THE DIARY GAME : Rabu, 31 Juli 2024 || Mendampingi Siswa Bergotong - royong

in Steem SEA23 days ago

ASSALAMUALAIKUM,

IMG_20240731_081258.jpg

Hai sahabat steemian, selamat pagi semuanya... Salam sepuluh jari untuk anda semua.

Pagi Rabu setelah menyelesaikan aktivitas pagi saya di rumah bersama keluarga tercinta, saya berangkat ke sekolah dan ketika sampai di sana seperti biasa langsung ke ruang kantor guru, hingga sesaat kemudian bel sudah berbunyi, saya mulai mengambil absen dan buku paket, bersama beberapa guru yang bertugas di jam pertama mulai menuju kelas masing-masing.

IMG_20240731_081302.jpgsedang bergotong royong

IMG_20240731_081258.jpg

Ketika baru saja sampai di kelas, terdengar dari arah kantor bahwa, "Diharapkan kepada seluruh siswa untuk bergotong royong sejenak di pekarangan kelas mereka masing-masing sebelum kegiatan belajar berlangsung". Lalu saya meminta semua siswa kelas VIII/2 keluar dan mereka mulai membersihkan sampah dan sisa - sisa daun bambu di depan kelas, begitu juga dengan siswa kelas lain bahkan mereka semua mengambil semua cabang pohon yang tumbang pasca angin kencang 2 minggu lalu, di tumpuk dan di bakar. Setelah itu kami semua mulai masuk kelas dan memulai pembelajaran.

IMG_20240731_091641.jpgdi kelas

Selanjutnya ketika jam istirahat berakhir, saya ada jam di kelas VIII/7 dan kelas tersebut berada jauh dari sekolah induk namun saya tetap semangat meski jauh, tiba di sana saya langsung menuju ke mushalla karena siswa sudah menunggu. Usai jam belajar berakhir saya mulai meninggalkan Dayah tersebut dan pulang ke rumah, sampai di rumah saya makan, shalat, dan juga beristirahat sedangkan kedua anak saya sudah pergi mengaji.

Sore hari ketika anak saya kembali dari pengajian, saya sedang mencuci pakaian. Sesaat setelah selesai mencuci suami saya pun sudah pulang, selama sekolah semester ini pekerjaan di rumah saya kerjakan sore hari, semoga saya selalu sehat agar bisa melakukan kewajiban di sekolah dan di rumah.

IMG_20240801_195649.jpgketika malam

Malamnya ketika selesai makan malam, si adek menghidupkan televisi sedangkan kakaknya pergi mengaji.

Sekian dulu diary saya hari ini sahabat steemian semuanya, terimakasih kepada tim moderator steemsea dan sahabat semua yang telah meluangkan waktu membaca cerita saya. Saya sangat berterimakasih kepada anda semua atas dukungannya selama ini. Terimakasih banyak.

Salam,

@nurasma

About me


Sort:  
 23 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 23 days ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64039.14
ETH 2755.32
USDT 1.00
SBD 2.70