @ Safridafatih dan ibu @khairani karena berkat belajar dari mereka sekarang saya sudah bisa untuk power up sendiri.

Sekian.


Salam,

@nurasma

About me


Sort:  
 8 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 8 months ago 

Terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65